Pasti kalian bertanya tanya jika terdapat nomor baru yang mengirim pesan ke nomer kalian. Seperti halnya jika nomor tersebut berawalan 0855. Untuk itu kami akan membahas 0855 nomor apa, 0855 kartu apa dan dari provider apa.

Setiap orang yang mempunyai smartphone pasti mempunyai kartu provider. Berbagai macam provider telah digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan banyaknya provider tersebut, kita sering tidak mengetahui provider apa yang digunakan oleh orang yang menghubungi kita entah SMS atau telepon.

Ternyata kalian dapat mendeteksi provider yang digunakan tersebut melalui huruf awal yang digunakan pada nomor HP. Salah satunya adalah pada nomor 0855.

Berbagai provider di Indonesia mempunyai kode tersendiri pada awal nomornya. Kode tersebut memang digunakan untuk mendeteksi kartu apa yang digunakan. Dengan mengetahui provider yang digunakan, kalian dapat melakukan berbagai tidakan dengan hal tersebut.

Lalu 0855 nomor apa? 0855 kartu apa? Berikut akan kami berikan penjelasannya secara mendetail agar kalian dapat memahaminya.

0855 Nomor Apa?

0855 adalah nomor dari operator Indosat. Jadi apabila kalian menemukan nomor telepon yang berawalan dengan 0855, maka dapat dipastikan kartu tersebut adalah Indosat.

Indosat sendiri meliputi berbagai operator yaitu IM3 dan Mentari dan Matrix. Dulunya nomor berawalan 0855 ini digunakan untuk Indosat Matrix. Akan tetapi saat ini pihak Indosat juga sudah menggunakan nomor 0855 pada kartu Indosat IM3.

Apabila kalian menemukan kartu berawalan 0855 dan mempunyai total 10 digit, maka bisa dipastikan kartu atau provider yang digunakan adalah Matrix. Banyak orang yang menggunakan kartu Matrix ini dikarenakan paket internet yang tersedia sangatlah murah.

Sering terjadi saat kita mau menelepon orang yang kita tidak tau kartu apa yang digunakan. Apabila kartu tersebut sama dengan kita, maka tarif telpun yang dibayar akan sedikit lebih murah dibandingkan dengan menelpon ke operator lain. Untuk itulah kalian harus mengetahui 0855 nomor apa dan kartu apa.

Jika kalian sudah menghafal 0855 adalah nomor Indosat, maka kalian tidak akan khawatir menelpon orang tersebut apabila nomor yang kalian gunakan juga Indosat.

Terdapat kejadian lagi apabila kalian mendapatkan gratis telepon untuk sesame provider. Kalian juga perlu mencari tau kartu atau provider apa yang digunakan oleh orang yang ingin kalian telepon.

Untuk mengantisipasi kalian menelepon pada provider lain, kalian harus mencari tau terlebih dahulu kartu atau provider apa yang digunakan oleh orang yang ingin kalian telepon tersebut. Apabila nomor yang ingin kalian telepon tersebut berawalan 0855 maka bisa dipastikan provider yang digunakan adalah Indosat.

Baca Juga : 0888 Nomor Apa?

Daftar Nomor 0855 Berdasarkan Daerah

Setelah kalian mengetahui 0855 nomor apa, 0855 kartu apa dan berasal dari provider atau operator apa. Ternyata kalian juga dapat mengetahui lokasi nomor tersebut berdasarkan nomor telepon.

Jadi 4 digit pertama adalah kode prefix untuk provider, setelah 4 digit tersebut terdapat kode yang menunjukkan lokasi nomor tersebut. Berikut akan kami tampilkan daftar lokasi dengan nomor berawalan 0855.

Dengan membaca artikel kami di atas, kami berharap kalian mengetahui 0855 nomor apa, 0855 kartu apa, 0855 dari provider atau operator apa. Dengan mengetahui hal tersebut kami berharap kalian dapat menambah wawasan tentang kode-kode nomor provider di Indonesia.

Apabila menurut kalian artikel 0855 nomor apa di atas bermanfaat, kalian dapat berbagi melalui tombol share yang sudah kami sediakan. Atau apabila terdapat hal yang belum dipahami, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.