Apa itu Shopee PayLater? Bagaimana Mengaktifkanya?

Laciusang.comApa itu Shopee PayLater? : Siapa diantara teman-teman yang Tidak tahu Shopee? Meski baru, nyatanya pasar ini sudah memiliki jutaan pengguna setia di seluruh Indonesia. Hal ini terbilang cukup lumrah karena Shopee menawarkan banyak fitur menarik seperti Shopee PayLater.

Shopee PayLater telah mampu meningkatkan daya beli penghuninya sejak awal. Dengan memperkenalkan mekanisme kredit, Anda dapat dengan mudah menikmati belanja yang memenuhi berbagai kebutuhan tanpa perlu khawatir langsung membayar.

Menariknya, Shopee PayLater tidak hanya menawarkan keuntungan konsumen. Penjual online juga bisa memanfaatkan fitur ini karena konsumen tidak perlu ragu sebelum mengecek beberapa barang.

Setiap konsumen atau merchant Shopee harus mengaktifkan Shopee PayLater untuk menikmati berbagai pengecualian dari penjualan. Untungnya, langkah-langkah untuk mengaktifkan Shopee PayLater tidak begitu sulit. Namun, pastikan Anda sudah menyiapkan syarat yang diperlukan.

Jika Anda tidak tahu cara mengaktifkan fitur ini, Anda bisa mendapatkan panduan lengkap tentang berbagai langkah untuk mengaktifkan Shopee PayLater di sini. Jadi jangan pergi terlalu jauh!

Baca Juga: Adakah Cara Gestun Shopee Paylater?

Daftar Isi 1 Lebih Dekat dengan Shopee PayLater 2 Persyaratan Pengajuan Shopee PayLater 3 Langkah Mudah Mengaktifkan Shopee PayLater 4 Syarat dan Ketentuan yang Berlaku 5 Manfaat Menggunakan Shopee PayLater 5.1 1. Kredit Mudah 5.2 2. Bunga Rendah 5.3 3. Batasan yang Sama dengan Kekuatan 6 Apa apakah Shopee PayLater Aman?

Apa itu Shopee PayLater?

Shopee PayLater adalah fasilitas kredit yang didukung oleh Shopee sebagai marketplace yang melayani berbagai kebutuhan. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membeli hari ini dan membayar bulan depan menggunakan mekanisme cicilan atau kredit.

Shopee menawarkan limit utang mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 15 juta dalam berbagai tenor cicilan. Anda juga dapat memilih tanggal jatuh tempo setiap bulan, sehingga Anda dapat menggunakannya sama seperti saat Anda menerima pembayaran.

Apa itu Shopee PayLater

Seperti halnya mekanisme kredit pada umumnya, Shopee PayLater menerapkan tingkat bunga, namun relatif ringan yaitu 2,95%. Anda tidak perlu khawatir tagihan Anda naik karena bunga yang Anda mampu.

Namun, penting untuk diingat bahwa Shopee akan mendenda Anda jika Anda melewatkan pembayaran. Biaya keterlambatan juga lebih tinggi dari tingkat bunga normal 5%. Jumlahnya cukup besar, jadi pastikan Anda tidak terlambat membayar cicilan bulanan.

Selain bunga dan denda, Shopee juga memberlakukan biaya pemrosesan untuk setiap transaksi bisnis. Kami membebankan 1% dari total jumlah belanja sebagai komisi. Semakin banyak Anda menghabiskan, semakin tinggi biaya pemrosesan.

Bagaimana Mengaktifkan Shopee PayLater?

Sebelum kita mendalami lebih dalam tentang cara mendaftar Shopee PayLater, ada baiknya untuk mengetahui persyaratannya sebelum melakukan submit. Masalahnya tidak semua pengguna Shopee bisa mendaftar dan menikmati fitur ini.

Lantas, apa saja syarat pengajuan Shopee PayLater? Berikut daftarnya:

  • Warga negara Indonesia dan berusia 17 tahun ke atas
  • Bawa ID Anda
  • Akun Shopee Anda harus berusia minimal 3 bulan.
  • Anda sudah mengaktifkan fitur Shopee Pay.
  • Gunakan Shopee versi terbaru di ponsel Anda

Jika salah satu syarat tidak terpenuhi, Anda tidak akan bisa menikmati fitur Shopee PayLater. Jadi, pastikan Anda telah memenuhi semua persyaratan sebelum memilih untuk mengaktifkan fitur ini.

Langkah Mudah Aktivasi Shopee PayLater

Jika Anda yakin telah memenuhi beberapa persyaratan tersebut, berarti Anda memiliki kesempatan untuk mengaktifkan Shopee PayLater. Langkah-langkah aktivasi Shopee PayLater sangat mudah dan lugas. Anda dapat melakukannya dengan ponsel Anda kapan saja, di mana saja tanpa kerumitan.

Agar proses aktivasi berjalan lancar, Anda harus sudah menyiapkan KTP terlebih dahulu. Pasalnya, jika Anda warga negara Indonesia dan berusia di atas 17 tahun, Anda perlu mengklarifikasi ID Anda dengan bukti.

Apakah kamu siap? Ikuti langkah ini:

  • Jalankan program Shopee di ponsel Anda.
  • Tentukan Menu Saya di kanan bawah.
  • Geser ke bawah dari tampilan akun. Klik opsi SPayLater.
  • Kemudian ketuk tombol oranye berlabel Aktifkan Sekarang. Di atas tombol adalah daftar batas yang biasanya dapat dicapai.
  • Anda akan menerima kode deskripsi melalui nomor telepon yang digunakan untuk membuat akun Shopee Anda. Masukkan kode di kolom yang disediakan.
  • Plilih Lanjut.
  • Selanjutnya Anda perlu melakukan verifikasi KTP. Dapatkan kartu ID Anda dan tetapkan status sesuai dengan bingkai di monitor. Ketuk ikon kamera untuk mulai mengambil foto.
  • Setelah berhasil mengambil foto ID Anda, masukkan nama dan NIK Anda.
  • Tentukan validasi.
  • Masukkan informasi tambahan seperti nama ibu, pendidikan, jabatan, pendapatan, dan informasi kontak darurat. Pastikan semua data disertakan dengan benar.
  • Kemudian tekan OK/Konfirmasi.
  • Perjelas wajah Anda dengan mengunggah foto dan ID Anda. Pastikan wajah dan ID Anda cerah. Jadikan bingkai monitor dan wajah dalam kondisi yang sama.
  • Setelah sukses, program diproses. Harap tunggu hingga 2 hari kerja sebelum menggunakan fitur Shopee PayLater.
  • Jika Anda setuju, Anda akan menerima pemberitahuan di akun Shopee Anda.

Bagaimana menurut kalian? cara mendaftar Shopee PayLater sangat mudah bukan? Anda dapat menikmati banyak manfaat yang ditawarkan fitur ini tanpa repot dan ribet.

Baca Juga: Cara Menaikkan Limit Paylater Lazada 2022

Bagaimana jika saya tidak bisa mendaftar Shopee PayLater? Ada kemungkinan bahwa kondisi eksekusi belum terpenuhi. Yang paling umum adalah akun Shopee Anda baru dan belum berusia 3 bulan. Jika ini pemicunya, Anda harus bersabar dulu.

Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Setelah mengetahui cara mengaktifkan fitur kredit Shopee, Anda perlu mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku saat berbisnis dengan PayLater. Silakan baca daftar berikut untuk beberapa syarat dan ketentuan.

  • Anda dapat melakukan banyak checkout selama Anda tidak melebihi batas Anda saat ini.
  • Anda dapat menambahkan batasan dari waktu ke waktu. Tetapi saya tidak ingin membatalkan pesanan saya atau mengubah sistem pembayaran saya dalam prosesnya.
  • Limit tidak berlaku untuk pembelian pulsa, tiket dan voucher.
  • Penggunaan terbatas tidak tersedia untuk beberapa produk digital.

Pastikan Anda memahami syarat dan ketentuan di atas agar pengalaman belanja online Anda dengan Shopee PayLater menjadi lebih menyenangkan. Semakin sering Anda melakukan bisnis, semakin besar batasan Anda.

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan adalah apakah Anda dapat menarik Shopee PayLater. Sayangnya jawabannya tidak. Limit yang ada hanya dapat digunakan untuk berbelanja melalui Shopee Foundation dan tidak dapat ditarik kembali.

Manfaat menggunakan Shopee PayLater

Apa itu Shopee PayLater? Apa manfaatnya? Selain membayar semua jenis hutang, Shopee PayLater menawarkan berbagai manfaat yang tidak tersedia di platform lain. Bagi Anda yang bertanya tentang kelebihan Shopee PayLater, inilah jawabannya.

Apa itu Shopee PayLater

1. Kredit Mudah

Kredit biasanya dapat digunakan untuk produk tertentu dengan harga yang cukup tinggi. Dengan Shopee PayLater, Anda bisa mendapatkan kredit untuk berbagai jenis kebutuhan, mulai dari produk yang kelihatannya sepele seperti pakaian dan alas kaki.

Asalkan nominal belanja Anda tidak melebihi batas, Shopee siap memudahkan pengguna yang ingin membeli sesuatu tetapi tidak memiliki uang saat itu. Jika Anda membayar langsung dengan Shopee PayLater, Anda dapat membayar tagihan Shopee PayLater Anda untuk bulan berikutnya.

2. Suku bunga rendah

Berbeda dengan fasilitas kredit lainnya, Shopee PayLater menawarkan suku bunga rendah. Bahkan jika Anda menghabiskan banyak uang, Anda tidak perlu takut tagihan bertambah. Di luar itu, Anda bisa mencicil hingga 5 bulan hingga tagihan/bulan Anda mudah.

3. Pembatasan yang sama berdasarkan kekuatan

Untuk menghindari beban tagihan yang tinggi, limit Shopee PayLater disamakan dengan user power. Ada faktor-faktor yang digunakan untuk menentukan limit, seperti jumlah pendapatan dan frekuensi transaksi bisnis melalui Shopee.

Pengguna baru biasanya dibatasi maksimal Rp 700.000. Semakin sering Anda berbisnis, semakin banyak batasan yang bisa Anda dapatkan. Sikap pembayaran Anda juga dapat memengaruhi batas yang Anda miliki.

Jika Anda merasa bahwa batas Anda saat ini tidak cukup, Anda dapat menambahkan maksimum ke tagihan Anda. Cukup tap menu More Limits di menu Shopee PayLater dan tentukan estimasi limit Anda. Tim Shopee akan menentukan apakah Anda memenuhi syarat.

Apakah Shopee PayLater aman?

Banyak pengguna bertanya apakah aman menggunakan Shopee PayLater untuk mengajukan utang. Jika Anda termasuk salah satunya, baca deskripsi ini.

PT Lentera Dana Nusantara yang terpilih sebagai penyedia layanan utang berbasis teknologi, dan PT Commerce Finance yang diakui sebagai perusahaan pendanaan diawasi langsung oleh Badan Jasa Keuangan (OJK).

Dapat ditekankan bahwa Shopee PayLater benar-benar aman digunakan, karena dua perusahaan implementasi terdaftar dan dipantau oleh OJK. Jadi Anda tidak perlu takut untuk kembali berbisnis dengan fitur ini.

Untuk meningkatkan keamanan saat menjalankan bisnis, Anda tidak boleh memberikan informasi kepada orang lain. Dengan demikian, kerahasiaan dan keamanan transaksi bisnis selalu terjaga.

Shopee juga memberlakukan ketentuan bahwa satu akun dapat didaftarkan dengan satu KTP. Tujuannya untuk menjaga keamanan dan menghindari risiko penipuan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Shopee Pinjam Tidak Muncul? Penyebab dan Cara Memunculkan SPinjam

Shopee PayLater menawarkan pengecualian belanja karena Anda dapat check out hari ini dan membayar bulan depan. Namun, bukan berarti Anda terus berbelanja tanpa memperhatikan keadaan keuangan Anda. Coba slogan Shopee PayLater, tapi tetap cerdas dalam mengatur keuangan Anda.

Kami menggunakan layanan PayLater untuk melakukan pemesanan dengan bijak. Hanya karena Anda menggunakan PayLater bukan berarti Anda tidak akan membayar sama. PayLater seperti layanan pinjaman atau kredit untuk membeli barang atau produk yang Anda harapkan.

Kata Terakhir

Setelah membaca artikel Apa itu Shopee PayLater? Bagaimana Mengaktifkanya? Bagaimana menurut sahabat sekalian? Jika bermanfaat jangan lupa share artikel ini ke sosmed kalian ya guys. Terimakasih.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA