10 Aplikasi Barcode Scanner Terbaik & Terpopuler di Android

Pemindai barcode umumnya ada di tempat-tempat supermarket dan tempat khusus. Tapi dengan kemajuan zaman yang hebat, sekarang barcode tidak hanya ada di barang-barang supermarket. Di supermarket barcode adalah kode barang dan di baca melalui alat pemindai barcode yang biasa di sebut dengan barcode scanner. Barcode sekarang sudah digunakan dalam bentuk file, gambar,dan  maps pun sekarang sudah dapat dijadikan code barcode. Ketika kalian ada acara pernikahan misalnya, teman-teman kalian banyak yang di luar kota, kalian dapat membuat barcode maps melalui aplikasi barcode scanner untuk di tempelkan di undangan agar undangan kalian mempunyai barcode maps menuju rumah kalian. Wah sangat mudah dan menguntungkan sekali ya.

Sayangnya, pernah gak sih kalian memikirkan, bagaimana caranya untuk menscan barcode tersebut? Tenang sobat, dengan menggunakan smarphone yang kalian gunakan, kalian dapat menscan barcode tersebut dengan sangat mudah, kalian juga dapat membuat barcode sendiri. Sebelum masuk ke dalam topic, kalian sudah tau apa belum barcode itu apa. Barcode adalah suatu susunan baris garis hitam vertical yang mempunyai lebar berbeda dan mengandung data seperti kode produksi, nomer identitas, dan lain-lain.

Pada zaman dulu menscan atau membaca barcode hanya di lakukan oleh orang-orang tertentu, membaca barcode zaman dahulu hanya bisa menggunakan alat-alat khusus. Tapi, zaman sudah beda sekarang siapapun dapat membaca barcode dengan mudah melalui smartphone. Kalian hanya membutuhkan aplikasi barcode scanner untuk dapat membaca barcode. Untuk itu Laci Usang akan membahas aplikasi barcode scanner terbaik, aplikasi pembaca kode QR scanner android terbaik.

10 Aplikasi barcode scanner terbaik Android

  1. Qr Droid (Play Store)

Aplikasi Barcode Scanner Qr Droid

Qr Droid merupakan aplikasi barcode scanner yang sangat populer. Aplikasi ini sudah di unduh sebanyak 50.000.000+ dan mempunyai ranting yang tinggi. Selain untuk menscan barcode aplikasi Qr Droid ini juga menyedikan untuk membuat barcode. Ketika kalian membuat barcode tentunya kalian pasti memasukkan data atau informasi tentang barcode itu sendiri kan. Kalian dapat memasukan informasi seperti No Tlpn, Alamat, Email, ataupun nama dari pacar kalian hehehe, dapat dengan mudah di masukan ke dalam informasi barcode yang kalian buat. Qr Droid adalah aplikasi barcode scanner yang Laci Usang rekomendasikan pertama karena, aplikasi ini sangat populer.

 

  1. Qr Code Reader (Play Store)

Qr Code Reader

Jika kalian mencari aplikasi Qr Code  Scanner yang simple tanpa ada fitur-fitur yang berlebih Qr Code Reader pilihan yang tepat. Karena, di dalam aplikasi ini Cuma menyediakan pemindai Qr Code saja. cara menggunakannya juga tidak ribet. Cukup buka aplikasinya dan arahkan kamera ke Qr atau barcode yang ingin kalian pindai. Ketika barcode yang kalian pindai berisi URL secara otomatis akan dialihkan ki web browser yang kalian gunakan. Jika kode berisi teks kalian bisa langsung melihat dan membacanya. Untuk format lainnya seperti Nomer Kontak, Email, kalian akan di minta tindakan yang sama juga.

 

  1. Barcode Scanner & Qr (Play Store)

Barcode Scanner & Qr

Barcode Scanner & Qr juga tidak berbeda jauh dari aplikasi barcode scanner lainnya. Karena banyak yang menggunakan dan mengunduhnya Barcode Scanner & Qr ini kami masukkan. Dengan unduhan sebanyak 10.000.000+ tidak kalah populer aplikasi yang satu ini dengan yang lain. Aplikasi ini hampir mirip dengan Qr Code Reader yaitu selain untuk memindai juga dapat digunakan untuk membuat barcode sendiri.

 

  1. Pembaca Code Qr (Play Store)

Pembaca Code Qr

Sesuai dengan namanya aplikasi ini hanya untuk membaca kode Qr, kalian dapat dengan mudah membaca kode Qr dengan aplikasi ini. Dengan ukuran yang sangat kecil, tidak akan memakan kapasitas memori kalian. Fitur utama yang ada yaitu seperti pemindai kode Qr gratis, pembaca kode Qr gratis, pemindai barcode gratis. Meskipun sederhana aplikasi ini sudah di unduh 50.000.000+ dan mempunyai ranting 4.5. Untuk memindai kode Qr, kalian cukup buka aplikasi pemindai kode batang, dan lurukan kode. Jika kode berisi URL kalian dapat membuka di browser yang kalian gunakan, jika berisi teks kalian bisa langsung melihat isi dari barcode itu.

 

  1. Qr & Barcode Scanner (Play Store)

Qr & Barcode Scanner

Qr & Barcode Scanner dapat memindai berbagai kode barcode. Seperti Url, Isbn, Kontak, Produck, lokasi, dan masih banyak lagi. Memindai kode barcode dengan aplikasi ini kalian cukup buka aplikasinya dan arahkan kamera ke kode barcode yang ingin di pindai. Kalian juga dapat memindai kode kupon diskon misalnya dengan aplikasi barcode scanner Qr & Barcode Scanner ini.

 

  1. Barcode Generator (Play Store)

Barcode Generator

Aplikasi barcode scanner selanjutnya adalah barcode generator. Jika kalian ingin menggunakan aplikasi pemindai barcode, cobalah Barcode Generator ini. Di dalam aplikasi ini juga tidak ada ads jika tidak tau ads ads itu iklan. Kalian dapat membuat kode qr dengan berbagai tipe. Banyak sekali tipe kode qr yang dapat di buat oleh aplikasi Barcode Generator ini. Aplikasi ini fitur utamanya untuk membuat kode barcode, tapi mungkin juga bisa di buat untuk memindai barcode. Cocok jika kalian menstock produk atau mempunyai took. Cobalah membuat barcode di setiap barang dan masukan informasi sesuai dengan produknya.

 

  1. Lighting Qr Scanner (Play Store)

Lighting Qr Scanner

Lighting Qr Scanner merupakan aplikasi yang khusus digunakan untuk menscan barcode. Aplikasi ini sangat ringan dan kompatibel di android 6.x dan 7.x atau di atasnya. Ukurannya sekitar 2.3 smpai 4 mb dan sudah di unduh sebanyak 10.000.000+. aplikasi ini kuat dalam tingkat decodingnya, dengan decodingnya yang kuat kalian dapat mencari informasi produk, isi website, bahkan menghubungkan wifi tanpa tau passwordnya.

 

  1. Barcode Scanner (Play Store)

aplikasi Barcode Scanner

Di deretan aplikasi barcode scanner terbaik diatas, Barcode Scanner merupakan aplikasi terbaik dan juga terpopuler. Karena, dengan unduhan sebanyak 100.000.000+ Laci Usang tidak ragu untuk memasukkannya. Aplikasi ini tersedia gratis jika kalian tertarik. Tapi disisi kepopuleranny aplikasi ini juga tidak menyediakan pembuatan Qr Code atau Barcode, saying sekali ya. Aplikasi ini hanya bisa untuk memindai barcode saja. dengan ukuran yang begitu sangat ringan aplikasi ini termasuk keren gak samapi 2 mb aplikasi sudah berjalan dengan lancer dengan fitur aplikasi pemindai barcode.

 

  1. NeoReader & Barcode Scanner (Play Store)

Neo Reader & barcode scanner ini cukup bisa membuat penggunanya nyaman menggunakannya. Karena kalian dapat memindai Qr code dengan mudah, dan juga dapat dilakukan secara offline. Aplikasi ini tersedia gratis dan dapat memindai berbagai jenis barcode mulai dari Data Matrix, Aztec, Ean, Upc, Code 39, Pdf, dan masih banyak lagi. Kalian dapat menscan barcode dengan menggunakan kamera, tapi jika kamera kalian buram atau emang smartpone kalian kentang hehehe, kalian dapat memasukan barcode secara manual. Kalian juga bisa mendapatkan informasi dari gambar barcode yang tersimpan di memory melali fitur decode image. Tak hanya memindai saja aplikasi ini juga bisa membuat barcode sendiri, sayangnya kalian harus mendaftarkan diri sebagai pengguna tentunya harus membayar hehehe. Versi gratisnya hanya memberi fitur scan atau memindai saja.

 

  1. Barcode Scanner Pro (Play Store)

Barcode Scanner Pro

Yang terakhir adalah Bacode Scanner Pro. Sesuai namanya aplikasi ini untuk menscan Qr Code atau Barcode aplikasi ini dapat memindai Qr Code, membuat Barcode, dan kalian dapat membagikannya ke twiter, instagram, facebook, atau website yang kalian punya biar tambah keren hehehe.

 

Itulah berbagai deretan aplikasi barcode scanner terbaik Android. Gimana apakah kalian tertarik dengan aplikasi rekomendasi dari Laci Usang. Segera install dan buat barcode kalian dengan informasi diri kalian misalnya, bagikan ke sosial media biar tambah kece, keren pastinya. Dari berbagai rekomendasi diatas yang paling kami rekomendasikan adalah Qr Droid, karena mudah dan fiturnya lumayan bagus dan nyaman digunakan. Jika dari sobat-sobat menemukan aplikasi barcode scanner yang lainnya bisa kalian isikan di kolom komentar.

Satu pemikiran pada “10 Aplikasi Barcode Scanner Terbaik & Terpopuler di Android”

Tinggalkan komentar