6 Aplikasi Keyboard Bahasa Arabic Terbaik untuk Menulis Arab

Selain mengganti tema keyboard supaya terlihat keren, bahwa keyboard yang kalian gunakan setiap hari bisa dirubah abjadnya loh. Mau tau gimana caranya? Baca terus artikel ini. Sebagian orang mengganti keyboardnya memang untuk keperluannya, gak mungkin dong biar kelihatan keren gitu. Mungkin kalian sedang menjalani sebagai guru bahasa arab atau mahasiswa yang sedang menekuni bahasa yaitu bahasa arab atau anak pondok. Kalian bisa menggunakan keyboard Arabic ini buat belajar menulis arab. Untuk mengganti keyboard yang biasanya kita pakai ke bahasa arab tidak sulit hanya saja tidak semua orang bisa mengetik dengan bahasa Arabic karena memang sulit ya. Saya sendiri juga tidak bisa hehe. Oke, jadi kali ini saya akan memberikan pembahasan tentang keyboard bahasa arab.

Buat yang ingin mengganti tema keyboard android supaya terlihat keren, sebelumnya saya sudah membahas tentang tema keyboard doraemon keren yang memungkinkan kalian untuk mempercantik tampilan keyboard. Oke balik lagi kepembahsan. Jadi di keyboard Arabic ini kalian bisa menulis dengan bahasa arab dong, masa bahasa jepang. Berikut aplikasi rekomendasi aplikasi keyboard Arabic terbia yang bisa kalian gunakan. Apa saja aplikasinya? Berikut aplikasi keyboard Arabic.

Aplikasi Keyboard Bahasa Arab Terbaik

  1. Keyboard Arabic Harokat (Play Store)

keyboard arabic harokat
Banyak aplikasi keyboard arab yang tidak memberikan harakat pada abjadnya. Bagi sebagian orang yang mungkin masih belajar sulit untuk memahai bahasa arab tersebut. Bagi umat muslim yang dari kecil sudah dibekali dengan membaca Al-Qur’an mungkin bisa membaca bahasa tersebut, tapi sebagian orang tidak bisa, mungkin kurang belajar sihh. Maka dari itu Keyboard Arabic Harokat ini bisa menjadi jawaban atas keluahan kalian nih. Buat yang cari keyboard bahasa arab berharokat bisa menggunakan keyboard yang satu ini. dengan unduhan yang sudah mencapai 1 juta, keyboard ini bisa memenuhi keinginan penggunanya.

  1. Keyboard Arab: Tulisan Arab (Play Store)

Keyboard bahasa Arab Tulisan Arab

Selanjutnya masih dengan keyboard Arabic. Keyboard ini juga termasuk sukses dalam mengembangkan aplikasi keyboard bahasa arabnya. Dengan unduhannya yang sudah mencapai 1 juta, keyboard ini bisa memuaskan penggunanya. Selain bahasa arab yang menjadi bahasa utama, keyboard ini juga menerjemahkannya kedalam bahasa lain yaitu bahasa inggris. Dan juga sebaliknya jika kalian menulisakan bahasa inggris menggunakan keyboard ini, secara otomatis akan diterjemahkan ke dalam bahasa arab. Selain itu keyboard ini juga menyediakan penggunanya untuk mendesain tampilan dari keyboard itu sendiri. Terdapat 8 pilihan warna yang bisa kalian gunakan untuk menambahah warna latar keyboard ini.

  1. Bahasa Arab – Go Keyboard (Play Store)

Bahasa Arab – Go Keyboard

Dari 2 aplikasi yang sudah saya ulas diatas, GoAR ini merupakan aplikasi keyboard Arabic yang sangat populer. Keyboard ini ditawarkan oleh GOMO Apps dan dirilis sudah cukup lama yaitu tanggal 13 juni 2011. Meskipun pengeluaran aplikasi lama, keyboard ini cukup membuat hati penggunanya merasa puas dengan fitur-fitur dan kelebihan dari GoAr ini. Kita lihat dari unduhannya yang sudah mencapai 10 juta ++, bahwa aplikasi ini sangat saya rekomendasikan ke sobat-sobat yang sedang mencari keyboard Arabic. Selain banyaknya unduhan, keyboard ini juga menawarkan banyak sekali tema warna yang bisa kalian sesuaikan sendiri. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di google playstore. Untuk penggunaanya kalian tinggal klik unduh, kemudian install masuk ke settingàbahasaàcentang kotak bahasa dan kalian bisa menggunakan keyboard ini untuk menulis dengan abjad arab. Tunggu apa lagi, langsung saja unduh dan install aplikasi ini.

  1. Arab Inggris Keyboard (Play Store)

Keyboard bahasa arab

Aplikasi keyboard yang ditawarkan oleh Best App Solution ini juga bisa kalian gunakan untuk mengganti keyboard kalian ke bahasa arab. Keyboard ini merupakan keyboard perubahan bahasa inggris ke bahasa arab yang memungkan kalian untuk beralih bahasa inggris ke bahasa arab dengan mudah. Kalian juga bisa menyesuaikan tema, font, latar sesuai dengan yang kalian inginkan. Terdapat suara yang berbeda dari keyboard ini saat mengetik, jadi buat yang suka ada suara-suara saat mengetik pesan kalian harus coba nih aplikasi. Disini tidak Cuma bahasa arab saja yang dapat kalian gunakan. Ada banyak bahasa yang bisa dipakai dalam keyboard arab inggris ini.

  1. Gboard – Keyboard Google (Play Store)

Gboard – Keyboard Google

Sudah tidak asing lagi jika dengar kata google. Bahwa sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa google emang selalu yang terbaik di mata dunia. Untuk memenuhi kebutuhan smartphone yang saat ini sedang merajarela, google pun juga sudah menyediakan sebuah keyboard dengan nama Gboard – Keyboard google. Aplikasi keyboard yang ditawarkan oleh Google LLC ini memang thebest. Kenapa, coba kalian lihat unduhannya yang sudah tembus 1M+ ini. mungkin semua orang yang ada di arab sana memakai aplikasi keyboard bahasa arab dari google ini kali ya. Gboard ini rilis pada tanggal 25 Jan 2015. Memang sudah 5 tahun yang lalu, tapi dari google sudah mengupdate aplikasi ini pada tanggal 16 Des 2019. Banyak fitur yang kita dapat saat menggunakan keyboard ini. Dari Kecepatan, dikte, Ketik Geser dan sudah disertai dengn google penelusuran bawaan. Di keyboard ini menawarkan banyak bahasa yang dapat digunakan mulai dari Afrika, Jerman, Yunani, dan bahasa jawa pun disini kalian juga bisa menggunakannya. Tidak lari dari pembahasan bahwa untuk menggunakan keyboard bahasa arab kalian juga bisa menggunakan aplikasi keyboard dari google ini. Langsung saja install.

  1. IQQI Arabic Keyboard (Play Store)

IQQI Arabic Keyboard

Keyboard dengan bahasa Arabic yang bisa kalian gunakan yaitu IQQI Arabic Keyboard. Di aplikasi keyboard ini kalian akan mendapatkan banyak sekali emoji, emotikon smiley, dan stiker. Kalian juga dapat menyesuaikan tema keyboard yang kalian inginkan. Selain mendukung bahasa arab, keyboard IQQI ini juga mendukung bahasa lain misalnya bahasa prancis, inggris, jepang dan masih banyak lagi. terdapat 100 lebih tema yang dapat kalian gunakan. Aplikasi keyboard yang ditawarkan oleh IQQI Team ini sudan mendapatkan unduhan 1 juta lebih dengan ukuran yang tidak besar sekitaran 11 mb kalian sudah bisa menggunakan keyboard dengan fitur yang keren. tidak Cuma itu, IQQI ini juga mendukung google voice. Buat kalian yang masih menggunakan smartphone android yang mempunyai versi lama bisa menggunakan keyboard ini, karena keyboard ini bisa berjalan di semua model ponsel.

Itulah 6 aplikasi bahasa arab terbaik yang dapat kalian coba. Buat yang suka produk-produk dari google bisa menggunakan Gboard – Keyboard Google yang sudah banyak sekali orang yang menggunakan keyboard ini. silahkan kalian sesuaikan aplikasi keyboard mana yang kalian minati. Mungkin dari kalian ada rekomendasi lain dari keyboard bahasa arab ini, tambahkan di kolom komentar sob.

2 pemikiran pada “6 Aplikasi Keyboard Bahasa Arabic Terbaik untuk Menulis Arab”

  1. saya dulu pakai IQQI stlah upgrade hp samsung trus aplikasi IQQI gk d bisa d pakai,knp ya cz saya suka bgt sama aplikasi IQQI itu,mohon di bantu

    Balas
    • coba setelah upgrade hp samsung tersebut, uninstall IQQI dan install lagi aplikasinya
      Jika masih tidak bisa, berarti IQQI tidak kompatibel dengan versi samsung yang telah di upgrade tersebut

      Balas

Tinggalkan komentar