15 Aplikasi Kontak Terbaik untuk Smartphone Kalian

Salah satu aplikasi yang paling penting di smartphone adalah telepon atau kontak. Setiap smartphone memang sudah dibekali aplikasi ini dari pabriknya, tetapi mungkin anda bosan dengan tampilan yang hanya itu itu saja. Jika anda ingin mengganti, maka yang perlu anda lakukan adalah mengunduh aplikasi pihak ketiga kontak yang ada di Play store atau App Store bagi pengguna iphone.

Memang benar bahwa fitur yang disediakan aplikasi kontak bawaan hp mempunyai fitur yang sangat terbatas, tetapi play store atau App Store sudah menyediakan beberapa aplikasi kontak yang dapat anda unduh secara gratis. Keuntungan menggunakan aplikasi kontak tambahan adalah kalian dapat mengatur kontak dengan sistem yang baik dan kinerja yang lebih maksimal.

Laci Usang akan memberikan beberapa aplikasi kontak terbaik yang sudah kami riset secara mendetail. Tinggal pilih sesuai kebutuhan dan selera kalian.

Inilah 15 Rekomendasi Aplikasi Kontak

  1. Kontak + (Play Store)

Kontak Plus

Aplikasi kontak + menyediakan lebih dari 5 tema yang dapat anda ganti setiap saat agar menghilangkan kebosanan. Selain fitur tema tersebut, kontak + juga memberikan fitur lain yang dapat memudahkan anda untuk mengelola  kontak. Selain itu ada fitur yang unik di aplikasi ini yaitu memunculkan foto profil kontak teman-teman anda yang tehubung dengan social media.

  1. drupe – Contacts & Caller ID (Play Store / AppStore)

Aplikasi Kontak drupe

Aplikasi ini sangat kami rekomendasikan, karena mempunyai tampilan yang sangat menarik serta fitur yang sangat lengkap diantaranya

  • Mengganti layar panggilan yang membosankan
  • Memblokir penelepon yang tidak dikenal dan mencurigakan
  • Merekam panggilan masuk dan keluar
  • Menambahkan animasi GIF pada panggilan keluar anda agar tampilan lebih menarik
  • Terhubung dengan berbagai macam sosial media
  • Mempunyai fitur Smart Dialer yang dapat melakukan panggilan lintas aplikasi menjadi mudah dan cepat
  1. Telepon + Kontak dan Panggilan (Play Store)

Telepon + Kontak dan Panggilan

Ukuran aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi kontak lainnya termasuk tergolong ukuran besar dengan size 11 MB. Itu disebabkan karena aplikasi ini tidak hanya sekedar kontak atau telepon saja, akan tetapi juga dapat mengganti tampilan panggilan anda. Aplikasi ini mempunyai fitur canggih yang dapat melindungi data kontak anda agar selalu aman dengan sistem backup dan sinkronasi yang terstruktur.

  1. True Phone Dialer & Contacts (Play Store)

True Phone Dialer & Contacts

Diunduh oleh lebih dari 5 juta pada platform Play Store menjadikan aplikasi ini menjadi salah satu rekomendasi aplikasi kontak. Untuk fitur yang terdapat pada True Phone Dialer & Contact sudah tidak perlu ditanyakan lagi karena mempunyai fitur yang sangat lengkap. Setelah menginstal aplikasi ini, kalian akan diberi masa percobaan selama 7 hari. Setelah masa itu habis, kalian diwajibkan membeli aplikasi ini.

  1. Kontak (Play Store)

Kontak

Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan besar yaitu google. Untuk fitur yang didapatkan ketika menggunakan aplikasi ini tidak perlu dipertanyakan lagi, karena sudah sangat lengkap dan merupakan aplikasi yang paling banyak diunduh di play store dengan 100 juta lebih unduhan. Karena aplikasi ini di kembangkan oleh google, maka anda dapat melakukan sinkronasi dengan akun google kalian untuk melakukan backup atau yang lainnya.

  1. Simpler Caller ID – Contact and Dialer (Play Store)

Aplikasi Kontak Simpler Caller ID

Fitur yang di unggulkan Simpler Caller ID adalah dapat mendeteksi panggilan spam dan memblokir panggilan yang tidak anda inginkan. Juga ada fitur cleanup yang dapat mengahapus kontak tanpa nama dan kontak yang tidak digunakan.  Jangan takut bagi anda yang mudah bosan dengan tampilan, karena disini juga mempunyai tema dengan warna yang dapat anda ganti sesuai selera.

  1. Kontak Pintar (Play Store)

Kontak Pintar

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat cerdas dan mempunyai tampilan yang sederhana. Fitur unggulan pada aplikasi ini adalah tampilannya yang sederhana sehingga membuat pengguna dapat mengakses kontak dengan cepat. Dengan aplikasi ini, anda dapat mencari kontak menggunakan nama, nomor telepon, alamat email, dan lain-lain.

  1. Contact Optimizer (Play Store / AppStore)

Contact Optimizer

Mempunyai ukuran yang sangat kecil hanya kurang dari 1MB menjadikan aplikasi ini sangat ringan untuk pasang. Meskipun mempunyai ukuran kecil tidak menjadikan aplikasi ini mempunyai fitur yang terbatas. Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini salah satunya dapat menghapus semua duplikat dan dapat menemukan kontak yang sama. Aplikasi yang dirilis pada akhir 2012 ini, sudah diunduh oleh 1 juta lebih pengguna android dan merupakan salah satu aplikasi kontak yang popular.

  1. Simple Contacts (Play Store / AppStore)

Simple Contacts

Ini adalah solusi pengganti aplikasi yang tepat bagi anda yang mempunyai masalah pada aplikasi kontak bawaan smartphone kalian. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sangat simple atau sederhana serta dapat mengganti warna tema sesuka hati. Sayangnya aplikasi ini sudah tidak akan di update lagi, jika anda ingin versi yang lebih baik harus membayar untuk membeli versi pro-nya.

  1. Sync.ME (Play Store / AppStore)

Aplikasi Kontak Sync.ME

Sync .ME memberikan anda fitur yang sangat lengkap mulai dari memblokir panggilan dan sms tidak dikenal yang terdeteksi sebagai spam, rekam panggilan, tema panggilan yang menarik, dan fitur unggulan dari aplikasi ini adalah selalu memperbarui kontak dengan foto profil kontak terbaru dari Facebook, Instagram, dan sosial media lainnya.

  1. Contact + Pro (Play Store)

Contact + Pro

Aplikasi ini masih dalam satu developer dengan Contact + di atas yang dikembangkan oleh perusahaan Contact Plus Team. Berbeda dengan Contact + yang menonjolkan tampilannya yang indah, Contact + Pro ini lebih menonjolkan fitur secara teknis yang lebih baik dibandingkan Contact +. Kelebihan Contact + pro ini dapat mensinkronkan informasi kontak dari Gmail dan iCloud. Aplikasi ini dulunya bernama FullContact dan sekarang berganti nama menjadi Contact + Pro.

  1. DW Contact & Phone & SMS (Play Store)

DW Contact

Jika kalian suka dengan tampilan kontak yang dapat diganti-ganti, maka kalian wajib mengunduh DW Contact ini. Karena disini kalian dapat merubah tampilan sehingga membuat anda tidak bosan. Jika kalian memerlukan widget pada aplikasi ini, kalian terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi serupa yang bernama DW Contact Widget (Play Store). Sayangnya aplikasi ini tidak gratis ☹. Jika kalian ingin mengunduhnya, kalian harus membayarnya terlebih dahulu.

  1. SIM Contact (Play Store)

SIM Contact

Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sederhana, tetapi disini terdapat fitur untuk mengganti tema yang anda sukai agar tidak mudah bosan. Fitur yang ada di aplikasi ini juga sudah cukup lengkap untuk keperluan biasa. Sayangnya SIM Contact ini mungkin tidak anda sukai, pasalnya akan terdapat iklan dalam aplikasi ini.

  1. True Contacts (Play Store)

True Contacts

Sebelum kalian menginstal aplikasi ini, sebaiknya terlebih dahulu harus mengecek versi android kalian karena aplikasi ini hanya support untuk android versi 4. Jika smartphone anda mempunyai android dengan versi 5 maka dalam Play Store akan tertulis “Perangkat Anda tidak kompatibel dengan versi ini”. Aplikasi ini sangat berguna untuk menggantikan aplikasi kontak bawaan hp kalian.

  1. Contacts_ (Play Store)

Contacts_

Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sangat sederhana dan simple. Daftar kontak dalam aplikasi ini di urutkan berdasarkan alfabet yang memudahkan anda untuk mencari seseorang dalam kontak anda. Sebernarnya aplikasi ini cukup bagus, terbukti dengan 500 ribu lebih unduhan di Play Store. Akan tetapi aplikasi ini tidak diupdate dan dikembangkan dengan baik oleh developernya.

Itulah tadi 15 Aplikasi kontak terbaik yang kami rekomendasikan, silahkan memilih sesuai kebutuhan anda. Jika kalian menemukan aplikasi lainnya yang lebih baik bisa memberi tahu kami dengan berkomentar dibawah ini.

Tinggalkan komentar