12 Aplikasi Membuat Feed Instagram Nyambung

laciusang.com – Terus meningkatnya popularitas Instagram tidak lain karena fitur yang ditawarkan. Semua orang bisa tampil aesthetic asal tahu cara mengedit feed Instagram. Buat para dulur yang ingin tampil aesthetic, laciusang akan memberikan daftar rekomendasi aplikasi membuat feed Instagram nyambung termudah dan paling bagus.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna. Karena banyak fitur yang ditawarkan untuk membuat foto dan video menjadi lebih apik, membuat para penggunanya sulit meninggalkan media sosial ini. Bahkan kini, Instagram tak hanya sekadar bisa memposting foto dan video di halaman utama.

Seiring berjalannya waktu, fitur Instastories juga muncul untuk menampilkan aktivitas pengguna selama 24 jam terakhir. Instagram merupakan salah satu media yang berkembang pesat. Fitur menarik lainnya tentu saja hadir untuk memuaskan para pengguna.

Fitur seperti gif, stiker, dan font memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan kreativitas yang dimiliki para pengguna yang beragam. Tentunya hal ini berpengaruh baik pada tampilan unggahan yang terlihat lebih menarik. Berkreasi di Instagram sering dilakukan oleh orang-orang dengan mengatur tampilan feed mereka.

Feed sendiri adalah kumpulan unggahan dari satu pengguna. Belakangan ini, feed yang menggunakan konsep tertentu sedang menjadi tren. Membuat feed dengan nada, tema, dan jadwal tertentu sering dilakukan oleh orang-orang. Termasuk mengatur feed dengan membuat foto yang terlihat bersambung.

Aplikasi Membuat Feed Instagram Nyambung Terbaik

Banyak orang yang memilih merapikan feed karena suatu alasan. Selain bisa menjadi trending, mengatur feed dapat memberikan beberapa manfaat. Pecinta kecantikan akan lebih puas dengan feed yang rapi. Selain itu, beberapa orang yang berbisnis melalui media sosial bisa mendapatkan lebih banyak pengikut atau tawaran kerja sama.

Hal itu pasti menyenangkan bagi yang lebih menyukai feed yang estetis. Ada banyak aplikasi membuat feed Instagram nyambung yang bisa dengan mudah dulur gunakan. Dulur juga bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis. Yuk cobain cara membuat feed Instagram aesthetic dengan berbagai aplikasi gratis di bawah ini.

  • 9square
  • Grid Maker
  • Photo Split
  • InstaGrid
  • 9 Grid
  • Photo Grid for Instagram
  • Giant Square
  • Grid Photo Maker
  • Canva
  • Photoshop
  • PanoramaCrop
  • Pine Tools

9square

aplikasi membuat feed instagram nyambung

9square adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk memotong foto atau gambar ke berbagai ukuran. Feed yang  ingin dibuar bersambuung akan menjadi lebih menarik menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini lebih bagus dari Grid Maker, 9square dapat memotong gambar ke berbagai ukuran: 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 2×1, 2×2, hingga 2×3.

Untuk menggunakannya, cukup instal dan pilih foto yang ingin dulur edit. Kemudian pilih jumlah potongan foto yang ingin disambung dan klik opsi “Selesai”. Aplikasi ini menyediakan template feed Instagram nyambung yang bisa langsung digunakan.

Grid Maker

Cara membuat feed Instagram nyambung di hp selanjutnya bisa menggunakan aplikasi Grid Maker. Grid Maker adalah aplikasi gratis yang memungkinkan dulur untuk mempercantik tampilan feed Instagram. Aplikasi ini juga dapat memotong gambar atau foto ke ukuran feeds Instagram nyambung yang dulur inginkan.

Dulur juga dapat menggunakan Grid Maker untuk mengedit dan mengunggah langsung ke Instagram. Dengan Grid Maker, dulur dapat membaginya menjadi tiga varian grid: 3×1, 3×2 atau 3×3. Aplikasi ini dapat membuat feed Instagram dulur lebih estetis dan up to date melalui antarmuka yang sederhana.

Photo Split

aplikasi membuat feed instagram nyambung

Dulur juga harus menggunakan PhotoSplit untuk cara membuat feed Instagram nyambung online. Terdiri dari 3 pilihan grid, aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu tidak mengubah resolusi gambar aslinya. Jadi, dengan aplikasi ini, dulur tidak perlu khawatir dengan kualitas foto, karena foto yang diedit tidak akan menjadi blur.

Ada juga fungsi rotate untuk memutar foto dulur agar lebih pas dan rapi. Cukup unduh aplikasi ini dan masukkan foto yang ingin diedit. Kemudian rasakan keseruan mengedit foto untuk mengisi feed Instagram.

InstaGrid

aplikasi membuat feed instagram nyambung

InstaGrid juga menjadi salah satu aplikasi rekomendasi yang bisa dulur coba. Seperti aplikasi sebelumnya, InstaGrid dapat dipecah menjadi beberapa grid sesuai keinginan. Anda dapat memotong foto atau gambar menjadi beberapa kotak, seperti 9 kotak, 6 kotak, 3 kotak, atau 12 kotak.

Cukup unduh aplikasi dan pilih gambar atau foto yang ingin dulur edit. Kemudian pilih jumlah grid yang akan digunakan. Foto yang dipotong dapat diunggah langsung ke Instagram dan menmbuat tampilan Instagram dulur menjadi semakin aesthetic.

9 Grid

Aplikasi membuat feed Instagram nyambung berikutnya adalah 9 Grid. Ya, dulur pasti sudah bisa menebak hasil editan di aplikasi ini dari namanya. Dengan aplikasi 9Grid, dulur tidak hanya dapat menghubungkan 3 kisi ke 1 gambar, tetapi juga membuat 9 kisi.

Aplikasi ini membagi dan memotong satu foto menjadi 9 bagian. 9 Grid juga mengklaim mampu memberikan gambar grid HD. Dengan menggunakan aplikasi ini, dulur tidak perlu khawatir gambar atau foto yang diedit akan rusak nantinya.

Photo Grid for Instagram

Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi membuat feed Instagram nyambung terbaik untuk menjaga feed dulur tetap up to date. Photo Grid tidak hanya dapat memposting langsung ke Instagram, tetapi juga memotong atau membagi foto menjadi beberapa bagian.

Manfaat menarik dari aplikasi ini adalah dulur dapat memotong gambar yang tersimpan di hp atau mengambil gambar objek sendiri dan membuatnya menjadi kotak.

Giant Square

Giant Square adalah aplikasi yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan feed Instargam yang nyambung dan . Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan digunakan, berikut cara menggunakan Giant Square.

  1. Pertama, unduh dan instal aplikasi Giant Square di hp.
  2. Kemudian buka aplikasi Giant Square jika berhasil diinstal.
  3. Ketuk menu kisi untuk memilih foto atau gambar.
  4. Kemudian tentukan jumlah bagian atau fragmen foto yang diinginkan.
  5. Ketuk tanda centang di kanan bawah aplikasi untuk memotong foto sesuai keinginan.
  6. Pada langkah selanjutnya, dulur dapat langsung mempublikasikan semua bagian gambar satu per satu dengan mengetuk cuplikan foto pertama dan memilih opsi feed.
  7. Ulangi cara di atas hingga semua foto atau fragmen gambar berhasil diunggah.

Grid Photo Maker

Grid Photo Maker adalah opsi lain yang dapat digunakan untuk membuat feed Instagram yang bersambung. Dengan fungsi yang hampir sama dengan 9 Grid, aplikasi ini dapat membagi satu foto menjadi beberapa bagian, dengan batas maksimal 9. Bisa dikatakan aplikasi ini cukup populer karena mendapat penilaian bintang 4.2.

Canva

Cara membuat feed Instagram nyambung dengan canva sangat mudah. Karena Canva bisa dibuka di hp, PC dan laptop. Untuk mengedit foto di hp, dulurharus menginstal aplikasi Canva terlebih dahulu. Jika menggunakan laptop, atau komputer, dulur tinggal membuka website Canva lalu mendaftar dengan membuat akun Canva.

Canva memiliki banyak fitur yang dapat digunakan untuk meningkatkan kebutuhan media sosial. Selain itu Canva juga sederhana untuk digunakan. Untuk mempelajari lebih lanjut cara membuat 3 feed instagram nyambung di Canva, dulur hanya perlu sering-sering berlatih membuat feed menggunakan Canva.

Photoshop

Seperti yang telah diketahui, Adobe Photoshop merupakan salah satu aplikasi pengolah foto terbaik untuk PC dan laptop saat ini. Tentu saja, aplikasi yang satu ini dapat dulur gunakan untuk membuat feed IG bersambung dengan cara berikut ini:

  1. Langkah pertama buka aplikasi photoshop yang sudah terinstall di laptop atau pc.
  2. Kemudian klik menu File di pojok kiri atas aplikasi lalu pilih opsi Open. Nah, dulur dapat memilih foto untuk digunakan sebagai feed. Disarankan untuk memilih foto dengan resolusi tinggi agar tidak pecah saat ditampilkan secara keseluruhan.
  3. Setelah dipilih, pilih alat Slice di toolbar kiri.
  4. Kemudian klik kanan pada foto yang ingin dimasukkan ke dalam Photoshop dan pilih opsi Split Slice.
  5. Sebuah pop-up akan muncul dengan beberapa pilihan untuk dipilih nanti.
  6. Pertama periksa opsi Split information horizontally.
  7. Kemudian masukkan angka 3 pada kolom Slice Down dan letakkan angka tersebut secara merata di bagian bawah.
  8. Jangan lupa juga isikan angka 3 dari irisan melintang kolom pada pilihan Split information vertically.
  9. Terakhir, setelah menyelesaikan semua langkah di atas, klik tombol OK.

Cara membuat feed Instagram nyambung dengan Photoshop tidaklah sulit, terlebih bagi dulur-dulur yang sudah akrab dengan aplikasi edit foto seperti Photoshop dan sejenisnya. Bagi dulur yang belum terbiasa, bisa melihat tutorial di youtube, karena sudah banyak yang memberikan tutorialnya.

PanoramaCrop

Aplikasi membuat feed Instagram nyambung selanjutnya adalah PanoramaCrop. Aplikasi ini hanya berukuran 7Mb. Meski demikian, ada banyak fitur yang membantu mempercantik feed Instagram. Misalnya, aplikasi ini memungkinkan untuk memotong foto menjadi beberapa bagian (hingga 10 bagian).

Kemudian, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk memposting langsung di Instagram. PanoramaCrop tidak hanya berguna untuk memotong foto, tetapi juga dapat digunakan untuk memposisikan ulang foto, memutar foto, dan mengubah proporsi foto tanpa menurunkan kualitas foto.

Pine Tools

Beberapa cara membuat feed Instagram nyambung sebelumnya memerlukan penggunaan aplikasi tambahan. Kabar baiknya, kini dulur bisa membuatnya tanpa aplikasi.  Cara membuat feed Instagram nyambung tanpa aplikasi bisa dulur coba  menggunakan situs khusus bernama Pine Tools dengan cara seperti berikut:

  1. Pertama, buka aplikasi browser web di hp atau PC.
  2. Kemudian kunjungi situsnya di pinetools.com/split-image.
  3. Kemudian buka halaman pemisah foto di situs web.
  4. Kemudian, di bagian Impor Gambar, klik tombol Pilih File untuk memilih foto yang ingin digunakan sebagai feed.
  5. Setelah foto berhasil diunggah, dulur dapat membagikannya secara vertikal, horizontal, atau sebagai kisi. Nah, feed IG menggunakan tipe grid, jadi pilihlah opsi grid.
  6. Kemudian masukkan berapa banyak bagian yang ingin dibuat. Jika ingin dibuat menjadi 9 bagian, isikan 3 vertikal dan 3 horizontal dengan jumlah blok bagian.
  7. Jika sudah, foto akan langsung dipecah menjadi 9 dan dulur dapat menyimpannya dengan menekan tombol unduh.

Itulah ulasan tentang rekomendasi aplikasi membuat feed Instagram nyambung serta cara memakainya. Dulur dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan. Jika memiliki laptop atau PC, dulur dapat menggunakan aplikasi Photoshop. Buatlah feed semenarik mungkin agar bisa mendatangkan hal-hal baru nantinya.

FAQ

  • Bagaimana cara membuat grid Instagram?

Kami menggunakan Grid Maker for Instagram sebagai contoh. Luncurkan aplikasi Grid Maker for Instagram lalu pilih menu Grid Maker.

Pertama berikan akses, lalu buka galeri dan pilih foto yang ingin Anda gunakan sebagai umpan. Sekarang pilih ukuran dan orientasi yang paling sesuai dengan foto Anda. Jika sudah, tap ikon OK di pojok kanan bawah.

  • Feed IG itu yang mana?

Memahami Feed Instagram Anda

Mengutip pens.ac.id, feed Instagram sudah menjadi fitur sejak Instagram pertama kali muncul. Faktanya, fitur ini adalah beranda Instagram dengan posting dari pengguna lain yang Anda ikuti di Instagram. Feed Instagram bisa berupa foto atau video.

  • Bagaimana cara membuat feed Instagram nyambung di canva?
  1. Begini Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Canva
  2. Unduh dan Buka Aplikasi Canva di Perangkat. …
  3. Membuat Desain Awal. …
  4. Membuat Template Puzzle Feed Instagram. …
  5. Membuat Desain Feed. …
  6. Unduh Desain dengan Kualitas Terbaik. …
  7. Memotong Gambar. …
  8. Unggah di Instagram.
  • Bagaimana cara membuat Instagram menjadi estetik?
  1. Perhatikan Tata Letak. Bagi sebagian besar pengguna, tata letak grid Instagram sering diabaikan. …
  2. Buat Karakteristik yang Khas. …
  3. Tema dan Filter Konsisten. …
  4. Bermain dengan Tulisan. …
  5. Menggunakan Border pada Foto.
  • Berapa ukuran grid Instagram?

Ukuran Feed IG Story dan Live. Ukuran feed Instagram untuk IG Story dan IG Live jenis portrait memiliki rasio 9:16. Resolusi minimalnya berada di 1080 x 1920 piksel. Sedangkan untuk portrait rasio gambar 4:5 disarankan memiliki resolusi 1080 x 608 piksel.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA