Beginilah Cara Jualan di Tiktok Shop 2022

Laciusang.comCara Jualan di Tiktok Shop : Media sosial bisa menjadi alat yang hebat untuk membuat bisnis dipasarkan dengan cepat. Mengingat semakin banyak orang dari berbagai kalangan yang menggunakan TikTok, oleh karena itu akan lebih mudah bagi pengusaha untuk memamerkan perusahaan dan produk yang dijual.
Dengan mengunduh berbagai konten promosi yang menarik, bisnis dan produk akan menjadi viral dan dengan mudah mendapatkan target konsumen, yang mengakibatkan banjir Pesanan dari pengguna TikTok.

Cara Jualan di TikTok Shop

  1. Buka situs Seller Center TikTok Shop.
  2. Daftarkan akun jualan.
  3. Ikuti instruksi.
  4. Isi formulir.
  5. Isi alamat dan kontak yang bisa dihubungi.
  6. Isi informasi produk.
  7. Isi registrasi bisnis.
  8. Tunggu Konfimasi dari TikTok.

Bagi Anda yang memiliki bisnis dan ingin mencoba Cara Jualan di Tiktok Shop untuk memasarkan produk penjualan, ada beberapa tips untuk mempromosikan produk profesional di TikTok. Berikut rangkumannya.

1. Jadikan Akun Bisnis

Ubah akun pribadi Anda menjadi akun bisnis di aplikasi TikTok. Berikut adalah beberapa langkah untuk membuat akun:

Cara Jualan di Tiktok Shop

– Daftarkan akun menggunakan data bisnis, mulai dari email, nama akun berdasarkan nama toko, dll.
– Beralih ke akun bisnis dengan cara:

  • Klik ‘Saya’
  • Klik pada tiga titik di sudut atas
  • Klik “Kelola akun saya”
  • Klik ‘Beralih ke Akun Bisnis’
  • Pilih kategori bisnis yang sesuai

– Edit profil, dimulai dengan menyiapkan foto akun yang menarik dan mengisi bio dengan deskripsi lengkap perusahaan
– Tambahkan tautan penjualan Anda di e-niaga

2. Buat konten yang menarik

Mengunduh konten yang menarik memungkiri pengguna TikTok yang tertarik untuk melihat bisnis dan produk yang dijual. Untuk alasan ini, sangat penting untuk membuat konten yang menarik .

Misalnya, konten pertama yang akan dibuat untuk memperkenalkan perusahaan, yang kedua adalah berbagai produk yang dijual, sistem penjualan, kemasan dan sebagainya. Agar konten promosi perusahaan menjadi viral dengan cepat, pilih lagu, filter yang kembali modis di kalangan pengguna TikTok.

3. Maksimalkan Penggunaan Fitur

Anda dapat memanfaatkan fitur aplikasi TikTok untuk memaksimalkan penggunaan fitur TikTok untuk membuat konten video lebih menarik untuk menarik perhatian konsumen target.

4. Buat Caption yang Menarik

Buat keterangan yang jelas jika Anda ingin memamerkan perusahaan dan produk Anda. Misalnya, menyebutkan nama produk, apa yang terbuat dari bahan produk, harga produk dan lain-lain.

5. Tambahkan Hastag

Penggunaan hashtag sangat berpengaruh, karena hashtag memungkinkan konten promosi dari bisnis dan produk lebih cepat dikenal banyak orang. Gunakan hashtag yang sesuai atau yang terkait dengan konten yang dibuat.

Anda juga bisa menambahkan hashtag yang saat ini viral sehingga banyak video konten yang terlihat.

6. Publikasikan konten pada waktu yang tepat

Bagi banyak orang yang menjual video konten untuk dilihat dan menjadi viral dengan cepat, cari waktu terbaik untuk memposting konten. Biasanya, waktu terbaik adalah antara jam 10 pagi dan 1 siang, atau malam hari. Karena pada saat itu, mulai dari anak sekolah, pelajar, hingga pekerja akan mengisi waktu luangnya dengan menonton video TikTok.

7. Tempatkan iklan TikTok

Cara Jualan di Tiktok Shop kalian bisa menggunakan Iklan TikTok yang dapat membuat perusahaan lebih dikenal luas. Sebelumnya, berikut adalah beberapa jenis iklan yang tersedia di TikTok Ads, antara lain:

Iklan pra-putar: Iklan video yang dimulai setelah pengguna membuka aplikasi
Iklan in-stream: Iklan video yang muncul saat pengguna menggulir feed
Tantangan hashtag yang dipromosikan: video yang mendorong pengguna untuk menggunakan hashtag khusus
Efek merek: Filter efek khusus yang dapat digunakan pembuat konten dalam video – mirip dengan yang ada di Snapchat dan Instagram, tetapi berisi informasi khusus merek

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA