Biaya Mengaktifkan Kartu di Grapari

Mengaktifkan kartu yang mati, hilang menjadi pertanyaan semua orang. Apakah bisa? Biaya mengaktifkan kartu di grapari berapa?

Dipostingan kali ini saya akan memberikan informasi perihal biaya mengaktifkan kartu yang hilang atau mati pada kartu Telkomsel.

Sebelumnya saya sudah membahas mengenai cara mengaktifkan kartu telkomsel yang mati atau hilang. Apabila kalian belum tau caranya kalian bisa membaca artikelnya.

Sudah kita ketahui dari dulu bahwa Telkomsel merupakan perusahaan terbesar di Indonesia yang menyediakan jasa telkomunikasi.

Telkomsel mengeluarkan 3 produk kartu sim yang memiliki keunggulang masing-masing. Produk tersebut diantaranya kartu telkomsel loop, Simpati dan AS.

Untuk menggunakan kartu sim dari telkomsel kalian hanya perlu membeli kartu di konter terdekat dan mengaktifkannya melalui sms 4444.

Menurut Analisa saya mengenai orang yang ingin mengaktifkan kartu telkomsel sangat banyak sekali. Ada yang dikarenakan kartu hilang, kartu mati dan juga kartu hangus terblokir.

Dilain sisi kartu yang hilang memang masih bisa diaktifkan lagi, namun ada beberapa syarat yang harus tepenuhi seperti yang sudah saya bahas di cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati.

Untuk mengaktifkan kartu yang mati atau hilang ada beberapa cara yang bisa kalian coba salah satunya yaitu langsung datang ke gerai grapari terdekat di kota kalian.

Apakah di Grapari Bisa Mengaktifkan Kartu Yang Hilang/Mati?

Tentu bisa, jika nomor kalian tidak melebihi batas yang diberikan telkomsel yaitu 15 sampai 1 bulan dari kartu yang hilang.

Yang perlu kalian mengerti adalah kartu kalian sudah tidak digunakan berapa lama jika melebihi batas waktu tersebut nomor yang kalian sudah tidak bisa diaktifkan dan dihapus secara permanen dari telkomsel.

Syarat Mengaktifkan Kartu Telkomsel

Adapun syarat-syarat yang wajib kalian bawa ke kantor grapari sebagai berikut:

  1. KTP atau e-KTP
  2. KK (Kartu Keluarga)

Dan biasanya dari grapari menanyakan beberapa pertanyaan sebagai berikut:

  1. Atas nama siapa kartu itu didaftarkan?
  2. Sudah berapa lama kartu itu dipakai?
  3. Tanggal berapa terakhir kali mengisi pulsa dan dengan nominal berapa?
  4. Sebutkan dua nomor yang terakhir dihubungi dan yang sering dihubungi?

Persiapakan saja  KTP dan KK dan juga pertanyaa-pertanyaan diatas mungkin diperlukan saat kalian mengaktivasi ulang kartu telkomsel yang hilang di grapari.

Baca Juga:

Berapa Biaya Mengaktifkan Kartu Telkomsel di Grapari?

Menurut informasi-informasi yang ada, biaya mengaktifkan kartu Telkomsel di grapari tergantung tempat kalian berada dan juga tergantung gerai grapari kota kalian.

Seperti informasi yang sudah saya dapatkan bahwa di Jakarta Selatan dikenakan biaya sebesar Rp25.000 untuk kartu yang hilang.

Beda lagi di daerah Pontianak, di Grapari Pontianak mengganti kartu AS dikenakan biaya Rp50.000.

Memang biaya mengaktifkan kartu telkomsel yang hilang berbeda-beda di setiap lokasi. Namun biasanya Grapari memberikan tambahan kuota data sebesar 5Gb untuk jangka waktu 1 bulan. (Tidak semua grapari).

Seperti di Grapari Jogja biaya mengaktifkan kartu telkomsel dikenakan Rp100.000 dan mendapatkan kuota internet sebesar 5GB dan 3Gb.

Jika kalian ragu kalian bisa menanyakan ke petugas grapari biaya mengaktifkan kartu yang hilang itu berapa, karena tidak tau pasti berapa biayanya setiap lokasi berbeda-beda.

Mungkin kalian bingung jika nanti biaya yang kalian keluarkan semahal itu. Seperti yang terjadi pada teman saya yang sedang menempuh kuliah di Jogja. Hp yang dia pakai hilang beserta kartu telkomsel lamanya dan belum 4G.

Ketika dia pergi ke grapari dan ingin mengganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama dikenakan biaya Rp150.000 (Mending beli kartu lagi).

Inginnya ganti nomor saja kalau biayanya semahal itu, tapi apa boleh buat biaya tersebut diberitahukan setelah nomor kartu sim kalian sudah jadi.

Maka dari itu seperti yang sudah saya sebutkan diatas kalian bisa menyakan dahulu kepada customer service grapari biayanya berapa.

Biaya Ganti Kartu 4G Grapari

Untuk migrasi kartu dari 3g ke 4g sebenarnya sekarang tidak dipungut biaya. Karena dulu saya juga pernah ganti kartu telkomsel saya dari 3g ke 4g dengan menggunakan mesin My Grapari yang ada di depan kantor.

Kalian bisa menggunakan mesin My Grapari untuk ganti kartu dari 3g ke 4g. Jika tidak tau nanti dibantu sama satpam yang ada di grapari.

Akhir Kata

Itulah sedikit informasi yang bisa saya berikan mengenai biaya mengaktifkan kartu di grapari. Sesuai dengan yang diatas kalian bisa menanyakan dahulu biayanya karena dari grapari biasnya di beritahu biaya setelah selesai dikerjakan.

Baca juga:

Cara mengatasi kode mmi tidak valid

Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat buat kalian. Jika ada yang ingin share mengenai tarif mengaktifkan kartu telkomsel digrapari bisa dituliskan dikolom komentar.

Tinggalkan komentar