Cara Bayar Adira Lewat M Banking BCA

Adira Finance adalah salah satu perusahaan pembiayaan atau kredir berbagai macam barang hingga kendaraan, nah berikut ini ada tips bagaimana cara bayar adira lewat m banking bca dengan mudah.

Dengan menggunakan cara bayar angsuran adira secara online, kamu tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor adira untuk mengantri bayar angsurannya. Cukup dengan duduk santai dirumah atau dimana saja, kamu bisa bayar cicilan atau anguranmu langsung dari HP menggunakan layanan bank online.

Untuk nasabah BCA, kamu bisa memanfaatkan fitur dari aplikasi BCA Mobile untuk membayar angsuran pinjamanmu. Untuk yang belum paham bagaimana caranya, dan masih baru mengaktifkan layanan bank via mobile, berikut ini adalah panduan bagaimana cara bayar adira lewat M Banking BCA langsung dari Hp kamu.

Cara Bayar Angsuran Adira Via m-Banking BCA

cara bayar cicilan adira via bca mobile

Jika saat ini kamu masih memiliki tanggungan cicilan barang yang kamu ambil via adira seperti motor, smartphone, tv ataupun barang furniture, kamu bisa memanfaatkan fitur m banking atau internet banking untuk membayar cicilannya secara online tanpa harus mengantri di kantor adira.

Saat ini semua bank biasanya sudah menyertakan fitur pembayaran cicilan kredit. Seperti dilansir dari situs resminya, pembaran ciciran kredit adira bisa dibayar melalui bank BCa, Danamon dan emoney LinkAja dan Gojek. Kemudian, kamu juga bisa membayar via Kantorpos, Indomaret dan Alfamidi.

Baca Juga: Daftar Mobile Banking BCA

Jadi, selain datang langsung kekantor cabang untuk membayar cicilan setiap bulannya, ada banyak cara yang bisa kamu coba. Tapi, kali ini laciusang.com ingin berbagi informasi tentang bayar adira lewat m banking bca (khusus untuk nasabah Bank BCA yang sudah mengaktifkan fitur M-Banking atau BCA Mobile.

Langkah 1 : Simpan Nomor Kontrak

Langkah pertama sebelum membayar cicilan via Mbanking adalah menambahkan nomor kontrak didaftar transfer (sama seperti pertama kali kita ingin transfer ke antar rekening Bank BCA atau bank lainnya).

  1. Buka aplikasi BCA Mobile dan login menggunakan password seperti biasanya.
  2. Kemudian, masuk ke menu m-transfer dan pada Daftar Transfer pilih Antar Bank
  3. Lanjut pada kolom nomor rekening, masukkan Nomor kode perusahaan Adira yaitu 7755 ditambah dengan nomor kontrak adira kamu.
  4. Setelah itu Pada kolom Bank pilih Danamon
  5. Klik tombol send yang ada dipojok kanan atas untuk menyimpan format transfer bayar cicilan adiranya.

Langkah 2 : Proses Bayar Cicilan

Selanjutnya adalah proses bayar angsuran ke nomor kotrak yang sudah disimpan. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Buka lagi aplikasi BCA Mobile dan login
  2. Setelah itu masuk ke menu Transfer dan pilih Antar Bank
  3. Pada kolom Bank, pilih bank Danamon dan di kolom “Ke Rekening Tujuan” pilih nomor kotrak yang sudah disimpan tadi
  4. Lanjut di kolom jumlah uang, ketikkan nominal cicilanmu diadira dan setelah itu klik tombol “SEND”
  5. masukan PIN BCA mobile kamu untuk menyelesaikan pembayarannya.

Seperti itulah proses bayar adira lewat m banking bca (BCA Mobile). Kamu juga bisa download aplikasi adira untuk mengecek status cicilanmu bulan ini dan jika ada kelebihan bayar pada saat transfer via Mbanking biasa akan secara otomatis mengurangi nilai angsuran bulan depannya lagi. Atau kamu bisa menanyakan informasi itu kepada petugas adiranya langsung.

error: This content is protected by DMCA