Cara Bayar Aliexpress dengan Doku Wallet

Belanja online memang salah satu kegiatan yang sangat banyak digemari saat ini. Tidak perlu keluar rumah kalian bisa membeli apapun yang ada di martketplace. Pada kali ini saya ingin berbagi tentang cara bayar aliexpress dengan doku.

Saat ini berbelanja online sudah menjadi solusi dalam berbelanja yang mudah, praktis tanpa harus keluar rumah. Terlebih saat ini banyak penyedia jasa daring jual beli online seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan Blibli.com yang sangat terkenal di Indonesia.

Namun sebelum munculnya mereka, ada beberapa aplikasi yang memang menjadi inspirasi sehingga lahirlah aplikasi belanja online yang kalian kenal saat ini.

Tak terkecuali Alibaba Grub yang bermarkas di China,yang juga mempunyai pasar online mereka sendiri yang menaungi umkm dan pengusaha asli China untuk menjual produk mereka dengan pelanggan di seluruh dunia yaitu Aliexpress. Aliexpress didirikan di Hangzhou tahun 2009.

Bisa di sebut juga Aliexpress salah satu aplikasi online asli dari negara China, dimana negara ini terkenal akan aplikasi-aplikasi buatan dalam negeri dan jarang memakai aplikasi buatan negara lain.

Banyak sekali barang yang ditawarkan dan bisa kalian temukan di Aliexpress seperti Amazon dan tentunya dengan harga yang lebih murah dari harga pasar, tentu saja penawaran tersebut membuat Aliexpress banyak di kunjungi di Rusia dan Brazil.

Lalu bagaimana cara membayar pembelian barang dari Aliexpress? Tentu saja ada beberapa cara pembayarannya, bisa melalui ATM, kartu kredit, minimarket yang telah bermintra dan Doku.

Kali ini mari kita bahas bagaimana cara membayar barang di Aliexpress menggunakan Doku.

Apa itu Doku e-wallet?

Sebelum itu kalian harus tahu apa itu Doku e-wallet? Kalian pasti tidak asing dengan dompet digital seperti Ovo, Dana, atau LinkAja. Doku e-wallet juga sama seperti mereka, bedanya untuk Aliexpress dompet digital yang bisa digunakan untuk pembayaran belanja hanya Doku e-wallet, seperti Ovo pada Tokopedia.

Pembayaran dengan menggunakan Doku juga sangatlah mudah karena kalian tidak perlu menggunakan kartu kredit. Doku juga bisa melakukan pembayaran online maupun offline kapanpun dan dimanapun. Untuk pembayaran transaksi yang lainnya kalian juga bisa menggunakan Doku.

Jika kalian belum mempunyai aplikasi Doku, maka kalian bisa mengunduh terlebih dahulu di Playstore atau Appstore.

Cara Daftar Doku Wallet

Sebelum bisa digunakan untuk transaksi, kalian harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu setelah diunduh. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Selesai diunduh, silahkan kalian buka aplikasinya.
  2. Kalian akan diminta untuk mengisi email dan nomor telpon aktif lalu mengisi tempat tanggal lahir.
  3. Buat PIN atau password untuk Login ke aplikasi.
  4. Selesai kalian sudah masuk ke aplikasi.
  5. Edit akun kalian terlebih dahulu dan buat PIN Baru untuk transaksi pembayaran.
  6. Pilih SMS atau Panggilan suara untuk kode OTP.
  7. Setelah menerima kode OTP kalian bisa masuk lagi ke aplikasi.
  8. Klik edit akun masukkan 4 PIN lalu ulangi lagi.
  9. Masukkan kode OTP yang kalian terima.
  10. Doku e-wallet sudah bisa kalian gunakan untuk transaksi.

Cukup mudah sekali bukan, hanya sekali duduk kalian bisa mengaktifkan Doku e-wallet dan menggunakannya untuk transaksi setelah saldo diisi.

Baca juga: Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater

Cara Belanja Di Aliexpress Bayar Dengan Doku Wallet

Salah satu metode pembayaran yang bisa kalian pilih adalah dengan menggunakan Doku e-wallet yang tentunya mudah dan praktis. Lalu bagaiman cara pembayaran di Aliexpress menggunakan Doku?

Berikut langkah mudah yang bisa kalian lakukan saat berbelanja di Aliexpress :

  1. Jika belum mempunyai aplikasi Aliexpress, unduh terlebih dahulu dan instal. Selanjutnya jalankan aplikasi.
  2. Pilih barang yang akan kalian beli. Sebelumnya pastikan kalian telah menginstall Doku e-wallet.
  3. Selesai memilih barang yang kalian beli, klik Checkout lalu pilih metode pengiriman barang yang sesuai dengan daftar pengiriman paket Aliexpress dan tersedia di Indonesia.
  4. Pilih mata uang yang akan kalian gunakan untuk pembayaran. Dolar atau Rupiah dan otomatis akan di konversi langsung Doku e-wallet.
  5. Tunggu sampai muncul pilihan metode pembayaran dengan kalimat Choose Your Payment Method dan Pilihlah Doku e-wallet pada menu.
  6. Pada tulisan Your Country or Region pilih Indonesia.
  7. Klik Pay Now lalu tunggu sampai muncul kolom isian.
  8. Isikan data sesuai yang diminta pada akun Doku e-wallet.
  9. Jika sudah selesai silahkan klik Process Payment.
  10. Pembayaran selesai, dan pihak Aliexpress akan memproses pesanan kalian. Lakukan pengecekan status order barang kalian di menu

Oh iya pada menu Doku juga tersedia Payment Method yang lain yaitu minimarket (Alfamidi atau Alfamart) ,Mandiri Clickpay atau ATM Transfer selain Doku e-wallet. Lalu kalian tinggal klik Get Payment Code untuk pembayaran Doku melalui minimarket dan setelah Kode Pembayaran kalian dapatkan bisa langsung bayar.

Proses pengiriman barang kalian membutuhkan waktu sekitar 15-20 hari dan paling lama 1 bulan, maklum pengiriman barang dari luar negeri. Informasi pengemasan dan pengiriman barang juga dinotifikasikan ke email aktif yang terhubung dengan Aliexpress.

Untuk batas maksimal free bea adalah senilai 100 dolar, jika lebih dari itu maka akan dikenakan bea masuk dan pajak impor.

Nah itu tadi cara mudah bayar Aliexpress dengan Doku, semoga bisa membantu kalian. Jika ada yang kurang kalian pahami tinggalkan sama komentar dikolom yang tersedia. Jangan lupa share ke teman-teman kalian. Terima kasih.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA