Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Terbaru 2021

Jika kalian menggunakan Shopee PayLater untuk membeli barang di Shopee, maka kalian harus segera membayar tagihannya. Akan tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara bayar Shopee PayLater. Untuk itu kami akan memberikan cara membayar Shopee PayLater.

Shopee merupakan salah satu aplikasi belanja online yang sangat digemari saat ini. Shopee juga menyediakan berbagai kemudahan bagi penggunanya mulai dari harga barang yang terjangkau, akses penjualan yang mudah, banyak promo menarik setiap bulannya dan masih banyak lagi lainnya.

Termasuk juga metode pembayaran yang juga sangat beragam dari Shopee mulai dari transfer via bank, transfer via Alfamart atau Indomart, kartu kredit bahkan COD atau bayar di tempat setelah barang sampai.

Tetapi saat ini Shoope menyediakan metode pembayaran terbaru yaitu Shopee PayLater. Apa sih Shopee PayLater itu? Jadi yang dimaksud dengan Shopee PayLater adalah pihak Shopee menyediakan dana pinjaman kepada pengguna yang belum mempunyai uang.

Shopee PayLater mempunyai tagline beli sekarang bayar nanti yang berarti kalian dapat membeli barang terlebih dahulu kemudian dapat membayar nanti setelah kalian mempunyai uang.

Dimana batas pembayaran atau tanggal jatuh tempo Shopee PayLater ini adalah satu bulan. Tetapi kalian bisa memilih untuk mengangsur pinjaman tersebut mulai dari 2 sampai 12 kali.

Jika kalian masih kebingungan bagaimana cara bayar tagihan Shopee PayLater. Maka perhatikan artikel cara membayar Shopee PayLater ini.

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Menggunakan Shopee PayLater

Ada beberapa hal yang harus kalian ketahui terlebih dahulu sebelum bertransaksi menggunakan Shopee PayLater. Berikut ini adalah syarat-syarat menggunakan Shopee PayLater:

  1. Pastikan Akun Shopee kalian telah terdaftar dan juga terverifikasi.
  2. Usia akun Shopee kalian minimal sudah mencapai 3 bulan.
  3. Sering digunakan untuk bertransaksi.
  4. Aplikasi Shopee yang terinstall di HP kalian sudah diupdate ke versi terbaru.

Setelah kalian memenuhi syarat di atas, kalian dapat mengaktifkan Shopee PayLater dan menggunakannya untuk membeli barang.

Cara Bayar Shopee PayLater

Bagaimana sih cara membayar Shopee PayLater? Kalian dapat membayar tagihan atau cicilan Shopee PayLater jika status pesanan kalian telah selesai sebelum tagihan bulan selanjutnya muncul.

Ada 3 cara bayar tagihan Shopee PayLater yang bisa kalian pilih untuk membayar cicilan tersebut diantaranya Transfer Bank, Indomaret dan ShopeePay.  Kalian bisa memilih mana yang paling mudah untuk kalian lakukan.

Cara Bayar Shopee PayLater Melalui Transfer Bank

Untuk membayar tagihan Shopee PayLater, kalian dapat menggunakan metode transfer bank. Untuk lebih lengkapnya, perhatikan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Aplikasi Shopee kalian
  2. Kemudian klik Saya pada bagian pojok kanan bawah.
  3. Pilih menu Shopee PayLater (disana akan ditampilkan informasi sisa limit, nominal yang harus dibayar, tagihan pengguna dan transaksi terakhir).
  4. Pilih Bayar Sekarang untuk melunasi tagihan Shopee Paylater kalian.

Cara Bayar Shopee PayLater

  1. Selanjutnya pilih Tagihan yang harus Anda Bayar lalu pilih lagi Bayar Sekarang.
  2. Pilih menu Transfer Bank untuk metode pembayaran ShopeePayLater melalui Bank.
  3. Pilih jenis bank sesuai yang kalian punya, setelah memilih jenis bank kemudian klik Konfirmasi

Cara Melunasi Shopee PayLater

  1. Tunggu kemudian akan muncul nomor vitual account. Silahkan copy dan kemudian simpan untuk pembayaran Shopee Paylater kalian.
  2. Lakukan pembayaran melalui ATM bank terdekat, Mobile Banking atau Internet Banking.
  3. Dalam waktu maksimal 10 menit, pembayaran akan dikonfirmasi otomatis jika pembayaran berhasil.

Kalian dapat melihat informasi pada Shopee PayLater, jika informasi tagihan hilang berarti pembayaran Shopee PayLater sudah berhasil dilakukan.

Baca Juga: Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee

Cara Bayar Shopee PayLater Melalui ShopeePay

Untuk menggunakan dompet digital ShopeePay pastikan terlebih dahulu saldo ShopeePay kalian mencukupi, jika tidak silahkan lakukan Top Up Saldo.

Berikut langkah-langkah cara membayar Shopee PayLater memakai ShopeePay:

  1. Buka Aplikasi Shopee kalian
  2. Kemudian klik Saya pada bagian pojok kanan bawah.
  3. Pilih menu Shopee PayLater (disana akan di tampilkan informasi sisa limit, nominal yang harus dibayar, tagihan pengguna dan transaksi terakhir).
  4. Pilih Bayar Sekarang untuk melunasi tagihan Shopee Paylater kalian.

Cara Bayar Shopee PayLater

  1. Selanjutnya pilih Tagihan yang harus Anda Bayar lalu pilih lagi Bayar Sekarang.
  2. Pilih menu ShopeePay untuk metode pembayaran ShopeePayLater.
  3. Masukkan PIN ShopeePay kalian untuk melakukan pembayaran.

Cara Membayar Shopee PayLater

Untuk cara pembayaran Shopee PayLater menggunakan ShopeePay ini bisa dibilang sangat cepat dikonfimasi dari pada metode pembayaran lainnya.

Baca Juga: Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Cara Bayar Shopee PayLater di Indomaret

Jika kalian tidak mempunyai akun Bank ataupun saldo ShopeePay, kalian bisa membayar tagihan ShopeePayLater kalian melalui Indomaret. Berikut langkah-langkah cara bayar Shopee PayLater lewat Indomaret:

  1. Buka Akun Shopee kalian
  2. Kemudian klik Saya pada bagian pojok kanan bawah.
  3. Pilih menu Shopee PayLater (disana akan di tampilkan informasi sisa limit, nominal yang harus dibayar, tagihan pengguna dan transaksi terakhir).
  4. Pilih Bayar Sekarang untuk melunasi tagihan Shopee Paylater kalian.

Cara Bayar Shopee PayLater

  1. Selanjutnya pilih Tagihan yang harus Anda Bayar lalu pilih lagi Bayar Sekarang.
  2. Pilih menu Indomaret untuk metode pembayaran ShopeePayLater.
  3. Pilih Konfirmasi dan tunggu kalian akan mendapatkan kode pembayarannya.

Cara Bayaran Shopee PayLater lewat Indomaret

  1. Salin dan simpan kode pembayaran kemudian pilih OK.
  2. Datangi Indomaret terdekat kemudian berikan kode pembayaran Shopee PayLater kepada kasir Indomaret untuk diproses pembayaran tagihan Shopee PayLater kalian.
  3. Kasir Indomaret akan menjelaskan informasi tagihan kalian, jika sudah sesuai berikan uang cash untuk pembayaran tagihan tersebut.
  4. Jika proses pembayaran berhasil, kasir Indomaret akan memberikan struk bukti pembayaran tagihan kepada kalian.

Perlu diketahui khusus untuk pembayaran melalui Indomaret, kalian harus mengeklik Bayar pada bagian halaman utama Shopee PayLater sehingga tagihan dianggap lunas.

Apabila status pembayaran kalian telah dikonfirmasi maka kalian akan mendapatkan notifikasi bagian keuangan dan Limit Shopee PayLater akan segera dikembalikan.

Silahkan hubungi Customer Service Shopee jika dalam 1×24 jam limit Shopee PayLater kalian belum kembali dan status masih ditagihkan pembayaran.

 Baca Juga: Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan

Batas Waktu Pembayaran Shoope PayLater

Berikut adalah batas-batas waktu tagihan Shopee PayLater yang harus kalian ketahui.

  1. Setiap bulan pada tanggal 25, notifikasi tagihan Shopee PayLater akan muncul.
  2. Tanggal 5 bulan berikutnya adalah batas pembayaran Shopee PayLater.
  3. Kalian dapat membayar tagihan pembayaran Shopee Paylater sebelum tanggal 25 atau notifikasi tagihan pembayaran akan muncul setiap bulannya. Dengan syarat status pembelian telah selesai atau barang yang dibeli telah sampai dan diterima sesuai alamat tujuan.

Itulah cara bayar Shopee PayLater dengan beberapa metode seperti transfer bank, ShopeePay, dan Indomaret. Kami juga sudah memberikan informasi batas waktu pembayaran Shopee PayLater.

Apabila menurut kalian artikel ini bermanfaat, kalian dapat membagikan melalui tombol share yang sudah kami sediakan.

Atau jika artikel cara membayar Shopee PayLater ada yang kurang dipahami, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Tinggalkan komentar