Cara Bayar WiFi Indihome Lewat M Banking BCA

Bagi yang masih bingung dan bertanya-tanya cara bayar WiFi Indihome lewat M Banking BCA, simak artikel ini sampai habis. Caranya sangat mudah. Kalian hanya perlu mengikuti panduan yang kami berikan.

Saat ini WiFi tidak hanya terpasang pada kantor-kantor penting, tetapi masyarakat secara pribadi sudah banyak yang memasang WiFi, salah satunya WiFi dari Indihome.

Mengingat kebutuhan internet yang semakin besar dan banyak, WiFi dirasa lebih hemat dan sangat membantu dibandingkan menggunakan paket data layaknya di handphone.

Jaringan yang lebih stabil dan kecepatan internet yang bisa dikalianlkan juga menjadi alasan banyak orang lebih memilih memasang WiFi di rumahnya.

IndiHome yang merupakan akronim dari Indonesia Digital Home merupakan salah satu produk dari layanan PT. Telekomunikasi Indonesia yang lebih sering dikenal dengan Telkom.

Indihome menawarkan layanan digital Triple Play yang terdiri dari internet rumah (Fixed Broadband Internet), Telepon Rumah (Fixed Phone), dan TV Interaktif (Indihome TV).

Jaringan Indihome sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dan Indihome ini menjadi salah satu provider penyedia WiFi yang cukup banyak digunakan masyarakat.

Metode Pembayaran Tagihan WIfi Indihome

Sebagai provider yang melayani masyarakat, Indihome menyediakan berbagai metode pembayaran. Karena masyarakat terdiri atas banyak lapisan yang tentu saja tidak menggunakan cara pembayaran yang sama, dengan banyaknya pilihan metode pembayaran ini akan semakin memudahkan masyarakat.

Sehingga pelayanan IndiHome lebih dirasakan oleh pelanggannya yang terdiri atas berbagai kalangan masyarakat. Tinggal pilih saja mana yang dirasa paling mudah. Pembayaran Indihome dapat dilakukan melalui cara-cara sebagai berikut.

Berikut beberapa cara bayar tagihan wifi Indihome:

  1. Aplikasi MyIndihome

Dengan menggunakan aplikasi, pembayaran bisa dilakukan dari manapun dan kapanpun asalkan saldo masih mencukupi. Aplikasi myIndihome bisa diinstal di Android maupun iOS.

  1. Bank

Sudah pasti bank tidak terlewatkan untuk urusan bayar membayar. Berikut ini bank-bank yang menjadi partner dalam pembayaran Indihome:

Bank AntarDaerah, Bank ANZ Indonesia,  Bank Artha Graha, BCA, BJB, BNI, BPD, BRI, BTN, BTPN, Bank Bukopin, CIMB Niaga, Bank Danamon, dan bank yang lainnya yang ada di Indonesia.

Pembayaran melalui bank dapat dilakukan melalui ATM, SMS, Mobile Banking, Internet Banking, dan Kartu Kredit tergantung jenis bank masing-masing.

  1. E-Commerce

Bagi yang berlangganan belanja dan melakukan pembayaran lewat e-commerce, beberapa e-commerce berikut dapat digunakan untuk pembayaran Indihome yaitu Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

  1. Merchant

Pembayaran melalui merchant yaitu Alfamart dan Indomaret juga sangat mudah. Kedua merchant ini bisa dengan mudah ditemui di berbagai tempat mulai dari perkotaan hingga pinggiran kota. Tidak ada yang tidak tahu dengan kedua merchant ini.

  1. Dompet Digital

Uang tunai sekarang sudah digantikan dengan dompet digital yang pastinya lebih aman dan simpel, tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar saat belanja. Bagi pengguna dompet digital Link Aja, Gopay, dan OVO dapat membayar Indihome lewat dompet digital tersebut. Tentu saja harus ada saldo yang mencukupi.

  1. Plasa Telkom di seluruh Indonesia

Pasti setiap kota terdapat kantor Telkom, entah satu atau lebih. Bagi pengguna IndiHome yang lokasi rumahnya berdekatan dengan Telkom boleh langsung datang ke Telkom saja untuk pembayaran tagihan IndiHome

  1. Kantor Pos

Selain sebagai jasa pengiriman, Kantor Pos juga melayani pembayaran Indihome. Hampir di setiap kecamatan ada kantor pos. Kalian bisa mendatangi kantor pos terdekat untuk pembayaran tagihan IndiHome.

Sebelum melakukan pembayaran Indihome, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan supaya proses pembayaran berjalan lancar tanpa kendala. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

  1. Pastikan tahu nomor Indihome Kalau tidak tahu nomor yang akan dibayar sudah pasti tidak bisa melakukan pembayaran.
  2. Pastikan nama yang tertera sesuai dengan nama pemilik Indihome. Jika ada ketidaksesuaian berarti ada kesalahan. Jangan langsung lakukan pembayaran. Cek dulu dimana letak kesalahannya.
  3. Pastikan melakukan pembayaran melalui channel resmi dari Telkom. Jangan sampai tertarik dengan SMS, telepon, atau tawaran orang yang belum bisa dipercaya. Sebaiknya datang langsung ke kantor Telkom atau melalui media Telkom lainnya yang sudah benar-benar resmi miliki Telkom.
  4. Lakukan pembayaran secara berkala sebelum tanggal jatuh tempo atau sebelum tanggal tagihan setiap bulannya. Hal ini untuk menghindari agar tidak dimatikam layanan internet kalian dan dikenai denda.
  5. Pelajari dulu langkah-langkah pembayaran, terutama jika kalian masih pengguna baru atau jika menggunakan metode pembayaran baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Langkah ini dilakukan agar mempermudah proses pembayaran dan tidak mengalami kebingungan di tengah proses pembayaran.

Bayar Wifi Lewat M Banking BCA

Sudah disebutkan bahwa banyak sekali metode pembayaran Indihome. Tapi di artikel ini kami akan membahas cara bayar tagihan Indihome melalui bank BCA.

Ada 3 cara yang bisa dipilih, yaitu melalui ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking. Kali ini kami akan membahas cara bayar WiFi IndiHome lewat M Banking BCA.

Cara Bayar Tagihan WiFi  Indihome Lewat M-Banking BCA

Jika tidak mau repot pergi ke ATM atau tidak ingin keluar rumah, kalian juga bisa membayar tagihan WiFi melalui mobile banking BCA. Dengan cara ini tentunya lebih hemat tenaga dan biaya.

Namun sebelum dapat membayar dengan M-Banking BCA, pastikan sudah mendaftarkan nomor HP di M-Banking BCA. Jika belum, silahkan mendaftarkan nomor HP dulu ke bank BCA terdekat.

Berikut langkah mendaftarkan nomor HP untuk Mobile Banking BCA:

  1. Datang ke Bank BCA terdekat dengan membawa persyaratan, seperti KTP, Buku Tabungan, Kartu ATM, HP, dan nomor HP aktif. Pastikan kalian memiliki data internet karena prosesnya akan membutuhkan data internet.
  2. Sesampainya di bank, ambil nomor antrian untuk ke customer service. Biasanya akan dibantu oleh satpam yang berjaga di pintu masuk.
  3. Jika dipanggil giliran kalian, beritahu Customer Service kepentingan kalian yaitu akan mendaftar M-Banking BCA
  4. Customer Service akan meminta Kalian untuk mendownload aplikasi Mobile Banking BCA di PlayStore atau AppStore.
  5. Customer Service akan memandu kalian hingga proses pendaftaran selesai.
  6. Setelah berhasil, kalian bisa langsung menggunakan M-Banking BCA untuk membayar tagihan WiFi IndiHome

Aplikasi M-Banking BCA memang khusus untuk pengguna M-Banking BCA. Di aplikasi ini terdapat fitur yang cukup lengkap bahkan saat digunakan untuk tarik tunai dan setor tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Sebelum membayar WiFi IndiHome pastikan saldo kalian masih mencukupi.

Sebelum lanjut mungkin kalian belum tahu tentang FUP Indihome. Kalian wajib tahu karena ini hal yang penting untuk pengguna wifi dari Indihome. Kalian bisa baca postingan tentang apa itu FUP Indihome.

Nah selanjutnya mari kita bahas cara membayar WiFi IndiHome melalui aplikasi mobile banking BCA. Berikut cara bayar wifi Indihome lewat MBCA:

  1. Buka aplikasi BCA mobile yang sudah terpasang di HP dan pilih m-BCA
  2. Kemudian masukkan kode akses m Banking BCA
  3. Selanjutnya akan muncul beberapa menu transaksi, pilih saja m-Payment
  4. Lalu pilih menu TelephoneCara Bayar WiFi Indihome Lewat M Banking BCA
  5. Kemudian pilih Telkom
  6. Kemudian masukkan kode area + nomor telepon (kode pelanggan) dan klik OK/YesCara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA
  7. Maka akan muncul rincian transaksi berupa nama, jumlah tagihan, biaya administrasi, dan jumlah total yang harus dibayarkan. Teliti kembali sebelum menekan menu OK
  8. Jika semua data dipastikan sudah benar, klik OK. Tapi jika dirasa ada kesalahan silahkan menghubungi Call Center Telkom pada nomor 147
  9. Setelah itu, masukkan PIN m-BCA dan klik OK/Yes
  10. Kemudian akan muncul pop up sebagai bukti pembayaran sudah berhasil.

Demikianlah pembahasan kami terkait cara bayar WiFi IndiHome lewat M Banking BCA. Bayar tagihan WiFi IndiHome via M-Banking BCA lebih mudah dan hemat tenaga serta biaya. Untuk kalian yang mengalami kendala terkait nomor telepon (kode pelanggan) bisa membaca terkait cara melihat nomor Indihome.

Baca Juga:

Cara Memperluas Jaringan WIfi

Cara Memblokir Pengguna Wifi

Cara Mengatasi Wifi Tanda Seru

Kalian akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2500 saja setiap transaksi. Jika dibandingkan dengan biaya untuk keluar rumah tentu tidak seberapa. Pembayaran juga langsung akan diproses otomatis oleh sistem tanpa repot harus konfirmasi.

Mungkin sekian dan sampai disini dulu pembahasan kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian dalam membayar tagihan Wifi Indihome melalui mBCA tanpa perlu keluar rumah.

This content is protected by DMCA