Cara Buka Situs yang Diblokir di Google Chrome di HP Tanpa Aplikasi

Situs yang teridentifikasi melanggar kebijakan pasti akan diblokir. Akan tetapi terdapat situs yang bermanfaat yang juga ikut diblokir. Oleh karena itu kami akan memberikan cara buka situs yang diblokir di Google Chrome di HP tanpa aplikasi.

Beberapa situs atau website yang ada di internet diblokir. Biasanya hal tersebut dikarenakan situs terindetifikasi melanggar kebijakan sebuah negara.

Pada dasarnya situs yang diblokir meliputi situs terlarang dan situs yang melanggar hak cipta seperti situs download film dan juga situs yang melanggar hak asasi manusia.

Akan tetapi berdasarkan pengalaman, kami pernah berselancar di internet dan ingin mengunjungi website luar negeri yang menurut kami bermanfaat. Dan ternyata situs tersebut diblokir oleh pemerintah Indonesia.

Lalu bagaimana cara membuka situs yang diblokir tersebut? Untuk itu kami menuliskan tentang cara buka situs yang diblokir di Google Chrome di HP tanpa aplikasi

Catatan: Kami tidak merekomendasikan cara yang akan kami berikan disini untuk membuka situs yang melanggar kebijakan dan mohon gunakan internet untuk hal yang baik

Cara Buka Situs yang Diblokir di Google Chrome di HP Tanpa Aplikasi

Karena perkembangan zaman, membuka situs atau website yang diblokir dapat dilakukan hanya menggunakan sebuah HP. Jadi saat kalian browsing menggunakan HP, kini kalian tidak takut dengan situs yang terblokir.

Cara buka situs yang diblokir di Google Chrome di HP tanpa aplikasi ini sangat mudah sekali, dan tidak perlu memakan banyak waktu.

Untuk lebih lengkapnya perhatikan cara buka situs yang diblokir di Google Chrome di HP tanpa VPN ini:

  1. Buka Google Chrome pada HP kalian
  2. Setelah itu cari web proxy dengan cara mengetikkan di pencarian Google dengan keyword “Web Proxy”. Atau kalian dapat mengunjungi langsung website https://www.croxyproxy.com/ atau https://www.proxysite.com/id/
  3. Setelah kalian masuk ke website proxy tersebut dan copykan link website yang diblokir pada kolom di web proxy.
  4. Setelah itu pilih Go

Cara Buka Situs yang Diblokir di Google Chrome di HP Tanpa Aplikasi

Itulah cara buka situs yang diblokir di Google Chrome di HP tanpa aplikasi. Dengan mengetahui hal tersebut, kalian sudah dapat membuka situ yang diblokir di internet.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Notifikasi Google Chrome

Cara Buka Situs yang Diblokir di Google Chrome di HP Tanpa Aplikasi (Menggunakan VPNBook)

Perlu diketahui cara yang kedua ini adalah dengan menggunakan VPN, tapi tanpa aplikasi. Salah satu website yang bisa kalian gunakan adalah VPNBook. Untuk lebih lengkapnya perhatikan langkah langkah berikut ini:

  1. Buka website https://www.vpnbook.com/
  2. Setelah itu geser pada bagian bawah dan pilih PPTP
  3. Disitu akan tampil sebuah VPN yang dapat kalian gunakan secara gratis.
  4. Catat VPN yang terdapat pada situs tersebut
  5. Lalu buka pengaturan pada HP kalian dan buka pada bagian pengaturan lainnya kemudian pilih VPN
  6. Setelah itu pilih Tambah jaringan VPN
  7. Masukkan nama, alamat server, username, dan password sesuai dengan yang kalian dapat di situs VPNBook tadi. Jangan lupa untuk memastikan tipe VPN yang dipilih adalah PPTP.
  8. Setelah semua dirasa selesai, simpan VPN tersebut.

Dengan menggunakan cara tersebut, kalian dapat membuka situs yang diblokir dengan VPN tanpa aplikasi. Dan sekarang kalian dapat berselancar di internet tanpa pemblokiran.

Baca Juga : Cara Memasang Anonymox

Cara Membuka Situs yang Diblokir Menggunakan UC Browser

Apabila kalian menggunakan UC Browser, maka kalian akan dapat dengan mudah membuka situs yang diblokir. Akan tetapi terdapat tips untuk membuka situs yang diblokir di UC Browser.

Tips untuk membuka situs yang diblokir yaitu dengan menggetikkan URL langsung website yang diblokir tersebut. Jika kalian menggunakan pencarian Google, biasanya webite tersebut akan hilang dan tidak dapat ditemukan.

Akan tetapi jika langsung mengetikkan alamat URLnya maka kalian dapat membuka situs yang diblokir tersebut.

Itulah cara buka situs yang diblokir di Google Chrome di HP tanpa aplikasi tambahan. Juga kami sudah menambahkan menggunakan UC Browser apabila kalian sebelumnya sudah mempunyai aplikasi tersebut.

Apabila artikel cara buka situs yang diblokir di Google Chrome di HP tanpa VPN dan dengan VPN ini membantu kalian, maka kalian dapat berbagi melalui tombol share yang sudah kami sediakan.

Atau juga kalian dapat berkomentar di bawah apabila terdapat sesuatu yang kurang dipahami.

Tinggalkan komentar