Cara Mudah Cek Nomor by.U Terbaru 2021

Pengguna by.U semakin hari semakin meningkat. Dengan penawaran promo yang sangat menarik, by.U mampu mendapatkan banyak pengguna. Sebagai pengguna baru, mungkin dari kalian ada yang tidak mengetahui tentang cara cek nomor by.U. Untuk itu kali ini kami akan memberikan tutorial cara melihat nomor by.U sendiri.

Seperti yang diketahui, by.U merupakan salah satu produk seluler milik Telkomsel, dimana semua layanannya dilakukan secara digital melalui aplikasi by.U. Bagi kalian pengguna setia kartu Telkomsel, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kartu by.U ini

Seiring pengguna yang cukup banyak maka akan muncul masalah, seperti halnya cara cek nomor by.U. Tidak perlu khawatir, karena semua permasalahan kalian bisa terjawab tuntas pada artikel ini. Jadi, untuk kalian pengguna kartu by.U yang masih pemula dan bingung untuk cara mengecek nomor by.U, silahkan baca dan ikuti tutorial di bawah ini ya.

By.U adalah sebuah provider digital pertama di Indonesia yang membebaskan penggunanya dalam memilih kuota, topping kuota, nomor ponsel, mendapatkan kartu SIM dan cara membayar dalam satu aplikasi saja. Produk seluler terbaru milik Telkomsel ini memang ditunjukan bagi para pemuda khususnya kalangan milenial.

Dengan menggunakan kartu by.U kalian akan dimudahkan dalam menggunakan berbagai layanan yang by.U sediakan mulai dari isi pulsa, beli paket kuota internet, kuota telepon dan lainnya. Apabila kalian ingin kartu by.U ini, mungkin hal yang harus kalian ketahui adalah cara cek nomor by.U. Untuk memudahkan kalian semua, kami sudah merangkumnya dalam artikel ini.

Cara Cek Nomor by.U

By.U merupakan aplikasi layanan selular digital prabayar dari Telkomsel yang memberikan berbagai fasilitas telekomunikasi online secara bebas bagi pelanggan.

By.U mempunyai banyak kelebihan bagi penggunanya. Seperti dapat melakukan pemesanan kartu SIM melalui aplikasi, dapat mengatur pemilihan nomor cantik, dapat memilih paket kuota dengan bebas dan masih banyak lagi kelebihan yang lainnya.

Berbicara mengenai kartu by.U, pada hari ini kami akan membagikan informasi bagaimana cara cek nomor by.U melalui kode dial up maupun melalui aplikasi. Mungkin banyak dari kalian yang lupa berapa nomor by.U yang kalian miliki sendiri.

Sebenarnya cara mengecek nomor by.U dapat dilakukan dengan sangat mudah. Jadi bagi pengguna baru, kami yakin kalian tidak akan mengalami kesulitan dalam pengecekan nomor dari kartu by.U ini.

Cara Cek Nomor By.U Menggunakan Aplikasi

Cara cek nomor by.U bisa kalian lakukan dengan menggunakan aplikasi yang bisa diunduh melalui PlayStore. Di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya:

  1. Unduh aplikasi by.U yang ada di Play Store
  2. Setelah selesai mengunduh, bukalah aplikasi tersebut
  3. Login menggunakan E-mail yang di daftarkan pada saat pertama membeli kartu perdana by.U atau bisa login dengan menggunakan nomor by.U
  4. Setelah itu, kalian akan masuk pada halaman utama aplikasi terebut. Disana akan terlihat nomor by.U milik kalian
  5. Namun jika tidak ada, maka kalian bisa cek nomor by.U dengan membuka menu Profil yang ada di pojok kiri atas
  6. Disanalah kalian bisa cek nomor by.U

Cara Mengecek Nomor byU

Bagaimana? Sangat mudah sekali bukan? kalian tidak perlu takut salah ketika akan mencobanya, karena tutorial yang kami tulis di atas benar dan tentunya juga sangat mudah.

Cara login ke aplikasi by.U ini bisa menggunakan tiga cara sekaligus, yaitu melalui akun Facebook, email Gmail dan Nomor by.U itu sendiri. Namun kami menyarankan untuk login menggunakan email dan nomor by.U.

Apabila mengalami kesulitan pada saat login ke aplikasi by.U kalian bisa meminta bantuan ke Costumer Service atau Live Chat by.U agar permasalahan yang sedang kaliani hadapi bisa terjawab dengan baik. Tidak hanya itu kalian bisa juga menanyakan seputar layanan by.U atau informasi mengenai kartu by.U.

Baca Juga : 188 Nomor Apa? Apakah dari Telkomsel?

Cara Cek Nomor By.U Tanpa Aplikasi

Apabila cara di atas menurut kalian terlalu rumit, kami akan memberikan cara lain untuk mempermudah kalian untuk cara mengetahui nomor by.U

Berikut ini adalah cara cek nomor by.U tanpa aplikasi yaitu dengan menggunakan kode dial up. Cara ini adalah cara yang paling umum dan paling sering digunakan oleh kebanyakan orang. Bukan hanya pengguna by.U saja, namun untuk provider lain juga sering menggunakan metode ini apabila ingin mengecek nomor atau yang lainnya.

Di bawah ini adalah cara cek nomor by.U yang bisa kalian ikuti:

  1. Buka menu Panggilan atau Telepon
  2. Lalu masukan atau ketik kode dial up di *808#
  3. Selanjutnya tekan tombol Panggil atau Call

Cara Cek Nomor by.U

  1. Setelah itu, secara otomatis kalian akan mendapatkan SMS pemberitahuan yang berisi informasi nomor by.U yang kalian gunakan

Menurut kalian mana yang lebih simpel? Cara cek nomor by.U menggunakan aplikasi, atau menggunakan kode dial up? Menurut saya semuanya mudah, hanya saja jika menggunakan aplikasi kalian harus memiliki koneksi internet yang lancar, berbeda dengan menggunakan kode dial up, kalian tidak perlu membutuhkan koneksi internet muaupun pulsa.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, seperti halnya tidak bisa masuk pada akun by.U atau lupa password saat akan melakukan login, kami disini akan memberikan tips agar kalian semua tidak mudah lupa dengan email atau password:

Mencatat Email dan Password

Langkah paling mudah agar tidak lupa dengan email dan password yaitu dengan mencatatnya di kertas kemudian disimpan di dompet atau di tempat yang menurut kalian mudah untuk ditemukan ketika dibutuhkan secara mendesak.

Menggunakan Email Utama

Kebanyakan orang pasti memiliki email lebih dari satu, entah itu aktif atau tidak. Untuk melakukan login pada sebuah akun, lebih baik menggunakan email yang biasa kalian pakai atau disebut dengan email utama. Karena biasanya email utama tersebut sudah secara otomatis tersambung pada smartphone atau laptop yang kalian miliki.

Menggunakan Password Sederhana

Sebuah password memang harus mempunyai kemanan tinggi dan tidak mudah dibobol oleh orang lain. Namun apa gunanya passwod yang rumit apabila menyulitkan diri kita sendiri. Intinya gunakan password yang sederhana, dan mudah untuk diingat.

Demikianlah artikel cara cek nomor kartu by.U tanpa aplikasi, maupun dengan aplikasi. Silahkan gunakan cara yang menurut kalian mudah untuk digunakan. Jangan lupa untuk share artikel ini agar bisa membantu bagi mereka yang membutuhkan. Baca juga artikel kami yang lain, karena disana ada banyak sekali informasi-informasi yang tidak kalah menarik juga.

Tinggalkan komentar