6 Cara Copy Link URL Instagram (Profil, Foto, Video, Story dan IGTV)

Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang. Bukan hanya remaja saja, bahkan semua kalangan di zaman sekarang menggunakan media sosial instagram ini. Instagram juga bisa digunakan sebagai hal positif seperti untuk melakukan suatu bisnis online shop yang mempermudah kita dalam menjual sebuah barang. Kali ini kami akan mempermudah anda tentang bagaimana cara copy link URL di instagram.

Selain tampilan yang menarik, Instagram juga bisa digunakan untuk menyalin link dengan sangat mudah. Mulai dari copy link URL foto, video, profil dan Instagram Story dapat dilakukan tanpa aplikasi tambahan. Lalu, bagaiman caranya? Berikut adalah penjelasannya.

Sebelum itu kalian perlu mengetahui ukuran foto dan video Instagram yang pas agar foto atau video tidak terpotong.

Cara Copy Link Instagram

Seringkali orang-orang ingin copy link URL di instagram bertujuan untuk membagikan ke media sosial lain atau disimpan sendiri untuk dilihat dikemudian hari. Berikut adalah cara menyalin URL dari Instagram:

Cara Copy Link Foto Instagram

Bagi Anda yang ingin menyimpan foto yang ada di instagram, caranya sangatlah mudah, tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk menyalin link dari instagram. Selain itu, cara copy link Instagram ini juga bisa digunakan pada Android maupun Iphone Untuk lebih lengkapnya perhatikan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan koneksi jaringan Anda telah tersambung
  2. Buka aplikasi Instagram yang ada di handphone Anda
  3. Cari foto yang ingin Anda simpan
  4. Setelah menemukan foto, klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas
  5. Selanjutnya pilih salin tautan atau copy link
  6. URL foto yang dipilih telah tersimpan secara otomatis di ponsel Anda

Cara Copy Link Foto Instagram

Hanya dengan beberapa langkah tersebut, Anda telah mendapatkan link foto dari instagram yang Anda inginkan. Setelah mengetahui cara tersebut, terdapat tips yang mungkin belum kalian ketahui yaitu cara mengembalikan foto yang terhapus di Instagram.

Cara Copy Link Video Instagram

Sama seperti cara di atas, untuk copy link video dari instagram memiliki langkah yang sama seperti copy link foto dan bisa dilakukan dengan sangat mudah tanpa harus menggunakan aplikasi lain. Namun, agar lebih jelas perhatikanlah kembali langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Pastikan koneksi jaringan Anda telah tersambung
  2. Buka aplikasi Instagram yang ada di handphone Anda
  3. Cari video yang ingin Anda simpan
  4. Setelah menemukan video, klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas
  5. Selanjutnya pilih salin tautan atau copy link
  6. URL video yang dipilih telah tersimpan secara otomatis di ponsel Anda

Cara Menyalin Tautan Video Instagram

Copy link video instagram juga tidak berbeda jauh dengan cara copy link foto. Dan tentunya bisa dilakukan dalam Android maupun Iphone.

Cara Copy Link Profil Instagram Sendiri

Untuk meng-copy url profil sendiri yang ada di instagram, nyatanya tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Kalian cukup menghafalkan username yang kalian gunakan di Instagram. Jadi bisa dikatakan cara copy link Instagram ini tanpa aplikasi tambahan.

Untuk cara menyalin URL akun instagram sendiri, Anda bisa memperhatikan contoh berikut ini: https://www.instagram.com/username/ pastikan Anda telah mengganti nama username dengan nama akun (username) anda sendiri.

Setelah itu, Anda telah mendapatkan link profil akun Anda sendiri yang bisa digunakan untuk melengkapi suatu keperluan.

Sedikit info bagi kalian ternyata Instagram juga dapat dibuat sebagai blog pribadi. Tentunya terlebih dahulu kalian harus mengetahui cara membuat blog pribadi di Instagram.

Cara Copy Link Profil Instagram Orang Lain

Perlu diketahui, aplikasi instagram telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan kita dalam copy link, seperti cara copy link profil orang lain maupun profil akun kita sendiri. Bagaimana caranya? Perhatikan dengan seksama langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Pastikan koneksi jaringan Anda telah tersambung
  2. Buka aplikasi Instagram yang ada di handphone Anda
  3. Cari akun instagram yang Anda inginkan
  4. Setelah menemukan akun, klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas
  5. Selanjutnya pilih salin URL profil
  6. Selesai

Cara Copy Link Profil Instagram Orang Lain

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, artinya Anda telah berhasil meng-copy profil instagram milik orang lain. Selanjutnya Anda bisa menempelkan atau paste teks tersebut di tempat yang Anda inginkan.

Cara Copy Link Story Instagram

Selain copy foto dan video, di instagram juga bisa digunakan untuk copy link story. Caranya juga sangat mudah dan tidak perlu membutuhkan waktu lama. Bagaimana cara copy link story di instagram? Silahkan baca dengan seksama langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Pastikan koneksi jaringan Anda telah tersambung
  2. Buka aplikasi Instagram yang ada di handphone Anda
  3. Cari atau buka story instagram yang Anda inginkan
  4. Setelah itu klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan bawah
  5. Selanjutnya pilih salin tautan
  6. Selesai

Cara Copy Link Instagram Story

Hanya dengan menggunakan cara  tersebut kita bisa mendapatkan link story yang ada di instagram. Sangat mudah bukan?

Namun tidak semua story bisa disalin, jika akun tersebut dalam mode privat maka kita tidak dapat mengcopy atau menyalin story tersebut. Story Instagram tersebut dapat kalian abadikan dalam sebuah sorotan atau Highlight. Untuk itu kalian harus mengetahui cara membuat cover highlight Instagram.

Cara Copy Link IGTV

Selain foto, video, profil dan story, tautan IGTV juga dapat disalin. Untuk lebih jelasnya perhatikan langkah – langkah berikut :

  1. Pastikan koneksi jaringan Anda telah tersambung
  2. Buka aplikasi Instagram yang ada di handphone Anda
  3. Cari atau buka IGTV yang Anda inginkan
  4. Setelah itu klik ikon tiga titik yang ada di bawah
  5. Selanjutnya pilih salin tautan
  6. Selesai

Cara Menyalin Tautan IGTV

Setelah melakukan langkah – langkah tersebut kalian berhasil menyalin link IGTV yang kalian inginkan.

Itulah beberapa cara mudah dalam copy link instagram. Kalian bisa menggunakan cara tersebut untuk mempermudah kegiatan dalam menggunakan media sosial instagram. Dan jangan lupa gunakan cara ini untuk kegiatan yang positif. Jika ada yang kurang jelas atau ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis komentar yang ada di bawah ini.

Tinggalkan komentar