Daftar Akulaku Gagal Terus? Berikut Cara Daftar Akun Akulaku Agar di ACC

Mungkin beberapa dari kalian, sering mengalami daftar Akulaku gagal terus. Bisa jadi karena kalian salah mendaftar akun Akulaku. Berikut cara daftar Akulaku agar di acc.

Akulaku merupakan salah satu platform yang menawarkan layanan finansial dengan sistem angsuran. Akulaku didirikan Tahun 2016 oleh William Li dan seorang temannya Gordon Hu orang asli China.

Tetapi Akulaku didirikan di Hongkong. Awalnya Akulaku dibentuk untuk para pekerja Indonesia yang bekerja di Hongkong tetapi saat ini Akulaku sudah merajai asia tenggara termasuk Indonesia sendiri.

Awalnya mereka menawarkan sistem pembelian barang, akan tetapi dengan metode pembayaran dicicil. Tetapi saat ini sudah ada 3 layanan yang ditawarkan oleh Akulaku.

Layanan yang ditawarkan dari akulaku sendiri yaitu Pinjaman Tunai, Akucicil khusus pengguna dan Akucicil khusus merchant.

Untuk pinjaman tunai itu merupakan layanan pinjaman kredit untuk membeli barang di berbagai merchant yang sudah bekerjasama dengan Akulaku baik merchant dalam negeri maupun luar negeri, dimana pengguna tidak perlu khawatir jika uang untuk membeli barang belum memenuhi sehingga bisa dicicil melalui Akulaku dengan syarat membayar biaya uang muka.

Pinjaman tunai dari Akulaku terhubung langsung dengan rekening tabungan pengguna. Sedangkan Akucicil khusus pengguna ini ditawarkan bagi mereka yang sudah menggunakan aplikasi Akulaku dan performa pembayaran kredit yang bagus saat menggunakan Akulaku. Jumlah pinjaman yang berikan lumayan banyak sekitar 15 juta rupiah dengan suku bunga yang rendah.

Sedangkan Akucicil khusus merchant ditawarkan bagi mereka yang ingin berjualan produknya di Akulaku dan juga sebagai mitra dimana bisa sebagai tempat untuk membayar cicilan bagi pembelian barang di Akulaku.

Masing -masing layanan mempunyai kelebihannya sendiri-sendiri. Tetapi mengapa kalian harus mencoba Akulaku? Karena dokumen yang diperlukan mudah, proses cepat dan mudah, tanpa kartu kredit, cicilan dibayar online, tenor waktu panjang hingga 15 bulan, limit kredit mencapai 15 juata rupiah dan proses verifikasi hanya butuh 5 menit.

Selain itu pinjaman limit cair dalam hari itu juga jika proses verifikasi berhasil. Siapa yang tidak akan tertarik dengan layanan yang ditawarkan Akulaku. Untuk itu di bawah ini kami akan berbagi syarat dan cara daftar Akulaku di acc.

Syarat Daftar Akulaku

Karena Akulaku merupakan platform yang sudah berada di bawah pengawasan OJK. Maka bagi kalian yang ingin mendaftar sebagai nasabah atau mitra di Akulaku ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi.

Berikut beberapa syarat daftar Akulaku:

Peminjam Kredit

  • Usia minimal 23 tahun maksimal 65 tahun.
  • Memiliki e-KTP.
  • Domisili Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.
  • Bagi yang sudah bekerja, menyertakan foto Kartu Identitas dan Slip Gaji.
  • Bagi perorangan menyertakan foto NPWP atau Rekening koran.
  • Email dan nomor telephone aktif.

Mitra Mercant Akulaku

  • Nama Toko dan Nama lengkap pemilik Toko.
  • Foto KTP dan Nomor KTP.
  • Nomor aktif dan Email aktif.
  • Alamat URL Toko.
  • Informasi pemilik Rekening Toko.
  • Kategori produk yang dijual.

Cara Daftar Akulaku

Setelah kalian memenuhi persyaratan di atas kalian bisa memproses untuk mendaftar ke aplikasi Akulaku. Berikut beberapa langkah untuk cara daftar Akulaku yang benar:

Peminjam Kredit

  1. Download aplikasi Akulaku
  2. Masuk ke Akulaku dan pilih Daftar Akun
  3. Masukkan nomor telepon yang aktif
  4. Pilih kirim kode verifikasi pada SMS atau WhatsApp
  5. Masukkan kode verifikasi yang telah kalian dapatkan
  6. Pilih Selanjutnya

Cara Daftar Akulaku

  1. Buat password atau kata sandi untuk login akun Akulaku kalian. Jika ada kode referal dari teman, masukkan dan pendaftaran telah berhasil.
  2. Setelah itu isi informasi pribadi berupa nama, alamat dan lain-lain sesuai kartu identitas serta ajukan jumlah limit pinjaman.
  3. Tunggu beberapa saat untuk persetujuan, jika sudah disetujui maka kalian akan mendapat pesan melalui SMS atau Email.
  4. Aplikasi sudah siap digunakan untuk transaksi, silahkan pilih barang yang akan kalian beli kemudian pilih barang tesebut dan klik Beli.
  5. Pilih nominal uang muka atau pembayaran awal serta tenor waktu pembayaran cicilan lalu klik Bayar.
  6. Masukkan alamat rumah dan email lalu klik Beli. Pilih juga metode pembayaran uang muka dan tunggu barang yang anda beli sedang diproses.

Untuk bisa mendapatkan pinjaman kredit di Akulaku, kalian harus mempertahankan performa pembayaran kalian selama menjadi peminjam kredit. Jangan sampai lengah bahkan tidak tertib dalam membayar cicilan.

Cara daftar Akulaku ini dapat dilakukan untuk mahasiswa, pegawai, UMKM, dan berbagai profesi lainnya.

Mitra Merchant Akulaku

Bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri sebagai mitra Akulaku yang bisa menjadi tempat bagi peminjam kredit untuk membayar angsuran. Dan juga ingin berusaha dengan berjualan melalui Akulaku serta kalian sudah memenuhi semua persyaratan untuk menjadi mitra merchant.

Berikut langkah-langkah cara mendaftar Akulaku sebagai mitra merchant.

  1. Buka website resmi Akulaku https://merchant.akulaku.com/
  2. Kemudian klik Register Now

Website Akulaku Merchant

  1. Kemudian akan ada dua opsi Merchant Lokal atau Merchant Internasional silahkan pilih salah satu.
  2. Klik Register Now

Cara Mendaftar Akulaku Merchant

  1. Pilih bahasa yang akan digunakan
  2. Pilih Confirm

Bahasa di Website Akulaku

  1. Masukkan email dan password
  2. Masukkan informasi atau Basic Info mengenai merchant kalian mulai nama merchant, alamat, provinsi, negara dan lainnya.
  3. Masukkan Owner Info dan isi juga Settlement Info
  4. Lalu klik Submit jika semua info sudah terisi dengan benar.

Cara Daftar Akulaku Agar Di Acc

  1. Tunggu konfirmasi selanjutnya. Untuk verifikasi registrasi, kalian akan dihubungi oleh pihak Akulaku.
  2. Jika proses verifikasi berhasil, maka akun dan password sudah bisa digunakan untuk login di merchant Akulaku.
  3. Terakhir kalian tinggal upload foto produk yang kalian punya dan siap untuk dijual di Akulaku.

Sebagai mitra Akulaku, kalian bisa menjual barang kalian dan untuk pembayaran pembelian barang dengan metode mencicil. Sehingga bagi mereka yang berbelanja di Akulaku tidak khawatir jika uang yang dipunyai belum mencukupi karena bisa dicicil dengan syarat membayar uang muka terlebih dahulu.

Cara Mengatasi Daftar Akulaku Gagal Terus

Mungkin beberapa dari kalian mengalami pengajuan Akulaku ditolak atau gagal terus. Hal tersebut dikarenakan karena berbagai hal. Daftar Akulaku gagal terus merupakan permasalah yang sering terjadi dan banyak dialami orang lain.

Oleh karena itu kami akan memberikan penyebab dan cara mengatasi daftar Akulaku gagal terus:

  1. Pastikan sudah mengikuti cara daftar Akulaku yang telah kami tuliskan di atas.
  2. Lampiran foto kurang jelas atau blur. Pastikan kalian melampirkan foto secara jelas agar dapat mudah diverifikasi Akulaku.
  3. Tempat tinggal berada di luar jangkauan Akulaku
  4. Mendaftar menggunakan data yang sama

Biasanya pada email yang telah terlampir tentang penolakan pendaftaran Akulaku telah disebutkan tentang kesalahan kalian yang menyebabkan daftar Akulaku akan gagal.

Cara Membayar Cicilan di Akulaku

Setelah kalian mengikuti cara daftar Akulaku dan terdaftar sebagai peminjam kredit di Akulaku. Maka kalian wajib untuk membayar cicilan sesuai dengan tenor waktu yang kalian pilih pada waktu membeli barang. Berikut cara untuk membayar cicilan di Akulaku bagi peminjam kredit.

  1. Buka aplikasi Akulaku
  2. Buka menu Bills
  3. Klik opsi Tagihanku
  4. Lalu klik Lunasi sekarang.
  5. Masukkan nominal cicilan kalian
  6. Lalu klik Bayar Sekarang.
  7. Pilih metode pembayaran yang tersedia
  8. Jika sudah memilih silahkan membayar cicilan sesuai metode yang kalian pilih.

Kalian juga bisa membayar cicilan Akulaku melalui merchant yang sudah bekerjasama dan terdaftar di platform Akulaku. Untuk metode lainnya juga banyak, kalian hanya perlu memilih saja mana yang paling sesuai dengan kalian.

Perlu diketahui jika kalian sudah mendaftar Akulaku dan berniat ingin menghapusnya, perhatikan cara menghapus akun Akulaku yang sudah kami tuliskan sebelumnya.

Cukup sekian pembahasan tentang cara daftar akulaku dan mengatasi daftar Akulaku. Selain itu kami juga sudah memberikan syarat daftar Akulaku. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian.

Jika ada yang kurang kalian pahami tentang cara membuat akun Akulaku di atas, silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan di kolom komentar di bawah. Jangan lupa share jika sudah membantu.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA