Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng

Internet banking adalah layanan personal untuk melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet. Begitu juga pada Bank Jateng yang memberikan layanan mudah bagi nasabah. Sebab dengan internet banking semua nasabah Bank Jateng bisa bertransaksi dimana saja dan kapan saja. Untuk itu bagi kalian yang belum mendaftar Internet Banking bank jateng segeralah mendaftar, akan tetapi jika kalian bingung perhatikan cara daftar internet banking Bank Jateng.

Internet banking BPD Jateng telah diluncurkan pada tanggal 12 Juli 2018 di The Alana Hotel & Convention Yogyakarta. Peluncuran ini bagi Bank Jateng selain mendukung upaya pemerintah dengan meminimalkan penggunaan uang tunai, juga upaya Bank Jateng untuk menghadapi persaingan.

Mengenal sedikit soal Bank jateng, bank yang dahulu memiliki nama Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (BPD Jateng). Merupakan satu-satunya bank daerah yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Jawa tengah. Bank Jateng juga dinobatkan sebagai bank regional paling inovatif di tahun 2020 oleh jaringan televisi internasional CNBC.

Bank Jateng sendiri telah menjadi salah satu bank daerah yang perkembangannya sangat pesat. Berbagai layanan juga sangat dimaksimalkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Cara untuk mengaktifkannya pun cukup mudah. Ada beberapa tahapan yang perlu kalian lakukan, dan tidak perlu mendatangi Bank jateng terdekat untuk aktivasi layanan Internet banking.

Untuk lebih lengkap mengenai cara daftar Internet Banking Bank Jateng, baca terus artikel ini hingga akhir.

Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng

Ada dua langkah cara daftar internet banking Bank jateng. Step pertama adalah registrasi di ATM, lalu melakukan aktivasi iBanking melalui situs internet banking Bank Jateng. Langkah-langkah mengenai cara mendaftar Internet Bank Jateng akan kami bahas secara detail setelah pemaparan syarat dan ketentuan pengaktifan iBanking.

Syarat dan Ketentuan Daftar Internet Banking Bank Jateng

Sebelum melakukan cara daftar Internet Banking Bank Jateng, terlebih dahulu kalian harus mengetahui tentang syarat dan ketentuan daftar Internet Banking Bank Jateng Bagi. Pastikan kalian nasabah Bank Jateng sudah memenuhi beberapa syarat dan ketentuan berikut ini :

  1. Rekening simpanan aktif dan terhubung dengan kartu BPD Card
  2. Nomor handphone yang terlah terdaftar
  3. Memiliki alamat email yang aktif
  4. Pengguna sudah mendaftar melalui ATM Bank Jateng dan mendapatkan User ID dan Token dari Bank untuk aktivasidi situs https://ibanking.bankjateng.co.id/bpdiibs/
  5. Pengguna dapat menggunakan layanan Internet Banking personal Bank Jateng
  6. Pengguna wajib memastikan ketepatan dan kelengkapan data yang diperlukan

Itu adalah syarat dan ketentuan untuk mendaftar Internet Banking Bank Jateng, pastikan kalian memenuhi syarat-syarat tersebut agar tidak terjadi kendala pada saat mendaftar Internet Banking Bank Jateng.

Cara Registrasi Internet Banking Bank Jateng

Sebagai alat transaksi online, internet banking sangat wajib kalian gunakan di era sekarang. Tujuan registrasipun adalah untuk mendaftarkan nomor handphone dan mendapat User ID serta Token dari Bank Jateng. Adapun langkah cara daftar Internet Banking Bank Jateng adalah sebagai berikut.

Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng Lewat ATM

  1. Datang terlebih dahulu ke cabang ATM Bank Jateng terdekat di kota kalian
  2. Masukkan kartu ATM dan PIN kalian
  3. Setelah masuk ke tampilan menu utama ATM, klik menu Lainnya
  4. Kemudian klik pada menu Registrasi
  5. Langkah selanjutnya pilih Internet banking
  6. Masukkan nomor hp kalian. Pastikan juga nomor yang kalian inputkan aktif dan benar. Setelah itu Tekan Jika Benar
  7. Setelah selesai ATM akan mengeluarkan struk bukti registrasi berisi User Id dan Token

Cara daftar Intenet Banking Bank Jateng melalui Mesin ATM

Itulah cara registrasi Internet Banking Bank Jateng, sangat mudah bukan? Akan tetapi langkah-langkah mendaftar Internet Banking Bank jateng tidak sampai itu saja. Setelah kalian melakukan registrasi lewat mesin ATM, kalian perlu mengaktifkannya. Untuk cara mengaktfikan perhatikan langkah dibawah ini.

Cara Aktivasi Internet Banking Bank Jateng

Dengan aktivasi internet banking Bank Jateng , kalian sebagai nasabah akan merasakan kemudahan. Seperti cek saldo, cek mutasi bank jatent, transfer, pembelian voucher pulsa, pembayaran universitas, PBB, multipayment dan lain-lain. Fitur yang cukup keren juga diberikan oleh Bank Jateng yaitu fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Jateng.

Untuk cara aktivasi Internet Banking Bank Jateng perhatikan langkah-langkah berikut ini :

  1. Pastikan koneksi internet tidak terputus
  2. Kunjungi website resmin Bank Jateng https://ibanking.bankjateng.co.id/bpdiibs/ di browser untuk dapat terhubung, setelah itu pilih Login

Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng Online

  1. Setelah itu akan muncul form untuk login, karena kalian ingin aktivasi user maka pilih Aktivasi User

Cara Aktivasi Internet Banking Bank Jateng

  1. Tampilan akan menunjukkan prosedur Syarat dan Ketentuan, pilih Setuju untuk melanjutkan

Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng

  1. Akan keluar form dan isi kan data yang sudah kalian siapkan seperti User ID, Email, Nomor handphone, Token dan Password. Pastikan data diisi dengan benar dan tepat. Buat password 8 – 10 digit kombinasi huruf besar, kecil dan angka, kemudian konfirmasi password kalian.
  2. Setelah data dirasa sudah benar, kemudian pilih Login

Cara Registrasi Internet Banking Bank Jateng

Setelah kalian mengisi semua form dan klik Login, maka kalian sudah memiliki akun internet banking Bank Jateng.Namun jika kalian mengalami kesulitan, maka hubungi customer service nya langsung.

Itulah cara mudah aktivasi Internet Banking Bank Jateng, kalian dapat melakukan itu dengan mudah hanya menggunakan HP saja. Akan tetapi saat melakukan aktivasi Internet Banking Bank Jateng, kami merekomendasikan menggunakan Laptop atau PC.

Cara Transaksi Internet Banking Bank Jateng

Setelah melakukan cara Bagi kalian yang masih pemula menggunakan Internet Banking Bank Jateng, pasti kalian akan kebingungan saat ingin melakukan transfer. Akan tetapi pada artikel ini kami akan menjelaskan secara mudah bagaimana cara transfer menggunakan Internet Banking Bank Jateng.

Cara Transfer Antar Bank Jateng

Untuk melakukan cara transfer antar Bank Jateng, caranya cukup mudah ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Masuk ke menu utama pilih Transfer
  • Kemudian pilih sub menu Transfer Bank Jateng
  • Isi Nomor Rekening Sumber, Nomor Rekening Tujuan, Keterangan dan Nominal Transfer dan klik lanjut
  • Akan muncul layar baru dan isikan OTP yang diperoleh melalui SMS dan klik Approve apabila sudah yakin akan dikirim, klik Batal apabila akan melakukan pembatalan
  • Simpan/cetak bukti transaksi

Cara Transfer Bank Jateng ke Bank lain

Untuk melakukan cara transfer Bank Jateng ke Bank lain, caranya akan sedikit berbeda akan tetapi tetap mudah. Untuk lebih lengkapnya, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pada menu utama pilih Transfer
  • Kemudian pilih sub menu Transfer Bank lain
  • Isi Nomor Rekening Sumber, Nomor Rekening Tujuan, Keterangan dan Nominal Transfer dan klik lanjut
  • Akan muncul layar baru dan isikan OTP yang diperoleh melalui SMS dan klik Approve apabila sudah yakin akan dikirim, klik Batal apabila akan melakukan pembatalan
  • Simpan/cetak bukti transaksi

Cara Melakukan Pembayaran Menggunakan Bank Jateng

Selain melakukan transfer, Bank jateng juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran. Untuk melakukan pembayaran ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pada menu utama pada layar pilih Pembayaran
  • Kemudian pilih sub menu Pembayaran Multipayment
  • Kemudian pilih antara : Transvision/ Telkom/ Kereta Api/ Internet Telkom/ MNC Vision/ Citilink
  • Masukkan data yang diminta sesuai pembayaran yang akan dilakukan
  • Isi PIN dan klik Approve apabila sudah akun akan dikirim, klik Batal apabila akan dilakukan pembatalan

Seluruh fasilitas di atas akan membantu nasabah Bank Jateng dalam bertransaksi. Oleh karena itu kalian harus banget mengaktifkan layanan tersebut agar bisa melakukan transaksi dimanapun kapanpun tanpa perlu pergi ke ATM.

Semoga informasi kami tentang cara daftar Internet Banking Bank Jateng beserta cara transfer dan melakukan pembayaran ini dapat membantu kalian. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat kalian dapat membagikan melalui tombol share yang sudah kami sediakan. Atau jika terdapat sesuatu yang belum diapahami kalian dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah disediakan.

Tinggalkan komentar