2 Cara Daftar Member Alfamart Terbaru 2022

Bagi kalian yang ingin menjadi member Alfamart, maka kalian harus bikin kartu member Alfamart. Untuk itu kalian perlu mengetahui cara daftar member Alfamart berikut ini.

Alfamart merupakan jaringan toko dengan cabang yang hampir ada di setiap sudut kota bahkan kecamatan. Sehingga pelanggannya banyaknya juga sebanding, karena ini Alfamart yang selalu mengutamakan kemudahan bagi pelanggan setianya dengan menawarkan layanan member.

Dimana sebagai member tetap Alfamart akan mendapatkan banyak keuntungan yang tidak bisa kalian dapatkan di toko lainnya.

Cara daftar member Alfamart tersedia dalam dua cara yaitu manual dengan mendatangi langsung toko Alfamart kemudian melakukan aktivasi kartu AKU atau secara online melalui aplikasi Alfagift.

Untuk detailnya tentang cara daftar member Alfamart akan kami jelaskan berikut ini.

Baca Juga: Cara Beli Token Listrik di Indomaret dan Alfamart

Syarat Daftar Member Alfamart

Ada beberapa syarat penting yang harus kalian ketahui untuk mendaftar member Alfamart. Selain itu jika kalian tidak memenuhi syarat yang diminta, pihak Alfamart tidak akan bisa memproses pengajuan member kalian.

Berikut ini syarat daftar member Alfamart.

  1. Kartu Identitas atau KTP

Identitas diri merupakan hal yang wajib sekali, kalian bisa mendaftar jika KTP kalian aktif ya. Untuk yang usia masih dibawah 17 tahun, maaf kalian tidak bisa mendaftar sebagai member.

 

  1. Nomor Telephone Aktif

Nomor telephone aktif nanti digunakan untuk mengirimkan kode OTP melalui pesan singkat atau SMS. Kode OTP tersebut nanti digunakan untuk konfirmasi dan aktivasi kartu member kalian.

Baca Juga: Cara Bayar Pakai Dana di Alfamart

  1. Pulsa atau Paket Data

Pulsa digunakan untuk mengirimkan pendaftaran registrasi kalian sebagai calon member, satu kali mengirim pesan hanya perlu Rp.300 saja. Pendaftaran ini jika kalian lakukan secara manual melalui sms atau pesan singkat di gerai Alfamart.

Untuk paket data digunakan untuk mendaftar member secara online melalui aplikasi Alfagift, pastikan paket kalian masih mencukupi ketika dipakai untuk mendaftar tidak sampai 100 MB kok.

 

Cara jadi member Alfamart tidaklah sulit, karena syarat yang diminta pihak Alfamart tidak memberatkan kalian, jadi sebelum mendaftar jangan lupa persiapkan persyaratan di atas.

Setelah mengetahui persyaratan yagn dibutuhkan, kini kalian perlu mengetahui juga cara daftar member Alfamart.

Cara Daftar Member Alfamart di Gerai

Tidak salah banyak pelanggan yang tertarik menjadi member agar bisa menikmati keuntungan yang ditawarkan dikarenakan persyaratannya sangat mudah.

Untuk cara mendaftar member Alfamart kalian bisa banget untuk daftar secara manual langsung melalui pegawai Alfamart dan kalian juga akan mendapatkan kartu AKU Alfamart.

Berikut ini cara daftar member Alfamart di Gerai Alfamart.

  1. Kunjungi gerai Alfamart terdekat lalu langsung menuju kasir.
  2. Katakan tujuan kalian bahwa akan mendaftar sebagai member Alfamart.
  3. Pegawai Alfamart akan meminta data Kartu Identitas atau KTP kalian sebagai syarat pendaftaran.
  4. Di bagian depan pegawai Alfamart akan mengambilkan salah satu kartu AKU Alfamart untuk didaftarkan nomor pontanya.
  5. Setelah proses pendaftaran, kalian akan dimintai nomor telepone aktif untuk proses aktivasi.
  6. Kalian akan menerima notifikasi konfirmasi dari Alfamart bahwa aktivasi kartu selesai.

Kalian bisa melakukan langkah aktivasi kartu member Alfamart melalui pesan atau SMS sebagai berikut : Ketik Aktif#NamaLengkap#NomorKartuPonta#TanggalLahir#KodePos#JenisKelamin#StatusPernikahan lalu kirimkan ke nomor 08116469000 dan kalian hanya perlu menunggu beberapa menit notifikasi aktivasi kartu AKU kalian.

Cara membuat kartu member Alfamart sudah berhasil lalu kartu AKU Alfamart akan diserahkan kepada kalian dan kalian bisa memakainya ketika berbelanja.

Cara Daftar Member Alfamart Online

Jika kalian malas berkunjung ke Alfamart, kalian bisa juga mendaftar member dengan cara online. Karena cara daftar member Alfamart secara online memang juga lebih mudah daripada manual.

Jadi pihak Alfamart sudah tidak lagi menyediakan kartu fisik AKU Alfamart dan diganti dengan kartu digital atau online di aplikasi Alfagift.

Berikut ini cara daftar member Alfamart secara online.

  1. Buka Play Store atau App Store
  2. Lalu cari aplikasi Alfagift kemudian install.
  3. Selesai diinstall, lakukan pendaftaran dengan Login menggunakan akun Google atau sosial media kalian dan pilih Daftar Sekarang.
  4. Kalian akan diminta mengisi data mulai nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, status pernikahan dan nomor telephone aktif lalu pilih Register
  5. Kalian akan menerima kode OTP yang dikirimkan melalui pesan atau sms. Segera saja masukkan Kode OTP tersebut untuk verifikasi.
  6. Pilih beberapa kategori yang tersedia dan kamu sukai.
  7. Kalian sudah berhasil mendapatkan kartu AKU Alfamart digital atau online.
  8. Jangan lupa buat juga kata sandi ketika Login, buat serumit mungkin demi keamanan akun kalian.

Cara daftar member Alfamart di Alfagift atau secara online ini bisa dikatakan lebih praktis karena tidak perlu untuk keluar rumah.

Hanya dengan mendownload aplikasi Alfagift dan mendaftarkan secara mandiri kalian sudah bisa menjadi member Alfamart. Serta tidak membutuhkan waktu yang lama hanya dalam 5 menit selesai.

Keuntungan Menjadi Member Alfamart

Member Alfamart merupakan bentuk penghargaan bagi konsumen setia Alfamart, sehingga tidak hanya sekedar member tetapi banyak juga keuntungan lain yang ditawarkan.

  1. Mendapatkan Reward Poin

Reward poin merupakan hadiah pertama yang bisa kalian dapatkan ketika berbelanja di Alfamart. Jadi setiap kali selesai belanja, jangan lupa untuk scan kartu member kalian atau menyebutkan nomor yang terdaftar di Alfagift. Secara otomatis poin kalian akan bertambah.

Semakin banyak kalian berbelanja, semakin banyak juga poin yang kalian dapatkan. Poin ini nanti bisa kalian gunakan untuk belanja produk di Alfamart.

 

  1. Mendapatkan Tambahan Potongan Harga Produk Alfamart

Menjadi member di Alfamart juga bisa mendapatkan banyak potongan harga pada produk-produk tertentu. Bahkan setiap hari selalu ada potongan harga yang diberikan dan bahkan bisa mencapai 70% potongan yang diberikan.

Sangat menguntungkan sekali bukan? Bahkan potongan harga tersebut bisa bertambah jika kalian banyak membeli produk-produk di Alfamart.

 

  1. Mendapatkan Promo

Promo yang di tawarkan selalu yang terbaru setiap harinya. Ada promo senin-kamis, promo jum’at-minggu, promo bulanan bahkan promo harian juga ada. Jadi member juga bisa dapat informasi terupdate promo-promo menarik yang ditawarkan setiap harinya. Ada juga promo beli 1 dapat 2, beli 2 harga 1 barang jadi kalian bisa lebih hemat.

 

  1. Mendapatkan Diskon dari Merchant kerjasama Alfamart

Alfamart sendiri juga kerjasama dengan beberapa produsen produk-produk tertentu,selain menjualkan produknya sendiri. Setiap bulan selalu ada diskon dari produk kerjasama seperti produk dari Unilever, Lion, Indofood dan lainnya. Biasanya berlaku beli produk kerjasama senilai sekian mendapatkan bonus produk yang sama satu buah.

 

  1. Kesempatan Menang Undian Berhadiah

Alfamart juga mengadakan undian berhadiah bagi semua membernya, dan hadiahnya juga sangat banyak sekali. Mobil, emas, motor, televisi dan peralatan elektronik lainnya menjadi hadiah yang sering ditawarkan.

Tidak semua member bisa mendapatkan hadiah tersebut, hanya yang beruntung saja. Tetapi Kalian tetap berkesempatan untuk mengikuti undian tersebut. Semakin sering bebelanja di Alfamart maka semakin besar kesempatan menang undian.

 

  1. Mendapatkan Produk Gratis

Jika poin yang kalian kumpulkan banyak, kalian juga bisa menukar poin tersebut dan mendapatkan produk tertentu secara gratis. Asalkan jumlah poin yang kalian punya cukup dengan poin produk tertentu kalian bisa langsung mengklaimnya langsung ke toko Alfamart. Cukup menunjukkan sesuai yang ada di Aplikasi Alfagift dan petugas Alfamart akan memprosesnya.

Saat melakukan cara bikin member Alfamart ini kalian tidak akan dikenakan biaya sepersenpun alias gratis. Jadi tidak ada biaya administrasi apapun ya.

Nah itu cara daftar member Alfamart semoga bisa membantu, untuk saat ini lebih baik kalian mendaftar secara online saja karena mendaftar secara manual akan sangat sulit sekarang dan kartu AKU sudah jarang tersedia di Alfamart.

Jika ada yang kurang kalian pahami tentang cara menjadi member Alfamart tinggalkan komentar di kolom yang telah kami sediakan. Jangan lupa share di seluruh platform sosial media yang kalian punya.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA