Cara Daftar Paket SMS Telkomsel (As, Simpati, Loop, dan Halo)

Meskipun saat ini banyak yang sudah menggunakan internet, namun nyatanya SMS juga masih dibutuhkan oleh kebanyakan orang, terutama bagi orang-orang yang tidak memiliki aplikasi chatting seperti whatsapp, telegram atau yang lainnya. Dalam penggunaan SMS, kalian juga bisa menghemat pulsa dengan cara daftar paket SMS Telkomsel sebelum digunakan untuk mengirim pesan.

Cara daftar paket SMS ini hampir sama dengan cara dengan paket nelpon rumah telkomsel, persamaannya sama-sama menggunakan kode dial. Alasan lain mengapa orang lebih memilih menggunakan SMS dibandingkan aplikasi chatting, yaitu karena tidak perlu menggunakan koneksi internet. Jadi meskipun koneksi  sinyal internet lambat, saat digunakan untuk mengirim pesan menggunakan SMS kekuatan sinyal tersebut masih bisa digunakan. Jadi kalian tidak perlu khawatir jika dalam keadaan mendesak dan internet kalian sedang tidak lancar, solusinya yaitu dengan beralih menggunakan SMS. Untuk itu kalian harus mengetahui cara membeli paket SMS Telkomsel.

Mungkin diantara kalian pernah mengalami kegagalan saat mengirim SMS yang disebabkan oleh nomor pusat pesan. Maka dari itu kalian harus mengetahui bagaimana cara mengatasi nomor pusat pesan telkomsel yang error.

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel 2020

Untuk paket SMS, Telkomsel menyediakan beberapa pilihan yaitu harian, mingguan, dan bulanan dengan harga yang bervariasi. Untuk caranya pun bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kalian bisa menggunakan beberapa metode untuk mendapatkan paket SMS tersebut, seperti menggunakan kode dial up, aplikasi, atau yang lain sebagainya. Untuk penjelasan lebih lanjut, kalian bisa membaca cara apa saja yang dapat digunakan untuk daftar paket SMS yang ada di bawah ini :

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel Loop

Kalian pasti juga sudah mengetahui bahwa untuk cara daftar kartu Loop, AS, dan Simpati itu berbeda. Kami akan membahas satu persatu untuk memudahkan kalian ketika ingin mendaftarkan paket SMS Telkomsel. Untuk bahasan pertama, kami akan menuliskan cara daftar paket SMS menggunakan kartu Loop:

  1. Buka menu telepon pada ponsel kalian
  2. Ketik *567# kemudian tekan “panggil”
  3. Selanjutnya pilih “paket lainnya”

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel Loop Terbaru

  1. Lanjutkan dengan pilih “paket nelpon & SMS”
  2. Lalu pilih menu “SMS”

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel Loop

  1. Akan ada beberapa daftar paket mulai dari harian, mingguan, dan bulanan. Dan pilih sesuai yang kalian inginkan, lalu diteruskan dengan memilih “ya”
  2. Permintaan segera di proses dan tunggu informasi bahwa paket SMS sudah berhasil melalui SMS
  3. Selesai

Dengan menggunakan kode *567# kalian bisa memilih paket SMS untuk sesama telkomsel maupun untuk all operator. Dan untuk harga yang paling murah yaitu, Rp 5.500 dengan paket SMS sebanyak 2000 yang bisa digunakan untuk satu hari. Untuk daftar harga lainnya kalian bisa melihat ketika hendak mendaftar atau membeli paket SMS tersebut.

Saat melakukan daftar paket SMS telkomsel, mungkin kalian akan mengalami sebuah kendala yaitu kode MMI tidak valid. Untuk itu kalian perlu mengetahui cara mengatasi kode MMI tidak valid.

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel Simpati

Selanjutnya yaitu cara untuk kartu Simpati, masih sama dengan cara di atas karena kalian hanya memerlukan kode dial up saja. Berikut adalah caranya:

  1. Buka menu telepon pada ponsel kalian
  2. Ketik *999# kemudian tekan “panggil” dan pilih “lainnya”
  3. Selanjutnya pilih menu “SMS”
  4. Akan ada pilihan paket SMS Simpati untuk sesama dan all operator. Dan pilih sesuai keinginan kalian, lalu diteruskan dengan memilih “ya”
  5. Permintaan segera di proses dan tunggu informasi bahwa paket SMS sudah berhasil melalui SMS

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel Simpati

Untuk kartu Simpati, kami akan memberikan cara lain selain menggunakan kode dial up. Cara mendaftar paket SMS telkomsel lain yang bisa digunakan yaitu dengan via SMS. Berikut ini adalah caranya:

  1. Buka menu pesan pada ponsel kalian
  2. Ketik “WOW SMS” kemudian kirimkan ke nomor “8999”
  3. Ikuti panduan yang diberikan. Dan permintaan segera diproses, tunggu sampai ada balasan bahwa paket SMS kalian telah berhasil diaktifkan.
  4. Selesai

Harga untuk paket SMS Simpati ini bervariasi, yaitu mulai dari harga Rp 2.750 dengan paket sebanyak 2000 selama satu hari untuk sesama telkomsel. Dan untuk all operator dimulai dengan harga Rp 2.500 dengan paket sebanyak 200 SMS selama satu hari.

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel AS

Untuk cara daftar paket SMS kartu AS, kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami tulis di bawah ini:

  1. Buka menu telepon pada ponsel kalian
  2. Ketik *100# kemudian tekan “panggil” dan pilih “lainnya”
  3. Selanjutnya pilih “lainnya” dan dilanjutkan dengan pilih “SMS”
  4. Akan ada beberapa pilihan paket SMS, dan pilih sesuai dengan keinginan kalian. Lalu diteruskan dengan memilih “ya”
  5. Permintaan segera di proses dan tunggu informasi bahwa paket SMS sudah berhasil melalui SMS
  6. Selesai

Untuk jumlah paket SMS harian ada tiga macam yaitu, paket 50 SMS. 100 SMS, dan 200 SMS. Sedangkan untuk paket SMS mingguan hanya tersedia hanya satu macam saja.

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel Halo

Bagi pengguna kartu Halo, mungkin cara ini bisa membantu kalian dalam mendaftarkan paket SMS. Berikut ini adalah caranya:

  1. Buka menu telepon pada ponsel kalian
  2. Ketik *111*60# kemudian tekan “panggil”
  3. Kemudian pilih harga paket yang ingin kalian beli
  4. Selesai

Untuk harga paket SMS ke sesama Telkomsel mulai dari harga Rp 2.000 dengan paket sebanyak 60 SMS berlaku sampai pukul 00.01 sampai dengan 23.59. Kalian juga bisa memilih paket untuk sesama Telkomsel ataupun ke operator lain.

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Cara mudah daftar paket SMS telkomsel selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi dari Telkomsel. Kali ini tidak perlu menggunakan kode dial up, melainkan hanya membuka aplikasi My Telkomsel kemudian carilah menu untuk pembelian paket SMS Telkomsel. Agar lebih mudah kalian bisa menerapkan cara-cara yang tertulis di bawah ini:

  1. Pastikan koneksi internet kalian sudah tersambung
  2. Jika kalian belum memiliki aplikasi My Telkomsel, bisa di unduh pada Play Store atau App Store
  3. Setelah selesai mengunduh buka aplikasi tersebut lalu lakukan login
  4. Jika sudah selesai, pilih menu “beli paket”
  5. Kemudian pilih “SMS”
  6. Akan ada beberapa pilihan paket SMS, dan pilih sesuai dengan keinginan kalian. Lalu diteruskan dengan memilih menu “beli”

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel Lewat MyTelkomsel

Daftar paket yang tersedia pada aplikasi My Telkomsel yaitu harian dan mingguan. Dan harganya juga terjangkau, yaitu sebesar Rp 2.000. Kalian bisa memilih paket sesuai dengan kebutuhan.

Itulah beberpa metode yang bisa digunakan untuk daftar paket SMS Telkomsel yaitu dengan kode dial up dan aplikasi My Telkomsel. Kalian bisa mendaftarkan paket SMS ini jika benar-benar membutuhkan SMS banyak, namun jika penggunaan SMS satu atau dua kali saja lebih baik tidak perlu membeli paket SMS. Karena setiap paket memiliki batasan waktu yang telah ditentukan. Jika kalian mengalami kendala saat mendaftar paket SMS telkomsel, kalian dapat menghubungi call center telkomsel.

Demikian untuk artikel cara daftar paket SMS telkomsel kali ini, semua metode yang tertulis di atas sangat mudah untuk dilakukan. Jangan lupa untuk share artikel ini jika menurut kalian bermanfaat. Dan jika kalian mengalami kendala, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar