Cara Ganti Password Wifi First Media Semua Tipe Router Terbaru 2021

Banyak pengguna dapat menyebabkan wifi menjadi lemot atau lelet. Bagi pengguna wifi First Media, kalian perlu mengetahui cara ganti password wifi First Media.

First Media adalah salah satu perusahaan yang menyediakan berbagai layanan salah satunya adalah wifi. Koneksi wifi yang disediakan First Media dapat dikatakan cukup cepat.

Akan tetapi pada beberapa waktu tiba-tiba kecepatan wifi First Media kalian lemot, hal itu dapat disebabkan salah satunya karena pengguna wifi yang cukup banyak.

Tentunya anda kaget karena beberapa orang yang tidak kalian beritahu password wifinya tiba tiba dapat menyambung.

Untuk mengatasi hal tersebut, kalian perlu segera mengganti password wifi. Berikut akan kami jelaskan secara detail cara ganti password wifi First Media lewat HP, Laptop, Komputer atau PC.

Cara Ganti Password Wifi First Media

Fisrt Media mempunyai beberapa router yang biasanya digunakan oleh banyak orang. Kali ini kami akan memberikan cara ganti password wifi First Media semua router seperti D-Link DIR-809, D-Link DIR-612, Cisco E-900, D-Link 6051, Huawei LG8245V, dan masih banyak lagi.

Berikut cara ganti password Wifi First Media:

  1. Hubungkan Perangkat dengan Wifi First Media

Pastikan perangkat sudah tersambung dengan wifi First media yang ingin kalian ubah password. Cara mengganti password wifi First Media ini dapat kalian lakukan melalui HP, Laptop, Komputer atau PC.

  1. Ketik 192.168.0.1 pada browser

Setelah perangkat tersambung, buka browser yang kalian punya. Kalian dapat menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, atau browser lainnya. Kemudian masukkan alamat 192.168.0.1 pada URL browser. Alamat tersebut adalah halaman admin router wifi.

Cara Ganti Password Wifi First Media

  1. Login menggunakan Username dan Password

Setelah berhasil masuk, kalian akan disuguhkan dengan halaman admin yang mengharuskan kalian untuk memasukkan username dan password. Jika kalian belum pernah mengganti username dan password halaman admin, maka password kalian akan disetting default.

Untuk username default adalah admin dan password default adalah admin atau bisa menggunakan nomor pelanggan.

Cara Mengganti Password Wifi First Media

  1. Pilih Wireless Settings kemudian pilih Setup

Setelah kalian dapat masuk ke halaman admin router wifi First Media tersebut, pilih Wireless Settings kemudian pilih Setup.

Cara Mengubah Password Wifi First Media

  1. Ganti Password Wifi

Silahkan pilih pada bagian Wireless Security pada menu drop down. Pastikan kalian mengaktifkan WPA/WPA2 – Personal. Setelah itu ganti password wifi First Media pada kolom Network Key.

Ganti password dengan nama atau kode yang unik. Kalian dapat mengkombinasikan huruf dan angka untuk membantu mengamankan password wifi kalian.

Selain itu gunakan password yang mudah diingat. Setelah itu pilih Save untuk menyimpan perubahan dan cara ubah password wifi First Media telah selesai.

Password wifi First Media sudah berhasil kalian rubah. Setelah kalian merubahnya maka pengguna yang sebelumnya secara otomatis terkoneksi dengan wifi tersebut, sekarang tidak dapat terkoneksi lagi dan harus memasukkan password lagi dengan password yang telah kalian tentukan.

Untuk tambahan dari cara ganti password wifi First Media ini, kalian juga dapat mengganti nama wifi dengan merubah pada kolom Wireless Network Name (SSID).

Baca Juga: Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung

Manfaat Mengganti Password Wifi First Media

Setelah mengetahui cara mengubah password wifi First Media, kalian harus mengetahui manfaat dari mengganti password. Dengan mengganti password, kalian akan mendapat banyak manfaat yang didapatkan.

Berikut kami akan merangkum tentang manfaat mengganti password wifi First Media:

  1. Mencegah Pencurian Data

Apakah kalian sudah mengetahui jika kalian terhubung dalam satu wifi, maka pengguna lain yang menyambung wifi yang sama dapat melihat data data pribadimu. Tentunya hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah oleh hacker.

Untuk menghindari hal tersebut, pastikan pengguna wifi yang tersambung wifi yang sama dengan kalian adalah orang-orang yang dapat dipercaya.

  1. Internet Menjadi Tidak Lemot

Semakin banyak pengguna sebuah wifi, maka bandwith setiap pengguna akan berkurang. Hal tersebutlah yang menyebabkan semakin banyak pengguna wifi, maka kecepatan internet akan lemot atau lelet.

Untuk itulah kalian perlu mengganti password wifi untuk mengurangi pengguna yang sebelumnya telah tersambung secara otomatis ke wifi kalian.

Dengan cara mengganti password wifi First Media ini kalian sudah dapat mempercepat kecepatan internet.

Itulah yang dapat kami sampaikan tentang cara ganti password wifi First Media. Serta kami juga sudah memberikan manfaat dari ganti password wifi First Media.

Apabila dirasa artikel ini bermanfaat, kalian dapat berbagi melalui tombol share yang sudah kami sediakan.

Atau jika terdapat sesuatu yang kurang dipahami tentang cara mengganti password wifi First Media, kalian dapat bertanya melalui tombol komentar di bawah.

Tinggalkan komentar