Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Apakah kalian sudah mengetahui bahwa dengan Google Maps kalian dapat dengan mudah melacak nomor HP. Berikut cara melacak nomor HP lewat Google Maps tanpa diketahui.

Google Maps adalah salah satu aplikasi peta seluruh dunia yang sangat lengkap dan akurat. Google Maps ini dapat kalian gunakan secara gratis. Dan jika kalian belum mempunyai Google Maps, maka kalian dapat mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Beberapa fitur yang dapat kalian gunakan pada Google Maps diantaranya adalah mengukur jarak di Google Maps, memberikan arah jalan hingga sampai tujuan yang kalian inginkan dan masih banyak lagi.

Salah satu fitur yang akan kami bahas kali ini adalah tentang melacak nomor HP lewat Google Maps. Apakah hal tersebut dapat dilakukan? Tentu saja bisa. Akan tetapi kalian harus mengetahui terlebih dahulu cara melacak nomor HP lewat Google Maps berikut ini.

Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Perlu diketahui, jika kalian ingin melacak nomor HP lewat Google Maps ini pastikan gunakan untuk hal yang baik. Misal untuk melacak orang yang tidak dikenal atau yang lainnya. Jangan gunakan cara ini untuk hal yang melanggar hukum.

Berikut cara melacak nomor HP lewat Google Maps tanpa diketahui:

Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

  1. Buka Google Maps yang ada di HP kalian
  2. Pilih Setelan atau Settings pada Google Maps
  3. Pilih pada menu Friend List atau Daftar Teman
  4. Lalu pilih Add Friend atau Tambah Teman
  5. Masukkan nomor telepon yang ingin kalian lacak
  6. Pastikan nomor telepon yang ingin kalian lacak sudah menerima undangan kalian untuk membagikan lokasi.
  7. Setelah itu Google Maps akan memberitahukan lokasi dari nomor yang telah kalian lakukan

Cara melacak nomor HP lewat Google Maps ini mempunyai kekurangan yaitu jika nomor yang akan kalian lacak tidak menerima undangan berbagi lokasi, maka kalian tidak dapat melacak lokasi nomor tersebut.

Jika kalian menerapkan cara melacak nomor HP dengan Google Maps ini, pastikan kalian untuk terhubung ke internet. Karena untuk membuka Google Maps, kalian harus menggunakan koneksi internet.

Sebenarnya banyak cara melacak nomor HP selain Google Maps. Salah satunya kalian dapat melacak nomor hp melalui website untuk melacak posisi no HP beneran.

Manfaat Google Maps

Selain cara melacak no hp lewat Google Maps tanpa diketahui, Google Maps mempunyai banyak manfaat bisa kalian dapatkan. Berikut manfaat dari Google Maps.

  • Dapat Mengetahui Estimasi Perjalanan

Saat kalian berpergian menggunakan bantuan Google Maps, maka estimasi perjalanan kalian akan ditampilkan dalam aplikasi Google Maps.

Hal tersebut dapat membantu kalian untuk memanajemen waktu saat berpergian. Estimasi yang diberikan Google Maps terbilang sangat akurat. Karena Google Maps juga menghitung dari segi kemacetan dari jalan dilalui.

  • Terdapat Fitur Add Stop

Fitur Add Stop ini sangatlah membantu saat kalian berpergian. Karena fitur ini memberikan kalian petunjuk dimana kalian dapat berhenti untuk istirahat, makan, atau yang lainnya.

Fitur Add Stop ini memberikan tempat seperti pom bensin, restoran, bangunan Gedung, atau yang lainnya.

  • Dapat Melacak Nomor HP

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, Google Maps mampu melacak nomor HP. Cara melacak no hp lewat Google Maps tanpa diketahui sudah kami berikan di atas.

Dengan fitur ini, kalian dapat dengan mudah mendeteksi nomor HP yang tidak kalian kenal dengan mengetahui lokasinya.

  • Dapat Mengetahui Titik Kemacetan

Jika kalian sudah menentukan jalan untuk berpergian, kalian tidak perlu takut untuk menghadapi kemacetan. Pada peta Google Maps akan tertera jalan yang macet dengan tanda jalan berwarna merah.

Dengan mengetahui titik kemacetan tersebut, kalian dapat menghidari kemacetan agar perjalanan kalian tetap nyaman.

  • Mengukur Jarak

Apakah kalian sudah mengetahui bahwa Google Maps dapat digunakan untuk mengukur jarak. Untuk cara mengukur jarak di Google Maps kami sudah membahas di artikel sebelumnya.

Kalian dapat mengetahui jarak dari suatu tempat ke tempat lain hanya dengan bermodalkan aplikasi Google Maps. Jarak yang diukur juga cukup akurat.

Sebenarnya masih banyak manfaat dari Google Maps ini. Akan tetapi manfaat yang telah kami disebutkan di atas yang menurut kami sangat membantu bagi kalian.

Itulah cara melacak no hp lewat Google Maps tanpa diketahui yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat membantu kalian. Apabila terdapat hal yang belum dipahami atau perlu ditanyakan, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Atau jika artikel ini dirasa bermanfaat, kalian dapat membagikannya melalui tombol share yang sudah kami sediakan.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA