Cara Memasang Anonymox di Google Chrome dan Mozilla Firefox

Anonymox banyak digunakan oleh pengguna internet untuk menggaanti ip pengguna agat tidak diblokir oleh suatu website. Karena pada beberapa website, jika kalian menggunakan ip yang tidak diizinkan, maka otomatis website tersebut akan memblokir kalian. Tetapi terdapat sebuah ekstensi yang bernama Anonymox yang dapat dengan mudah merubah ip kalian, tentunya kalian harus mengetahui terlebih dahulu cara memasang Anonymox di Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Karena alasan keamanan dan perlindungan, suatu negara memblokir beberapa situs yang dinilai berdampak negatif bagi penduduknya. Akan tetapi jika kalian bijak, bayak dari situs-situs yang diblokir tersebut yang memberikan banyak manfaat.

Tidak dipungkiri bahwa masih banyak dari masyarakat Indonesia yang kesulitan untuk memasang ekstensi Anonymox, padahal caranya sangat mudah. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan panduan cara memasang Anonymox di Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Peringatan : Gunakan Anonymox dengan Bijak!!

Apa Itu Anonymox?

Anonymox adalah sebuah ekstensi pada Google Chrome dan Mozilla Firefox yang digunakan pengguna internet untuk berselancar secara bebas. Hal tersebut dikarenakan anonymox mampu menyembunyikan identitas asli pengguna dan mengganti lokasi pengguna ke negara lain.

Berikut manfaat menggunakan Anonymox :

  • Dapat menyembunyikan identitas pengguna
  • Membuka situs yang diblokir oleh suatu negara
  • Pengguna dapat mengubah IP Address dan negara penyedia server
  • Dapat berselancar di internet secara anonim (tanpa identitas)

Cara menginstall Anonymox di Google Chrome dan Mozilla Firefox adalah hal yang harus kalian ketahui. Karena VPN Anonymox ini dapat digunakan secara gratis. Untuk lebih detailnya sebagai berikut.

Cara Memasang Anonymox di Google Chrome

Memasang Anonymox di Google Chrome adalah sesuatu yang sangat mudah, kalian hanya perlu koneksi internet untuk mengunduh ekstensinya. Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka Google Chrome kalian
  2. Kunjungi halaman pengunduhan Anonymox Chrome Web Store
  3. Klik tombol Add to Chrome (Tambahkan ke Chrome)

Cara Memasang Anonymox di Google Chrome

  1. Lalu akan muncul dialog text box dan pilih Add Exstension (Tambahkan ekstensi)

Cara Memasang Anonymox di Google Chrome

  1. Tunggu hingga proses unduh dan instalasi selesai
  2. Icon Anonymox akan muncul pada Google Chrome kalian, dan kalian bisa mengaktifkannya kapan saja dan memilih server dari negara yang sudah disediakan secara gratis.

Anonymox di Google Chrome

Cara Memasang Anonymox di Mozilla Firefox

Anonymox juga merupakan salah satu add-ons pada Mozilla Firefox yang banyak dipasang oleh pengguna browser tersebut. Berikut langkah-langkah cara memasang Anonymox di Mozilla Firefox :

  1. Buka Mozilla Firefox kalian
  2. Kunjungi halaman pengunduhan Anonymox Firefox Web Store
  3. Klik tombol Add to Firefox (Tambahkan ke Firefox)

Cara Memasang Anonymox di Mozilla Firefox

  1. Lalu akan muncul dialog text box dan pilih Add (Tambahkan)

Cara Memasang Anonymox di Mozilla Firefox

  1. Tunggu hingga proses unduh dan instalasi selesai
  2. Apabila muncul peringatan di pojok kanan atas browser, klik Oke Paham

Anonymox di Mozilla Firefox

  1. Icon Anonymox akan muncul pada Google Chrome kalian, dan kalian bisa mengaktifkannya kapan saja dan memilih server dari negara yang sudah disediakan secara gratis.

Anonymox di Mozilla Firefox

Tercatat lebih dari 500 ribu pengguna internet telah memasang ekstensi Anonymox pada browsernya. Hal itu membuktikan bahwa ekstensi yang satu ini cukup aman dan terpercaya. Selain itu pada Anonymox melalui websitenya mengatakan bahwa Anonymox itu legal, kecuali kalian berada di negara yang otoriter.

Kelemahan saat menggunakan Anonymox yang kami alami adalah kecepatan internet akan turun. Akan tetapi tidak turun secara drastis, melainkan hanya berkurang sedikit. Hal itu  mungkin disebabkan karena kita menggunakan IP dari negara lain, sehingga memperpanjang jarak antara pengunjung dan situs web yang dikunjungi.

Keleletan internet saat kalian menggunakan Anonymox tersebut dapat kalian atasi dengan memilih negara di bagian menu Anonymox yang mempunyai koneksi paling bagus.

Sekedar info jika kalian mengalami notifikasi yang berlebihan pada Google Chrome, kalian perlu mengetahui cara menghilangkan notifikasi pada Google Chrome. Karena notifikasi yang terus terusan muncul google chrome sangatlah menggangu.

Dengan mengetahui cara memasang anonymox di Google Chrome dan Mozilla Firefox, kini kalian bisa berselancar tanpa takut diblokir. Dan juga kalian dapat berselancar secara anonim atau tanpa identitas. Jika kalian gagal memasang ekstensi Anonymox, kalian dapat menanyakan pada kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan komentar