Cara Memasukan Kartu ATM BCA Tahapan Xpresi

Ternyata masih banyak yang menanyakan bagaimana cara memasukan kartu atm BCA yang benar karena selalu ditolak atau takut terblokir dan tertelan.

Mungkin untuk sebagian orang menganggap bahwa masalah ini adalah masalah sepele dan bisa dibilang lucu, tapi bagi nasabah baru yang mungkin kurang pengetahuan tentang penggunaan ATM atau orangtua yang gaptek yang baru saja membuka rekening bank. Dia lupa yang diajarkan oleh CS Bank dan minta tolong ke anaknya yang kurang paham.

Sebenarnya di mesin ATM itu sudah ada keterangan dibagian/tempat memasukkan kartunya dan disitu juga dijelaskan bagaiaman posisi cara memasukan kartu atm bca Xpresi yang benar (sesuaikan chip seperti digambar).

Karena jika posisinya salah/terbaik, kartu ATM pasti tidak akan mau masuk dan jika orang yang gaptek pasti akan gugup dan langsung pulang tidak jadi mengambil uang di ATM.

Cara Menggunakan Kartu ATM BCA

cara memasukan kartu atm bca tahapan xpresi gpn

Baca Juga : Cara ganti kartu ATM BCA yang Rusak, Hilang atau update ke Chip

Untuk para nasabah baru bank BCA yang membutuhkan panduan singkat dan jelas tentang bagaimana cara memasukan kartu atm bca jenis Xpresi ataupun yang lainya, bisa menyimak panduannya berikut ini.

Dengan cara yang benar, Anda bisa melakukan berbagaimacam transaksi seperti tarik tunai, transfer, cek saldo hingga pembayaran ecommerce.

Simak baik-baik panduannya berikut ini :

  1. Pastikan kartu atm bca Anda dalam keadaan bersih dan kering (tidak basah)
  2. Pastikan juga posisi kartu ATM sudah benar (kartu bagian depan ada diposisi atas dan yang garis hitam dibagian bawah)
  3. Setelah posisi sudah benar, pastikan lagi bagian yang masuk duluan adalah kartu sebelah kiri (awalan tulisan/sehingga logo BCA bisa dibaca dengan benar).
  4. Jika posisi terbalik biasanya kartu tidak bisa masuk dan ditolak oleh mesin.
  5. Kartu dipastikan terbaca oleh mesin ATM ketika layarnya sudah berubah untuk proses memasukkan PIN.
  6. Selanjutnya Anda bisa melakukan apa saja seperti tarik tunai, transfer dan pembayaran lainnya.

Tips Untuk Nasabah Baru Bank BCA

Berikut ini ada sedikit tips untuk nasabah baru yang masih kebingungan bagaimana cara memasukan kartu atm bca.

  • Pada saat masuk ruang mesin ATM, jangan gugup dan khawatir takut-takut salah.
  • Ketika didepan mesin ATMnya, langsung cari lubang kartu (biasanya ada lampu yang berkedip)
  • Lihat panduang posisi kartu saat dimasukkan

Itulah sedikit ulasan untuk para nasabah baru Bank BCA yang masih kebingungan bagaimana cara menggunakan Kartu ATM BCA untuk mengambil uang ataupun transaksi lainnya.

This content is protected by DMCA