Cara Mudah Memasukkan Kode Voucher XL

Paket Internet XL biasanya berbentuk voucher yang berisikan kode. Paket internet XL ini cukup murah, oleh karena itu banyak masyarakat Indonesia yang menggunakannya. Akan tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui cara memasukkan kode voucher XL Axiata. Berikut akan kami berikan caranya secara mudah.

Perusahaan XL Axiata merupakan salah satu provider internet yang bisa dibilang populer, terutama di tanah air. Ada banyak pilihan promo menarik dari paket internet XL seperti paket unlimited chatting, paket Yotube, dan masih banyak lagi.

Voucher fisik XL banyak dijual di toko seluler atau XL Center di kotamu. Kalian juga bisa mengisinya sendiri. Bagi kalian yang belum paham tentang cara memasukkan voucher XL, mungkin tutorial yang kami tulis di bawah ini akan sangat membantu.

Dari setiap paket internet XL tersebut umumnya memiliki harga yang bervariasi. Hal itu merupakan hal wajar karena sebagai salah satu upaya penjualan dari XL itu sendiri. Alasan provider XL masih menjadi yang favorit karena harganya yang terjangkau, banyaknya promo yang menarik dan bervariasi.

Kalian semua mungkin sudah tahu jika pengisian ulang kuota internet dapat dilakukan dengan memakai voucher supaya lebih efektif. Jadi para pengguna pun tidak perlu lagi repot-repot mendaftar ulang atau harus menonaktifkan kartu yang lama sebab sistemnya sama saja dengan membeli paket lewat aplikasi atau kode dial, dimana kuota internet langsung masuk otomatis ke nomor kalian.

Bagaimana Cara Memasukkan Voucher XL

XL Axiata mempunyai beberapa paket diantaranya XL Xtra Combo, XL Xtra Combo Lite, dan XL HotRod. Untuk melakukan pengisian ulang paket – paket tersebut, kalian dapat mendapatkannya di konter terdekat atau di XL Center terdekat.

Ada hal yang perlu diketahui bahwa untuk melakukan pengisian ulang pulsa / kuota XL dengan menggunakan voucher, kalian harus memperhatikan beberapa hal. Cara melakukan pengisian kuota internet menggunakan voucher berbeda dengan saat melakukan pengisian ulang pulsa XL.

Dan agar kalian tidak mengalami kegagalan pada saat akan melakukan pengisian ulang kuota dengan voucher, maka kalian harus teliti . Dan cara pengisian dengan voucher ini bisa kalian lakukan terutama apabila kalian adalah pengguna layanan prabayar, yaitu layanan yang harus dibayar terlebih dahulu sebelum digunakan, yang ditawarkan oleh XL Axiata.

Cara Memasukkan Voucher Xl

Bagi kalian yang masih bingung dengan cara memasukkan kode voucher XL, silahkan ikuti tutorial di bawah ini agar kalian bisa melakukannya dengan baik dan benar:

  1. Belilah voucher XL di toko seluler atau XL Center di kotamu.
  2. Setelah itu lihat pada bagian belakang voucher. Di sana akan ada tulisan Gosok Disini. Langsung saja kalian gosok pada bagian yang sudah di sediakan.
  3. Setelah kalian selesai menggosok dengan benar, maka akan terlihat 16 digit kode voucher XL yang berupa angka.

Kode Voucher XL

  1. Kemudian buka menu Telepon pada smartphone kalian.
  2. Ketik kode dial up dengan angka *123*234#, lalu dilanjutkan dengan menekan tombol Call atau Panggil.
  3. Setelah itu, akan muncul pilihan menu, langsung saja tekan angka 2 (dua) atau pilih Terima Paket Voucher. Kemudian tekan Kirim atau Send.
  4. Lalu kalian masukkan kode voucher XL yang sudah kalian digosok tadi. Pada saat memasukkan kode voucher, pastikan kode voucher sudah benar dan sesuai. Jika dipastikan kode voucher sudah benar, langsung saja tekan Kirim atau Send.

Cara Memasukkan Kode Voucher XL

  1. Tunggu beberapa saat hingga ada pemberitahuan SMS yang menyatakan bahwa isi ulang kuota menggunakan voucher XL telah berhasil.
  2. Silahkan cek kuota XL atau cek bonus XL kalian apakah sudah bertambah atau belum

Nahh, jadi itulah cara memasukkan kode voucher XL yang baik dan benar. Sangat mudah sekali bukan? Cara ini dapat dilakukan pada semua paket internet XL seperti XL Xtra Combo, XL Xtra Combo Lite, dan XL HotRod.

Cara Cepat Memasukkan Voucher XL

Cara memasukkan voucher XL selanjutnya ini hampir sama dengan cara yang pertama, akan tetapi cara ini lebih mudah.  Untuk lebih jelasnya perhatikan langkah-langkah berikut :

  1. Belilah voucher XL di toko seluler atau XL Center di kotamu.
  2. Setelah itu lihat pada bagian belakang voucher. Di sana akan ada tulisan Gosok Disini. Langsung saja kalian gosok pada bagian yang sudah di sediakan.
  3. Setelah kalian selesai menggosok dengan benar, maka akan terlihat 16 digit kode voucher XL yang berupa angka.

Kode Voucher XL

  1. Kemudian buka menu Telepon pada smartphone kalian.
  2. Ketik kode dial up dengan angka *123*234*2*kode voucher#, lalu dilanjutkan dengan menekan tombol Call atau Panggil. Contoh : *123*234*2*1234567890987654#

Cara Cepat Memasukkan Kode Voucher XL

  1. Maka akan otomatis muncul pemberitahuan bahwa isi ulang pulsa telah berhasil.
  2. Silahkan cek kuota XL atau cek bonus XL kalian.

Menurut kami cara yang kedua ini sangat mudah dan cepat untuk dilakukan. Dan yang terpenting jangan sampai salah memasukkan kode voucher, karena jika salah memasukkan kode voucher maka kalian akan gagal dan kuota kalian tidak akan bertambah.

Hal Penting Saat Melakukan Pengisian Ulang Voucher XL

Ada beberapa hal penting yang wajib kalian ketahui agar pengisian ulang voucher XL bisa berjalan dengan baik. Berikut ini kami tuliskan hal penting tersebut:

  1. Saat membeli voucher XL, kalian harus memastikan bahwa voucher tersebut dalam keadaan baik. Pastikan juga penutup kodenya belum terbuka atau tergosok.
  2. Kartu XL yang akan diisi ulang harus kondisi aktif dan telah terdaftar menggunakan cara aktivasi kartu XL.
  3. Bagi pengguna smartphone dual SIM, Saat hendak melakukan pengisian ulang tau letak kartu XL berada di SIM 1 atau 2. Pastikan kalian melakukan pengisian hanya pada nomor XL.
  4. Gosok voucher XL harus dilakukan dengan perlahan agar tak ada digit nomor kode voucher yang rusak satupun. Sehingga tak akan ada kesalahan yang menyebabkan gagal isi ulang.

Di atas merupakan empat hal penting yang wajib kalian ketahui sebelum membeli atau melakukan pengisian ulang dengan menggunakan voucher XL. Yang terpenting kalian harus memilih voucher dengan keadaan yang masih baik, apabila ada kode yang sudah terlihat, jangan sampai kalian beli. Karena hal tersebut mungkin akan menjadi penyebab gagalnya pada saat memasukkan kode voucher XL.

Tidak hanya melalui voucher, sebenarnya paket internet XL juga dapat dibeli dengan menggunakan pulsa. Jika kalian tidak mempunyai pulsa yang cukup, maka kalian masih dapat melakukan peminjaman pulsa ke pihak XL. Tentunya kalian harus mengetahui cara pinjam pulsa XL terlebih dahulu.

Bagi kalian semua yang sudah membaca artikel ini sampai akhir, apakah menurut kalian tutorial cara memasukkan voucher XL di atas bisa membantu? Jika menurut kalian membantu dan bermanfaat, maka kalian bisa share artikel ini ke teman-teman atau keluarga. Kalian juga bisa memberikan berbagai komentar terkait dengan artikel kami hari ini. Dan baca juga artikel kami yang lainnya, agar mendapatkan informasi lebih banyak dan menarik.

Tinggalkan komentar