Cara Mematikan EDC BCA Type Ingenico, Move dan Castles

Cara Mematikan EDC BCA – Perkembangan teknologi kini mulai terasa manfaatnya ke sektor pembayaran, contohnya saja mesin EDC yang biasanya terpasang di meja kasir akan memudahkan pelanggan untuk membayar secara non tunai.

Cukup dengan menggunakan kartu debit atau kredit yang digesek ke mesin EDC, Anda sudah bisa membayar semua pembelian yang dilakukan tanpa harus kebingunan menyimpan uang kembalian (jika uang kembaliannya berupa uang koin/receh).

Tentang Mesin EDC

mesin edc bca terbaru

Electronic Data Capture (EDC) adalah sebuah mesin pembayaran non tunai yang bisa menghubungkan antar rekening bank. Setiap bank BUMN atau swasta pasti memiliki mesin EDC sendiri yang bentuknya seperti telepon model lama yang dilengkapi dengan tombol-tombol angka dan layar kecil.

Saat ini banyak yang beralih ke Mesin EDC disetiap pembayarannya, contohnya saja restoran Ramen 1 yang ada dikota saya, mereka menginformasikan bahwa pembayaran di restoran mereka tidak menerima cash dan menginformasikan kepelanggannya harus menggunakan metode non tunai atau card only. Mereka menyediakan beberapa mesin EDC dari berbagai bank seperti BCA, Mandiri dan juga BNI.

Cara Mematikan Mesin EDC BCA

Mesin EDC juga saat ini bisa kalian temukan di berbagai tempat pembelanjaan yang tentunya akan mempermudah pemiliki kartu debit atau kredit tanpa harus kebingungan mencari ATM Center terlebih dahulu baru pergi berbelanja.

Pada kesempatan kali ini Mimin mau berbagai tips dan trik bagaimana cara mematikan edc bca untuk tipe Ingenico, Castles dan Move. Nah, untuk lebih jelasnya bisa langsung menyimak rangkumannya berikut ini :

Cara Mematikan Mesin EDC BCA Type Ingenico

Cara Mematikan Mesin EDC BCA Type Ingenico

Cara mematikan EDC BCA untuk Type Ingenico adalah dengan cara sebagai berikut :

  • Tekan dan tahan “Tombol Kuning + TOmbol Titik” secara bersamaan yang posisinya ada dibagian bawah.
  • Tunggu sekitar 5 detik dan secara otomatis mesin EDC tipe ingenico ini akan langsung mati.
  • Sedangkan untuk menghidupkan kembali mesin edc tipe ini adalah dengan cara menekan “Tombol Hijau” selama 5 detik.

Tipe Ingenico ini merupakan jenis mesin EDC pertama yang mana mesih ini dilengkapi dengan interface sederhana saja dan masih menggunakan tombol menu yang ada dibagina tengah.

Cara Matikan EDC BCA Type Move

Cara Matikan EDC BCA Type Move

Cara untuk menonaktifkan mesin EDC Bank BCA tipe Move ini tidak berbeda jauh dengan versi Ingenico ataupun Castles. Kombinasi tombol yang ditekan juga sama seperti tipe lainnya.

Sedangkan untuk menghidupkan lembali mesin EDC bank bcanya bisa menekan TOmbol Hijau selama 5 Detik.

Cara Matikan EDC BCA Type Castles

Cara Matikan EDC BCA Type Castles

Mesin EDC tipe Castles ini adalah salah satu jenis terbaru yang mana sudah menggunakan user interface yang lebih lengkap. Contohnya saja tombol functionnya yang sudah dibuat dengan terpisah dari tombol-tombol Angka. Tombol F1 sampai F4 ada disamping tombol menu.

Adapun cara menonaktifkan mesin EDC BCA tipe Castles ini adalah sebagai berikut :

  • Tekan dan tahan “Tombol Kuning + TOmbol Titik” secara bersamaan yang posisinya ada dibagian bawah.
  • Tunggu sekitar 5 detik dan secara otomatis mesin EDC tipe ingenico ini akan langsung mati.

Seperti itulah pembahasan singkat tengan cara mematikan edc bca dengan tiga tipe pilihan, yaitu tipe Ingenico, Castles dan Move.

error: This content is protected by DMCA