Cara Membuat Tulisan Blog Pribadi di IG

Ketika kita berkunjung ke akun media sosial instagram seseorang. Lalu kita sering mendapati tampilan tulisan Blog Pribadi pada profil bio yang tepat dibawah nama akun instagram, seperti terlihat tulisan bayangan. Faktanya, cara membuat tulisan blog pribadi di ig merupakan salah satu fitur akun bisnis instagram.

Selain blog pribadi , ada banyak kategori tulisan yang bisa dipilih seperti akun Musisi/Band, Shopping & Retail , dan sebagainya. Sebuah akun instagram akan terlihat menarik atau lebih profesional jika mereka menampilkan secara lengkap pada profil akun.

Manfaatnya pun pasti sangat beragam. Menurut saya pribadi, akun instagram yang menampilkan tulisan ini pasti memiliki kepercayaan diri yang lebih. Cara menampilkannya cukup mudah dan cepat, semua orang bisa melakukannya.

Kita hanya perlu mengubah akun instagram yang sudah ada menjadi profil akun bisnis terlebih dahulu. Berikut cara membuat blog pribadi di Ig. Sebelumnya saya juga sudah mengulas tentang cara mengganti bahasa di instagram.

Cara Membuat Tulisan Blog Pribadi di IG

Pastikan aplikasi instagram sudah terpasang terlebih dahulu pada smartphone Anda. Sebelum ke cara membuat blog pribadi di ig, kalian perlu mengubah akun instagram kalian ke akun bisnis. Untuk cara mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis seperti berikut :

  1. Pertama buka aplikasi instagram di smartphone masing-masing
  2. Setelah terbuka kalian masuk ke akun instagram Anda dengan Login
  3. Setelah kalian login silahkan kalian pergi ke profil dan klik tanda 3 garis yang berada di atas pojok kanan
  4. Kemudian pilih menu Pengaturan/setting
  5. Selanjutnya kalian dapat ke menu Akun, nah nanti akan ada tulisan Beralih ke Akun Profesional kalian klik saja Cara membuat tulisan blog pribadi di ig
  6. Selanjutnya terdapat 2 pilihan yaitu “Kreator” dan “Bisnis”. Karena kali ini kita akan membuat akun bisnis jadi kalian dapat pilih Bisnis
  7. Pilih selanjutnya untuk menyelesaikan akun kalian menjadi akun bisnis
  8. Klik lanjutkan sampai ada tulisan selesai dan klik selesai.
  9. Kemudian tentukan kategori yang akan di pakai, karena pembahasan kali ini yaitu blog pribadi silahkan pilih blog pribadi. Lalu klik selanjutnya Cara membuat blog pribadi di bio instagram
  10. Karena saya tidak ingin menggunakan info kontak di akun saya, jadi saya memilih Jangan gunakan info kontak saya. Tapi jika kalian ingin mengisi data kontak yang dapat di hubungi kalian bisa mengisi email, nomor telepon dan alamat dan pilih selanjutnya
  11. Karena akun bisnis Instagram ini memerlukan fans page di facebook, kalian harus membuat fanspage dahulu di facebook dan di hubungkan di Instagram. Tapi jika kalian tidak mempunyai fanspage, kalian dapat klik jangan hubungkan ke facebook sekarang Cara Membuat blog pribadi di instagram
  12. Maka dari itu kalian sudah bisa membuat blog pribadi di instgaram
  13. Selesai.

Gimana, mudah sekali kan membuat blog pribadi di ig, selain blog pribadi kalian juga dapat merubah dengan yang lain.  Kalian hanya perlu merubah kategorinya saja, dengan begitu tulisan  blog pribadi yang ada di bio Instagram akan berubah sesuai yang kalian pilih. 

Setelah Anda tau bagaimana cara membuat blog pribadi serta menghilangkannya di Instagram. Maka, Anda nantinya juga bisa lebih mudah mengubah kategori sesuai pilihan dan kebutuhan. berikut cara merubah tulisan blog pribadi menjadi kategori yang lain.

Cara Mengganti Tulisan Blog Pribadi IG

  1. Pertama silahkan masuk pada akun instagram kalian
  2. Selanjutnya kalian langsung saja menuju ke profil
  3. Kemudian pilih edit profil
  4. Scroll ke bawah sampai kalian menemukan kategori
  5. Kemudian tentukan kategori apa yang kalian inginkan, jika tidak ada kalian bisa mencari di kolom pencarian kategori tersebut
  6. Jika sudah pilih centang di pojok kanan atas.

Selesai, sekarang kalian sudah dapat membuat bio Instagram menjadi blog pribadi, atau kategori yang lainnya.

Cara Menghapus Tulisan Blog Pribadi di IG

Anda sudah tidak membutuhkan tulisan Blog Pribadi. Ingin mengubahnya menjadi ke profil sebelumnya yaitu pribadi. Cara cepat menghapus tulisan blog pribadi di instagram seperti berikut.

  1. Pertama kalian buka aplikasi Instagram dan langsung menuju ke profil
  2. Kemudian masuk ke menu Pengaturan
  3. Pilih opsi Akun
  4. Selanjutnya Beralih ke Akun Pribadi
  5. Maka tulisan blog pribadi akan hilang dan kembali menjadi akun pribadi.

Tips Memilih Kategori pada Akun Bisnis Instagram

  • Tetapkan konten pada feed akun yang akan dibangun
  • Pastikan isi konten yang sesuai dengan minat kita agar bisa konsisten tanpa stress soal konten dikedepannya
  • Jika kita cenderung memilih Blog Pribadi maka usahakan konten bisa diterima follower dengan baik

Manfaat Fitur ini Bagi Pengguna Instagram

Selanjutnya, artikel ini ingin menunjukkan manfaat menampilkan fitur tulisan pada profil serta mengubahnya menjadi akun bisnis. Fitur yang baru diluncurkan oleh Instagram ini memiliki banyak keunggulan terlebih bagi para selebgram dan juga akun-akun bisnis online. Hal ini disebabkan fitur tersebut memiliki fungsi yakni menampilkan berapa banyak jumlah pengunjung dalam 7 hari di akun Instagram.

Jika sudah menjadi akun bisnis atau blog pribadi. Pastinya foto yang telah Anda posting di Feed Instagram akan semakin mudah diakses dan dijangkau oleh banyak orang. Hal ini menjadi kesempatan baik untuk menaikkan jumlah yang berkunjung dalam profil, atau mendapatkan followers di akun Anda.

Hal ini tentu memberikan dampak positif karena dapat melancarkan bisnis-bisnis para pemilik akun bisnis online. Ada juga layanan promosi yang  bisa dimanfaatkan dengan baik.  Dengan adanya layanan promosi, maka membuka kesempatan untuk mengenalkan sesuatu kepada masyarakat luas sehingga menaikkan popularitas sebuah akun.

Dengan profil bisnis, melihat insight atau statistik menjadi lebih mudah. Pasalnya, penting bagi pengguna akun-akun online shop untuk mengetahui grafik statistik followernya. Disini Anda bisa menganalisa demografi, jam online follower, dan sebagainya.

Untuk memanfaatkan keunggulan-keunggulan tersebut, penting bagi para pengguna untuk selalu update tentang fitur-fitur yang akan diberikan oleh instagram. Nah, semoga artikel ini membantu Anda untuk mendapat wawasan baru ya.  

Itulah informasi yang bisa saya berikan untuk cara membuat blog pribadi di ig. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian dalam memberikan tulisan blog pribadi di bio instagram kalian. Sekian dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar