Cara Membuat Curriculum Vitae (CV) di Word

Saat iini banyak sekali template CV (Curriculum Vitae) dengan berbagai macam desain, mulai dari yang simpel dan sederhana hingga desain yang sangat profesional. Nah, disini Laciusang.com ini berbagi tips bagaiamana cara membuat curriculum vitae di word yang simpel.

Meskipun ini adalah contoh CV yang simpel dan sederhana karena dibuat hanya menggunakan Microsoft Word, tapi informasi yang akan dimuat dalam CV sederhana ini sangat detail, singkat dan jelas. Hal ini bisa menjadi nilai tambah, karena HRD bisa dengan mudah mempelajarai Curriculum Vitae atau daftar riwayat hidup yang kamu buat.

Ada beberapa cara membuat Curriculum Vitae di Word dan contohnya yang bisa kamu download dan gunakan langsung. Cukup dengan mengedit biodatanya saja, sehingga kamu bisa dengan cepat membuat CV atau daftar riwayat hidup.

Cara Membuat CV di Word

Kita langsung saja membahas bagaimana cara membuat curriculum vitai diword yang menarik dan tetap terlihat simpel saja. Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan, yaitu menggunakan file curriculum vitae yang bisa diunduh dari halaman ini atau menggunakan template cv yang sudah ada di Microsoft Word.

Perlu diketahui bahwa, Microsoft Word terbaru sudah dilengkapi dengan fitur penggunaan template dari situs resmi mereka Office.com. Banyak pilihan template yang bisa kamu gunakan, dan berikut ini panduannya :

Cara Membuat CV dengan Template Office.com

template curriculum vitae bawaan office word terbaru

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalan memanfaatkan template cv curriculum vitae yang sudah ada di ms Word. Meskipun template ini terlihat sederhana jika dibandingkan dengan template cv di canva, tapi tetap saja ini akan menjadi lebih menarik karena bisa memuat informasi lebih lengkap.

Berikut ini adalah cara membuat Curriculum vitae di word menggunakan template bawaan dari situs office.com :

  • Buka Microsoft Word di laptop atau komputermu, kemudian kli menu “File -> New” dan pada bagian template pilih “Resumes and CVs”
  • Kamu juga bisa download lagi template Cv lainnya dari kolom yang sudah tersedia
  • Masukkan informasi dan data pribadimu sesuai template tersebut
  • Setelah menurutmu sudah pas, kamu bisa Simpan atau Save as dan jadikan dalam bentuk PDF.

Kenapa harus dirubah menjadi dokumen pdf? itu agar kamu bisa dengan mudah mengirim file dokumen CV melalui email dan file PDF tidak akan rusak atau tidak terubah-ubah data didalamnya.

Cara Membuat CV dengan Desain Sendiri

contoh curriculum vitae desain sendiri di word

Selain menggunakan template bawaan, kamu juga bisa membuat format curriculum vitae sendiri. Jika kamu ahli menggunakan software desail Corel atau Photoshop, kamu bisa membuatnya menggunakan software tersebut agar terlihat lebih menarik dan profesional.

Tapi, jangan khawatir jika tidak bisa menggunakan software desain. karena dengan Ms Word saja kamu bisa membuat CV yang menarik. Berikut ini adalah tips membuat curriculum vitae di word :

  • Buka Microsoft Word dan pilih New Document
  • Atur Margin dengan ukuran standarnya adalaha 1″ untuk margin bawah dan 0,63″ untuk margin samping
  • Langsung saja pada bagian pertama adalah informasi pribadi atau biodata
  • Kemudian dilanjutkan lagi dengan informasi pendidikan
  • Setelah itu informasi pengalaman kerja

Susunannya seperti contoh gambar cv diatas, Nah, agar kamu tidak usah kebingungan membuat dari awal, berikut ini adalah link download curriculum vitae bahasa inggris dan daftar riwayat hidup.

Download Contoh CV dan Daftar Riwayat Hidup

File Curriculum Vitae Word Bahasa Inggris : Download Disini

File Daftar Riwayat Hidup Bahasa Indonesia : Download Disini

Demikianlah informasi tentang bagaimana cara membuat curriculum vitae dan Daftar riwayat hidup di Word yang mudah dan sederhana. Gunakanlah template cv yang laciusang bagikan agar kamu bisa dengan cepat membuat CVnya, cukup dengan mengganti informasi data dirinya saja.

error: This content is protected by DMCA