Cara Memindahkan Chat WhatsApp ke Telegram [Lengkap + Gambar]

Semenjak WhatsApp mengumumkan kebijakan terbarunya, banyak masyarakat Indonesia yang ingin beralih aplikasi chatting. Salah satu aplikasi chatting yang menjadi alternatif adalah Telegram. Tapi banyak orang yang menyayangkan chat atau obrolan WhatsApp mereka hilang ketika beralih ke Telegram. Untuk itu kami akan memberikan tutorial cara memindahkan chat WhatsApp ke Telegram.

Melalui akun twitter resminya Telegram telah mengonfirmasi bahwa sekarang pengguna Android dan IOS dapat memindahkan obrolan atau chat mereka dari WhatsApp ke Telegram. Jadi kalian tak perlu khawatir chat WhatsApp kalian hilang.

Chat WhatsApp dapat dipindahkan ke Telegram

Telegram kini menjadi aplikasi Chatting yang mengalami pelonjakan pengguna yang cukup tajam. Terhitung pengguna aktif telegram mencapai 500 juta dan kemungkinan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Sebagai aplikasi chatting, menurut kami Telegram mempunyai banyak keunggulan fitur dibandingkan dengan WhatApp. Salah satu fitur yang kali ini menggemparkan publik adalah fitur yang mampu memindahkan chat atau obrolan dari WhatApp ke Telegram itu sendiri. Untuk itu perhatikan cara memindahkan chat WhatsApp ke Telegram.

Cara Memindahkan Chat WhatsApp ke Telegram

Telegram telah mengonfirmasi bahwa pengguna Android dan IOS dapat melakukan cara ekspor chat WhatsApp ke Telegram. Untuk lebih lengkapnya perhatikan cara-cara di bawah ini.

Cara Memindahkan Obrolan Chat WhatsApp ke Telegram (Android)

Bagi pengguna Android, untuk memindahkan chat WhatsApp ke Telegram dapat memperhatikan Langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi WhatApp pada ponsel kalian
  2. Setelah itu cari dan buka chat atau obrolan yang ingin kalian pindah
  3. Kemudian pilih ikon titik 3 yang berada pada pojok kanan atas
  4. Pilih More atau Lainnya
  5. Kemudian pilih Export Chat atau Ekspor Chat

Cara Memindahkan Chat Obolan WhatsApp ke Telegram

  1. Setelah itu pilih icon Telegram.
  2. Maka kalian akan otomatis dibawa dalam aplikasi Telegram, setelah itu pilih obrolan atau chat tempat kalian ingin memindah chat WhatsApp.
  3. Setelah itu akan muncul dialog box, pilih Import
  4. Tunggu Telegram mengimpor chat dari WhatsApp, setelah selesai chat WhatsApp kalian akan otomatis terekspor ke Telegram

Cara Memindahkan Chat WhatsApp ke Telegram Pengguna Android

Cukup mudah bukan? Segera pindah chat WhatsApp kalian ke Telegram agar tidak hilang.

Cara Memindahkan Obrolan Chat WhatsApp ke Telegram (IOS)

Bagi Pengguna IOS, kalian juga dapat melakukan cara ekspor chat WhatsApp ke Telegram. Untuk Langkah-langkahnya, perhatikan tutorial berikut ini :

  1. Buka aplikasi WhatApp pada ponsel kalian
  2. Setelah itu cari dan buka chat atau obrolan yang ingin kalian pindah
  3. Geser ke kiri untuk membuka menu chat atau bisa dengan mengeklik profil
  4. Setelah terbuka menu chat pilih Export Chat atau Ekspor Chat
  5. Setelah itu pilih icon Telegram.
  6. Maka kalian akan otomatis dibawa dalam aplikasi Telegram, setelah itu pilih obrolan atau chat tempat kalian ingin memindah chat WhatsApp.

Itulah cara pindahkan chat WhatsApp ke Telegram. Kini kalian tidak takut lagi kehilangan obrolan atau chat dari WhatsApp jika ingin berpindah ke Telegram.

Chat WhatsApp yang dipindah ke Telegram memuat semua informasi lengkap seperti waktu chat. Selain itu foto dan video yang berada dalam obrolan WhatsApp juga akan ikut dipindahkan ke Telegram.

Dengan penambahan fitur ini, kami yakin akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang berpindah aplikasi Chatting dari WhatsApp ke Telegram.

Demikianlah artikel tentang cara memindahkan obrolan atau chat WhatsApp ke Telegram. Semoga artikel ini dapat membantu kalian. Jika terdapat sesuatu yang kurang dipahami, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa share artikel ini jika ingin berbagi ke orang lain.

Tinggalkan komentar