Cara Mudah Memindahkan M Banking BCA ke HP Lain atau Baru

Apabila kalian berganti HP atau membeli HP baru, tentunya kalian juga akan memindahkan aplikasi BCA Mobile karena aplikasi tersebut sangatlah penting. Oleh karena itu kali ini kami akan membahas tentang cara memindahkan M Banking BCA ke HP lain.

M Banking BCA adalah salah satu layanan yang dibuat oleh bank BCA dalam memudahkan penggunanya. Layanan M Banking BCA berwujud sebuah aplikasi yang bernama BCA Mobile.

Dengan menggunakan BCA Mobile kalian dapat dengan mudah melakukan berbagai aktifitas seperti transfer, cek saldo, mengisi token listrik, dan masih banyak lagi. Karena melihat banyaknya manfaat yang didapatkan dari menggunakan BCA Mobile, kalian perlu mengetahui cara memindahkan BCA Mobile ke HP lain apabila kalian berganti HP.

Memindahkan M Banking BCA tidak semudah kalian menginstall BCA di HP lain kemudian kailian login ke HP tersebut. Karena BCA mempuyai keamanan yang kuat, jadi kalian tidak dapat langsung melakukan login ke HP baru.

Untuk cara memindahkan M Banking BCA ke HP lain, kalian harus melewati serangkaian verifikasi untuk mengidentifikasi bahwa kalian adalah pengguna yang benar. Kenapa BCA melakukan hal ini? Karena BCA ingin mengamankan dari tangan tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Jika kalian sudah melewati serangkain verifikasi tersebut, kalian dapat login BCA Mobile ke HP lain tersebut. Untuk lebih detailnya kalian dapat membaca artikel kami ini hingga selesai agar kalian dapat memindahkan M Banking BCA.

Syarat Cara Memindahkan M Banking BCA ke HP Lain

Untuk cara memindahkan akun BCA Mobile ke HP lain ini kalian tidak perlu mendatangi kantor BCA dan ATM. Akan tetapi kalian harus mengetahui beberapa syaratnya. Berikut adalah syarat dan ketentuan memindahkan akun M Banking BCA ke HP lain:

  • Perlu diketahui bahwa untuk cara memindahkan M Banking BCA ke HP lain ini, kalian harus sudah pernah melakukan aktivasi melalui teller BCA. Karena apabila kalian mendaftar akun M Banking BCA dan hanya melakukan aktivasi melalui ATM, maka kalian tidak dapat menggunakan fitur BCA Mobile secara lengkap. Kalian hanya dapat menggunakan BCA Mobile untuk mengecek saldo.
  • Karena sistem keamanan BCA yang sangat aman, BCA Mobile dapat mendeteksi kartu SIM yang kalian gunakan. Dan untuk cara pindahkan M Banking BCA ke HP lain, kalian diharuskan untuk menggunakan nomor yang sama, bukan nomor baru.
  • Apabila kalian menggunakan nomor baru, maka kalian diharuskan untuk melakukan registrasi ulang dan harus pergi ke ATM dan customer service BCA di kantor BCA terdekat.
  • Kemudian ada hal yang perlu kalian ketahui lagi sebelum kalian melakukan cara memindahkan aplikasi BCA Mobile ke HP lain. Yaitu kartu SIM yang terdaftar di BCA haruslah berada pada slot pertama atau SIM 1. Untuk mengatisipasi hal yang tidak di inginkan, alangkah lebih baik kalian mengaktifkan terlebih dahulu SIM 2 agar proses dapat berjalan dengan lancer.
  • Selain itu kalian harus menggunakan koneksi internet pribadi, tidak boleh menggunakan wifi atau hotspot dari teman. Hal ini dikarenakan untuk mengamankan akun BCA Mobile kalian.
  • Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah nomor yang telah terdaftar di BCA haruslah mempunyai pulsa. Pulsa tersebut digunakan untuk melakukan verifikasi saat kalian memindahkan akun M Banking ke HP lain.

Setelah kalian melakukan syarat-syarat di atas, kini kalian dapat melakukan cara memindahkan akun BCA Mobile ke HP lain. Untuk lebih lengkapnya perhatikan cara di bawah ini.

Cara Memindahkan M Banking BCA ke HP Lain

Untuk memindahkan akun BCA kalian ke HP lain, kalian harus melewati langkah demi langkah. Pastikan kalian melakukan semua langkah dengan benar. Untuk lebih lengkap caranya bagaimana, ikuti petunjuk dari kami di bawah ini:

  1. Unduh dan install aplikasi BCA Mobile yang ada di Play Store
  2. Setelah itu pastikan kalian sudah melakukan syarat syarat yang sudah kami sebutkan di atas tadi seperti menempatkan nomor terdaftar pada SIM 1, menggunakan data seluler untuk SIM 1, dan nomor sudah terisi pulsa.
  3. Buka aplikasi BCA Mobile pada HP baru kalian
  4. Setelah itu pilih m-BCA, maka akan terbuka tulisan berisi ketentuan M Banking BCA. Pilih Accept
  5. Kemudian kalian akan disuruh untuk memasukkan 16 nomor ATM BCA kalian, nomor ATM ini berada pada kartu ATM kalian. Kemudian pilih OK. Jika kalian tidak mengetahui apa itu 16 digit nomor kartu ATM BCA, kalian perlu membaca artikel kami yang berjudul cara mengetahui no kartu ATM BCA 16 digit.

Cara Memindahkan BCA Mobile ke HP Lain

  1. Lalu kalian akan dibawa pada aplikasi perpesanan pada ponsel kalian, dan BCA sudah memberikan format SMS yang siap kalian kirimkan. Kirim dengan menggunakan SIM 1
  2. Setelah itu tunggu hingga kalian mendapat balasan dari pihak BCA melalui SMS.
  3. Setelah mendapatkan SMS, kembali ke Aplikasi BCA Mobile. Maka kalian akan disuruh untuk membuat kode akses. Kode akses ini adalah password yang harus kalian masukkan ketika kalian menggunakan m-BCA

Cara Memindahkan M Banking BCA ke HP Lain

Itulah cara memindahkan M Banking BCA ke HP lain. Dengan melakukan cara di atas, kalian sudah dapat menggunakan BCA Mobile pada HP baru tersebut. Pastikan kalian mengikuti dengan benar agar BCA Mobile dapat digunakan.

Apabila kalian saat melakukan proses cara memindahkan aplikasi BCA Mobile ke HP lain mengalami gagal saat verifikasi SMS, maka kalian perlu mempunyai ijin akses tertentu untuk melihat informasi pengguna.

Cara Mengatur Akses Izin Pengguna Aplikasi BCA Mobile

Gagalnya verifikasi SMS memang dapat disebabkan oleh izin akses pengguna. Untuk cara mengatasi verifikasi SMS yang gagal, kalian dapat melakukan cara di bawah ini:

  1. Buka Pengaturan yang ada di ponsel kalian
  2. Setelah itu pilih menu Aplikasi
  3. Kemudian pilih kelola aplikasi
  4. Kemudian akan terdapat banyak aplikasi, pilih BCA Mobile

Cara Mengatur Akses Izin Pengguna Aplikasi BCA Mobile

  1. Kemudian pilih perizinan aplikasi
  2. Aktifkan semua perizinan aplikasi pada aplikasi BCA Mobile

Akses Izin Pengguna Aplikasi BCA Mobile

Setiap merek HP mempunyai tampilan pengaturan yang berbeda-beda, jadi mungkin kalian akan menemui perbedaan tutorial. Intinya kalian izinkan semua perjinan di aplikasi BCA Mobile.

Jika kalian sudah melakukan cara di atas, kalian dapat mencoba kembali cara memindahkan akun M Banking ke HP lain dan lihatlah apakah proses verifikasi sudah berhasil.

Cara Memindahkan M Banking BCA Melalui Customer Service

Apabila kalian sudah melakukan cara di atas dan kalian masih merasa kesulitan, kalian dapat menghubungi customer service BCA. Customer Service BCA akan senantiasa membantu kalian untuk cara memindahkan M Banking ke HP lain atau baru. Berikut kontak Customer Service BCA yang dapat kalian hubungi:

  • Halo BCA 1500888
  • Email: halobca@bca.co.id
  • Twitter: @HaloBCA
  • WhatsApp: 08111500998

Dengan menghubungi kontak di atas, kalian dapat dengan mudah bertanya dan meminta tolong untuk dipandu memindahkan M Banking BCA ke HP lain. Pastikan kalian menghubungi dengan bahasa yang sopan.

Demikianlah cara memindahkan M Banking BCA ke HP lain. Dengan membaca tutorial kami di atas, kami yakin kalian dapat dengan mudah memindahkan BCA Mobile ke HP lain atau HP baru.

Jika menurut kalian artikel cara memindahkan mBCA ke HP lain ini bermanfaat, kalian dapat berbagi melalui tombol share yang sudah kami sediakan. Atau jika ada yang kurang dipahami, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan komentar