Cara Mudah Memotong Lagu atau Audio di Kinemaster

Kinemaster merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit sebuah video dan juga bisa ditambahkan dengan musik atau mp3 di dalamnya. Mungkin di antara kalian belum mengetahui caranya, oleh karena itu hari ini kami akan memberikan tutorial cara memotong lagu di kinemaster dengan mudah.

Penggunan kinemaster sendiri sebenarnya juga sangat mudah, namun bagi mereka yang masih pemula mungkin akan terlihat sulit untuk dilakukan. Misalnya saja ketika ingin menambahkan musik atau audio ke dalam video atau gambar, namun audio tersebut terlalu panjang dan mengharuskan di potong terlebih dahulu.

Berbicara mengenai editor video kali ini, aplikasi kinemaster menyediakan berbagai fitur yang menarik. Seperti tools yang dibutuhkan sudah tersedia di menu tampilan. Dengan menggunakan beberapa sentuhan dan memadukan tema, animasi, serta efek video, dapat menghasilkan karya imajinasi layaknya seorang editor video professional dan pastinya akan menghasilkan video yang memuaskan.

Terlebih lagi, aplikasi kinemaster dapat digunakan pada ponsel android, jadi kalian bisa mengeditnya dimana saja dengan simpel dan tanpa ribet.

Cara Memotong Lagu Di Kinemaster Terbaru

Sebagian orang berpikir bahwa cara memotong lagu pada sebuah aplikasi terlalu rumit dan harus memerlukan komputer atau laptop. Mereka belum tahu bahwa dengan menggunakan aplikasi kinemaster kita dapat memotong lagu atau audio dengan menggunakan android yang kalian miliki.

Jadi, bagaimana cara memotong lagu di kinemaster? Tenang saja, bagi kalian yang tidak suka ribet pastikan untuk menerapkan tutorial di bawah ini untuk menghasilkan video yang kalian inginkan.

Berikut ini adalah cara memotong lagu di kinemaster yang bisa kalian ikuti. Untuk mendapatkan aplikasi kinemaster kalian bisa mengunduhnya pada Play Store atau App Store di ponsel kalian masing-masing.

Cara Memotong Lagu Di Kinemaster

Dengan menggunakan aplikasi kinemaster kalian bisa membuat video lirik lagu atau membuat video literasi dengan mudah. Kemudian kalian juga bisa menentukan bagian mana saja yang ingin dipotong. Cara memotong lagu di kinemaster ini akan membantu kalian dalam membuat video dengan mudah. Berikut adalah tutorialnya:

  1. Buka aplikasi kinemaster yang sudah kalian download sebelumnya
  2. Kemudian klik icon + pada halaman utama
  3. Untuk mencari background, pilih menu Media, setelah itu pilihlah foto yang kalian inginkan, dan dilanjutkan dengan klik Centang yang berada di pojok kanan atas
  4. Panjangkan durasi background yang sudah kalian pilih tadi dengan cara menggesernya ke arah kanan

Cara Memotong Lagu atau Audio Di Kinemaster

  1. Selanjutnya pilih menu Audio untuk memasukkan lagu atau mp3, lalu tambahkan dengan klik icon +, dan dilanjutkan dengan klik Centang yang berada di pojok kanan atas

Cara Potong Lagu Di Kinemaster

  1. Kemudian untuk memotong lagu, klik audio yang sudah kalian pilih tadi kemudian cari menu Pangkas/Bagi yang ada di bawah
  2. Setelah itu akan muncul pilihan berupa Pangkas Ke Kiri, Pangkas Ke Kanan, Dan Bagi.
  • Pangkas ke kiri playhead berguna untuk menghapus lagu yang ada di sebelah kiri, atau di bagian awal
  • Pangkas ke kanan playhead digunakan untuk menghapis lagi yang ada di sebelah kanan atau menuju ke akhir lagu
  • Bagi di playhead berfungsi untuk memotong lagu tanpa menghapusnya. Jadi, kalian bisa menggunakannya jika hanya ingin menghilangkan audio atau lagu di tengah-tengah saja

Cara Memotong Lagu Di Kinemaster

  1. Misalkan ingin memangkas ke kiri, kalian tinggal memilih menu pangkas ke kiri. Kalian juga bisa menggeser audio sesuai dengan yang di butuhkan
  2. Begitu juga pada saat kalian ingin memangkas ke kanan. Kalian tinggal memilih menu pangkas ke kanan, dan kalian juga bisa menggeser audio sesuai dengan yang di butuhkan.
  3. Cara memotong lagu di kinemaster telah berhasil dilakukan

Jadi itulah cara untuk memotong lagu menggunakan aplikasi kinemaster, sangat mudah bukan? setelah memahami cara di atas, mungkin kalian akan menghasilkan video yang sangat memuaskan. Karena aplikasi kinemaster terdapat berbagai fitur menarik yang bisa membantu kalian dalam pembuatan sebuah video agar terlihat semakin menarik.

Selain memberikan fitur yang menarik, satu hal yang di sukai oleh kebanyak orang ketika  menggunakan kinemaster yaitu, kalian bisa lebih praktis karena kalian bisa membawanya ke mana saja, kapan saja, dan di mana saja. Berbeda ketika menggunakan laptop atau komputer, kalian harus membutuhkan tempat atau ruang khusus untuk mengedit sebuah video.

Di atas adalah artikel kami tentang cara memotong lagu di kinemaster yang mudah dan praktis. Bagaimana? Setelah membaca ini apakah kalian sudah memahaminya dengan baik? Kami yakin kalian sudah memahaminya, karena penggunaan aplikasi kinemaster sendiri juga sangat mudah dan simpel.

Dan cukup sekian untuk hari ini, silahkan share jika cara memotomg lagu di kinemaster ini menurut kalian membantu dan bermanfaat. Atau kalian juga bisa menanyakan salah satu poin yang belum di pahami dengan cara kalian bisa menuliskannya melalui kolom komentar yang telah kami sediakan di bawah ini.

Tinggalkan komentar