Cara Menaikkan Limit Akulaku Secara Cepat 2022

LACI USANG – Sebagai aplikasi yang menawarkan pembiayaan kredit untuk pembelian barang, Akulaku salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan. Banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika menggunakan Akulaku. Namun setiap akun pasti memiliki limit pinjaman yang bervariasi, berikut cara menaikkan limit Akulaku.

Disaat kalian akan membeli sesuatu dan belum memiliki uang tunai, pembiayaan kredit Akulaku akan sangat membantu kalian. Namun perlu kalian ketahui besar dana pembiayaan yang diberikan pihak Akulaku kepada setiap pengguna itu berbeda-beda tergantung dari persetujuan pihak Akulaku.

Penggunaannya juga dibatasi oleh pihak Akulaku atas dasar beberapa pertimbangan, sehingga kalian tidak bisa menggunakan saldo limit yang diberikan sesuka hati.

Apa Itu Limit Cicilan Akulaku?

Sebelum itu jika kalian belum tahu apa itu Limit Akulaku? Kalian wajib tahu bahwa limit Akulaku adalah saldo yang bisa kalian gunakan untuk membeli produk atau barang dengan membayar cicilan pakai Akulaku.

Tidak hanya Akulaku saja, bahkan beberapa aplikasi pembiayaan lainnya dan juga kartu kredit atau debit dan sejenisnya juga memiliki batasan limit. Jika tidak diberikan batasan limit, akan membuat dampak konsumtif yang tidak baik bagi keuangan kalian.

Tetapi jika kalian gunakan limit tersebut untuk hal-hal yang penting itu tidaklah masalah. Namun beberapa pengguna Akulaku mengeluhkan jika limit yang diberikan terlalu kecil sehingga banyak yang berusaha untuk menaikkan limitnya.

Syarat Menaikkan Limit Akulaku

Menaikkan limit saldo Akulaku itu ada yang bilang mudah ada yang bilang susah sehingga membuat pengguna lain jadi bingung jika akan mengajukan kenaikan Limit Akulaku. Sebelum menuju cara menaikkan limit Akulaku, kalian perlu tahu nih bahwa ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Apa saja?

Berikut beberapa syarat menaikkan limit akun Akulaku:

  1. Belum pernah terlambat membayar angsuran dalam tiga bulan terakhir alias bayar angsuran tepat waktu.
  2. Sudah membayar angsuran cicilan selama lebih dari 3 bulan.
  3. Jangka waktu piutang sudah lebih dari 60 hari.
  4. Ada Riwayat verifikasi internet banking.
  5. Pengajuan kenaikan limit terkhir lebih dari 30 hari.

Jika kalian sudah memenuhi persyaratan diatas, bisa langsung mengajukan kenaikan limit dengan beberapa rekomendasi cara berikut ini.

10 Cara Menaikkan Limit Akulaku Secara Cepat

Sebenarnya caranya banyak sih, tapi ini tentu saja tidak langsung menambah saldo kalian langsung dalam nominal jutaan. Hanya saja semuanya kan harus berproses dahulu, dan tujuan menaikkan limit supaya tagihan kalian tidak membengkak sehingga masih tepat waktu membayar angsuran cicilan tiap bulannya.

Peningkatan limit bisa bertambah seiring berjalannya waktu kalian menggunakan Akulaku, hanya saja jika kalian mau lebih cepat ya bisa saja tetapi harus konsisten ya.

Baca Juga: Cara Hapus Akun Akulaku

Metode atau cara yang disediakan tentu saja bermacam-macam seperti berikut ini:

  1. Bayar Tagihan Tepat Waktu Tiap Bulan

Yang namanya dana pinjaman, jika mau limit naik ya bayar tagihannya tepat waktu tiap bulan. Baik itu online maupun offline bayar tepat waktu adalah kunci kenaikan limit. Sering-sering periksa tanggal jatuh tempo pembayaran pinjaman dana kalian di Akulaku agar tidak telat membayar ya.

  1. Menggunakan Akulaku Untuk Beli Produk KTA kilat

Limit kalian bisa bertambah Rp.20.000 setiap kali setelah pengembalian pinjaman dana, namun dengan cara kalian menggunakan saldo limit untuk membeli produk atau barang KTA kilat dua kali dalam satu bulan.

Hal tersebut merupakan saran dari pihak Akulaku dan limit saldo kalian akan cepak naik secara otomatis jika digunakan untuk membeli barang KTA. Hanya saja kalian tetap harus memikirkan apakah cara ini cukup sesuai dengan diri kalian, lebih baik jangan pakai cara ini jika tidak benar-benar membutuhkan dana dalam waktu terbatas.

  1. Sering Pakai Akulaku untuk Transaksi Pembayaran

Transaksi pembayaran yang dimaksud adalah bayar listrik, bayar air, bayar wifi dan masih banyak lainnya. Saldo Limit Akulaku bisa kalian pakai juga untuk membayar tagihan kebutuhan setiap bulannya. Semakin sering ini akan menjadi nilai bahwa performa anda baik dan aktif.

  1. Tambahkan Dokumen Penting

Menambahkan dan melengkapi dokumen penting yang diminta pihak Akulaku bisa juga menaikkan limit saldo Akulaku kalian. Pihak Akulaku akan mengirim notifikasi agar kalian mengunggah dokumen identitas diri yang diminta. Proses verifikasi biasanya memakan waktu 1 hingga 2 hari.

Kalian juga bisa memasukkan data penting lainnya seperti NPWP, SIM, Informasi Perusahaan, Informasi keluarga, dll. Setiap dokumen senilai Rp.100.000 jadi jika kalian menambahkan dokumen ada 10 maka kenaikan yang bisa kalian dapatkan bisa mencapai Rp.1.000.000.

  1. Naikkan Limit Mingguan

Promosi ini diberikan Akulaku satu kali dalam seminggu, jika kalian menggunakannpromosi ini kalian bisa mendapatkan kenaikan limit Rp.10.000 dan dalam sebulan bisa mendapatkan Rp.40.000 jika kalian aktif menggunakan promo tersebut.

  1. Mengajukan Kenaikan Limit Sementara

Penawaran kenaikan Limit sementara ini tidak bisa kalian dapatkan setiap hari, tetapi akan muncul setiap beberapa minggu sekali. Jadi sangat jarang ekali oengguna bisa menggunakan fitur ini. Jika pada waktu membuka Akulaku kalian mendapatkan penawaran ini gunakan saja untuk menaikkan limit kalian.

  1. Selesaikan Misi dari Akulaku

Setiap hari Akulkau selalu mengadakan misi untuk diselesaikan oleh penggunanya yang bisa menambah atau menaikkan nilai limit. Misi tersebut selalu berubah seiring waktu, jika tidak mau ketinggalan misi yang diberikan lakukan pengecekan setiap hari Akulaku kalian.

Untuk bisa mengecek berbagai misi kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Akulaku kalian lalu pilih menu Kredit yang ada di bagian bawah laman Akulaku.
  2. Masuk ke menu Kredit kemudian pilih Naikkan Limit dan kalian akan masuk ke rincian Limit Kredit .
  3. Untuk menambahkan kenaikan limit kalian akan diminta menyelesaikan misi dengan memilih Selesaikan Misi.
  4. Kalian akan diminta menyelesaikan beberapa misi dan selesaikan misi yang diminta.

Baca Juga: Akibat Jika Tidak Membayar Tagihan Akulaku

  1. Perbanyak Undangan Refferral

Kalian bisa mendapatkan tambahan limit kredit Rp.5000 jika berhasil merekrut teman kalian melalui kode referral dan menggunakan kode tersebut untuk melakukan pembayaran. Kalian yang punya akun sosial media lebih dari satu seperti facebook, whatsapp, instagram bisa banget kode referra tersebut kalian bagikan melalui media sosial yang kalian punya.

Semakin banyak yang menggunakan kode referral kalian, maka kenaikan limit kalian juga akan bertambah.

  1. Belanja di Marketplace Online

Limit saldo juga bisa kalian pakai untuk belanja di marketplace online rekanan Akulaku. Baik itu Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lainnya, dengan syarat kalian sudah memiliki akun di salah satu marketplace tersebut dan belanja disana minimal 1 kali.

  1. Berikan Tanda Tangan Elektronik

Untuk cara ini sebaikknya sebelum kalian memberikan tanda tangan elektronik baca dengan teliti perjanjian sistem kreditnya secara detail agar tidak ada penyesalan kemudian hari. Kenaikan limit yang bisa kalian dapatkan bisa mencapai Rp.6.000.000, sangat menggiurkan sekali bukan.

Cara Menaikkan Limit Akulaku Dengan BPJS

Dengan cara mengkaitkan akun BPJS kalian dapat juga menaikkan limit pinjaman di Akulaku. Fitur ini dinamakan otorisasi, namun kalian juga harus memiliki akun di BPJSTKU dengan demikian kalian dapat meningkatkan limit pinjaman Akulaku.

Syarat Otorisasi BPJSTKU Untuk Menaikkan Limit Akulaku

Adapun beberapa syarat yang harus kalian penuhi untuk melakukkan otorisasi Akulaku dengan BPJSTKU. Berikut beberapa syaratnya:

  1. Wajib memiliki email yang tercantum dan sudah terdaftar di BPJSTKU
  2. Koneksi Internet

Baca Juga: Pengajuan Akulaku Ditolak

Cara Otorisasi Akulaku Dengan BPJSTKU

Dengan melakukkan otorisasi BPJSTKU di Akulaku kalian dapat meningkatkan limit pinjaman yang diberikan Akulaku ke akun kalian.

  1. Buka aplikasi Akulaku
  2. Tap pada menu Keuangan
  3. Pilih menu Naikkan Limit
  4. Selanjutnya pilih Otorisasi Akun
  5. Pilih BPJSTKU
  6. Selanjutnya masukkan email dan kata sandi akun di BPJSTKU
  7. Lalu klik Otorisasi
  8. Selesai, dan kalian sudah berhasil.

Terdapat manfaat yang bisa kalian dapatkat ketika mengotorisasikan BPJSTKU dengan Akulaku. Salah satunya yaitu kalian berkesempatan menaikkan limit Akulaku secara cepat, berkesempatan untuk bisa mengajukan KTA Asetku dan Dana Cicil, Limit yang lebih besar dari yang lain.

Cukup banyak cara yang bisa kalian pilih untuk menaikkan limit Akulaku kalian. Semoga bisa membantu kalian. Selesai dan sampai disini dulu untuk informasi yang dapat kami berikan di Laci Usang terkait cara menaikkan limit Akulak.

Semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar yang sudah tersedia. Terima kasih dan jangan lupa share kepada yang membutuhkan.

This content is protected by DMCA