Cara Mudah Menambahkan Font di Picsay Pro

Font menjadi hal yang cukup penting dalam sebuah editing foto, karena beberapa foto membutuhkan teks agar terihat indah. Dalam aplikasi Picsay Pro ini, kalian akan ditampilkan beberapa font yang umum digunakan. Jika kalian kurang cocok dengan font tersebut, kalian dapat menambahkan font lain yang sesuai dengan keinginan. Mungkin banyak dari kalian yang tidak mengetahui cara menambahkan font di picsay pro. Pada artikel ini kami akan memberikan informasi tersebut dan tentunya kami menggunakan cara yang paling mudah dilakukan.

Picsay Pro merupakan sebuah aplikasi edit foto di android yang paling ringan diantara aplikasi edit foto lainnya. Hanya dengan ukuran aplikasi kurang dari 2 MB kalian sudah mendapatkan beberapa fitur edit foto yang menarik. Banyak dari pengguna android yang mengggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto yang sederhana seperti memotong, menambahkan teks, dan masih banyak lagi. Pada saat menambahkan teks kita dapat menggunakan custom font, tentunya kalian harus memahami tutorial dibawah ini.

Cara Menambahkan Font di Picsay Pro

Yang diperlukan di siapkan dari tutorial cara menambahkan font di picsay pro ini adalah koneksi internet. Karena kalian nanti akan mengunduh font dari internet dan memasangnya di picsay pro ini. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Install Picsay melalui Google Play Store
  2. Buka website yang menyediakan font secara gratis. Kalian bisa mengunjungi dafont.com atau 1001freefonts.com
  3. Setelah masuk ke salah satu website penyedia font tersebut, download font yang kalian inginkan. Biasanya file font berbentuk rar atau zip.
  4. Untuk membuka file tersebut kalian perlu mengekstraknya dengan cara cari file yang telah diunduh tadi dan klik pada filenya, maka otomatis akan mengekstrak dengan sendirinya. (kami merekomendasikan ekstrak pada folder yang kosong agar mudah menemukan hasil ekstrakannya)

Cara Menambahkan Font di Picsay Pro

  1. Jika smartphone kalian tidak dapat melakukan ekstrak, kalian dapat menggunakan aplikasi tambahan yaitu zarchiver (Google Play Store). Dengan cara cari file yang telah diunduh tadi dan klik pada filenya – pilih ekstrak disini.

Menambahkan Font di Picsay Pro

  1. Hasil dari extract tersebut akan berupa file dengan format TTF. Pindahkan atau salin file yang berformat TTF tersebut ke Penyimpanan internal – Fonts, jika tidak menemukan folder tersebut, kalian dapat membuatnya dengan nama FontsMenambahkan Font
  1. Setelah terpidah, buka aplikasi picsay
  2. Masuk ke tools Stiker – Title – klik menu tap to style title

Cara Menambahkan Font di Picsay Pro 2

  1. Pilih font – more font. Pada custom file, kalian menemukan font yang telah kalian unduh tadi.
  2. Sekarang kalian dapat menggunakan font tersebut.

Menambahkan Font di Picsay

Sangat mudah kan caranya? Dengan kalian dapat menambahkan font di picsay pro, foto atau gambar kalian akan terlihat lebih keren. Kalian juga bisa posting foto yang telah kalian edit tersebut di Instagram, tetapi jangan lupa kalian harus memperhatikan ukuran gambar Instagram yang cocok.

Selain menambahkan font di Picsay Pro, ternyata font juga dapat ditambahkan pada aplikasi lain seperti PixelLab. Bagi kalian yang belum mengetahui kalian perlu membaca cara menambahkan font di PixelLab.

Semoga cara menambahkan font di picsay pro ini bermanfaat bagi kalian. Apabila ada sesuatu yang perlu ditanyakan, kalian dapat menanyakannya melalui kolom komentar dibawah ini. Jika kalian merasa artikel ini menarik, kalian dapat membagikannya melalui tombol share yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar