Cara Mudah Menambahkan Font Di PixelLab Terbaru

PixelLab merupakan sebuah aplikasi edit foto yang sangat menarik, kalian dapat menambahkan teks pada foto agar terlihat lebih menarik. Akan tetapi tidam semua jenis font terdapat pada PixelLab, untuk itu kalian perlu mengetahui cara menambahkan font di PixelLab.

PixelLab sendiri merupakan sebuah aplikasi edit foto yang berfokus pada kombinasi foto dan teks, bisa foto saja, foto dihiasi teks atau teks saja. Selain itu, aplikasi PixelLab juga dapat digunakan untuk membuat logo, desain baju, meme untuk sebuah hiburan, dan masih banyak lagi.

Pemilihan font tentunya sangat penting untuk menarik perhatian dari orang lain. Pemilihan font yang tepat, maka akan menghasilkan sebuah foto atau desain yang indah juga. Meskipun PixelLab sudah menyediakan banyak font, tak sedikit orang yang tidak cocok dengan semua font yang terdapat dalam PixelLab. Nah, jika demikian maka kalian harus mengetahui cara menambah font di PixelLab.

Jadi bagaimana cara menambahkan font di PixelLab? Untuk tutorial lebih lengkapnya kalian bisa baca artikel kami di bawah ini.

Bagaimana Cara Menambah Font Di PixelLab?

Aplikasi PixelLab memberikan fitur yang lengkap dan mudah untuk digunakan baik untuk pemula maupun profesional sekalipun. Karena itulah banyak yang menyukai aplikasi satu ini.

Meskipun banyaknya fitur menarik yang disediakan, tetapi tidak banyak dari kalian terutama bagi yang masih pemula tidak mengetahui cara menambah font di PixelLab.  Meskipun caranya sangat gampang, tetapi kalian harus mempelajari cara tambahkan font di PixelLab agar foto atau desain kalian semakin menarik.

Cara Menambahkan Font Di PixelLab

Bagi kalian yang menggunakan Android, pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi PixelLab ini. Aplikasi tersebut sangat mudah untuk digunakan untuk mengedit foto meskipun hanya memakai ponsel saja.

Untuk mengedit sebuah foto atau membuat logo dan sebagainya, pasti kalian membutuhkan font yang menarik bukan? pada aplikasi PixelLab sudah tersedia font yang menarik untuk dicoba. Namun bagi kalian jika ingin mencari font yang lain, maka silahkan ikuti tutorial cara menambah font di PixelLab berikut ini:

  1. Download Font

Cara menambah font di PixelLab pertama yaitu kalian harus mengunduh font terlebih dahulu. Unduhlah font yang menurutmu paling bagus dan menarik, misalnya font Krinkers, Racing Blade atau Ancip atau yang lainnya. Kalian dapat mengunduh font melalui DaFont, 1001 Free Font, Font Space, atau website lainnya yang menyediakan font.

Mengunduh Font untuk PixelLab

  1. Ekstrak Font

Cara menambah font di PixelLab selanjutnya yaitu langkah Ekstrak Font. Caranya, buka File Manager File pada android milik kalian, kemudian cari font di Internal > Downloads. Selanjutnya cari font pack yang sudah kalian download, biasanya file berbentuk .zip. Silakan ekstrak dengan aplikasi pengekstrak file.

Mengekstrak Font untuk PixelLab

  1. Pindahkan Font ke Penyimpanan Internal

Setelah melakukan tahap ekstrak seperti di atas tadi, maka cara menambahkan font di aplikasi PixelLab selanjutnya adalah dengan memindahkan font ke penyimpanan internal. Caranya, kalian tinggal menandai semua font yang ingin kalian tambahkan ke aplikasi PixelLab, pastikan file font yang kalian pindah berformat.ttf atau .otf. Kalian bisa Menyalin atau Memotong font lalu memindahkannya ke Internal > Fonts. Dengan begitu, kalian sudah berhasil menambahkan font pihak ketiga ke aplikasi PixelLab.

Cara Menambahkan Font di PixelLab

  1. Tambahkan Font ke PixelLab

Dan untuk tahap selanjutnya, silahkan masuk pada aplikasi PixelLab yang sebelumnya sudah kalian unduh. Pada halaman utama, cari dan pilih menu logo huruf “A” lalu pilih Fonts. Setelah itu, pilih ke sub menu My Fonts.

Cara Menambah Font di PixelLab

  1. Coba Font yang Telah ditambahkan

Setelah selesai mengikuti cara menambah my font di PixelLab, kalian bisa mencobanya. Caranya, silahkan kalian pilih menu Font Baru yang ingin kalian gunakan dan coba tulisan apa saja untuk menguji font tersebut. Selain font Ancip dan Krinkers, kamu juga bisa menambahkan font keren lainnya yang lebih beragam.

Baca Juga : Cara Menambahkan Font di Picsay Pro

Kelebihan Aplikasi PixelLab

Selain memberikan fitur-fitur yang sangat menarik, kalian juga harus tahu bahwa aplikasi PixelLab ini juga memiliki beberapa kelebihan yang membuat kalian semakin menyukai aplikasi PixelLab. Apa saja kelebihan tersebut? Kalian bisa melihatnya di bawah ini:

  1. Bisa Digunakan Saat Offline

Fitur ini biasanya paling disukai oleh banyak orang, karena meskipun tidak tersambung pada internet, kalian tetap bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar.

  1. Dapat Membuat Foto Bayangan

Tidak perlu repot-repot menggunakan laptop atau komputer, yang kalian butuhkan hanyalah dengan menggunakan ponsel, kalian sudah bisa membuat foto bayangan. Tentunya dengan meng-instal aplikasi PixelLab ini. Jadi bagaimana? Dangat simpel bukan.

  1. Dapat Membuat Foto 3D

Aplikasi PixelLab juga bisa digunakan untuk membuat foto 3D. Menu 3D ini bisa dipakai untuk foto atau teks. Untuk menu 3D sendiri ada dua pilihan yang bisa dipakai, yaitu 3D rotate dan 3D shape. Jadi kalian bisa memilihnya salah satu yang menurutmu paling bagus untuk digunakan.

Sebenarnya masih banyak kelebihan PixelLab yang mungkin belum kalian ketahui, namun kami hanya menuliskan tiga kelebihan di atas yang paling menonjol diantara yang lain. Jika kalian belum pernah mencoba menggunakan aplikasi ini, sepertinya kalian harus mencobanya deh, karena pasti akan menyenangkan dan foto-foto kalian tentunya menjadi lebih keren.

Dan itulah artikel kami pada hari ini yang berjudul cara menambah font di PixelLab. Apakah kalian sudah memahaminya dengan baik? Jika sudah, langsung saja kalian praktikkan agar tidak lupa. Dan pastikan kalian sudah mengunduh aplikasi PixelLab terlebih dahulu yaa.

Setelah membaca cara menambahkan font di PixelLab di atas, apakah menurut kalian bermanfaat dan membantu? Jika iya, maka kalian bisa share artikel ini agar dapat membantu yang lainnya juga. Atau kalian juga bisa memberikan kami beberpa komentar atau pertanyaan terkait artikel ini apabila ada poin yang masih kurang jelas.

Tinggalkan komentar