Tutorial Bagaimana Cara Menambahkan Foto di Canva!

Bagaimana cara menambahkan foto di canva saat ingin membuat brosur, banner atau media promosi online lainnya? itu gampang saja kok, simak panduannya dibawah ini.

Meskipun di canva kamu bisa menemukan banyak template yang bisa digunakan secara gratis, tapi tetap saja akan membutuhkan gambar ata foto sendiri yang harus dimasukkan kedalam templatenya. Nah, jika sebelumnya membahas tetang bagaimana cara membuat tabel di canva, kali ini yang akan dibahas adalah cara menambahkan gambar atau foto kedalam template canva yang ingin digunakan.

Contohnya saja, ketika kamu ingin membuat sebuah banner promosi di Instagram dan ingin menambahkan foto produk didalam template yang akan digunakan di canva. Maka tutorial atau langkah-langkah cara menambahkan foto di Canva adalah sebagai berikut.

Cara Menambah Gambar/Foto di Aplikasi Canva

cara menambahkan gambar foto di template canva

Berikut ini adalah panduan cara memasukkan gambar di belakang template instagram menggunakan aplikasi canva di hp Android atapun komputer (versi web).

  1. Buka aplikasi Canva atau jika menggunakan browser bisa langsung masuk kesitus mereka di canva.com
  2. Setelah itu pastikan kamu sudah login dengan akunmu atau bisa juga login menggunakan akun Gmail jika belum memiiki akun Canva.
  3. Dimenu Template, kamu bisa langsung pilih Media Sosial dan pada bagian instagram, pilih bagian apa yang ingin dibuat. Apakah itu untuk story instagram atau postingan feed biasa.
  4. Setelah menemukan template yang ingin digunakan, klik tombol “Sesuaikan template ini”
  5. Tampilan halamannya akan seperti diatas, ada beberapa menu seperti :
    • Template (menampilakan template banner yang akan kita gunakan dan beberapa template sebelumnya yang kita gunakan juga ada)
    • Elemen (di menu ini kamu akan menemukan banyak bahan tambahan untuk bannernya seperti garis, kotak bingkai, Video, audio, Grafis hingga stiker)
    • Unggahan (nah, dimenu ini kamu bisa menambahkan gambar atau foto dari luar aplikasi canva)
    • Teks (untuk edit dan menambahkan teks didalam banner yang sedang dibuat)
  6. Mulailah berkreasi sesuai selerakamu, dan jika ining menambahkan fotonya, kamu bisa pilih menu “Ungguahan” lalu pilih foto yang ingin digunakan dari komputer atau memori HP.
  7. Sesuaikana atau atur posisi gambar agar bisa sesuai den enak dilihat.
  8. Jika sudah merasa puas, dengan desain template instagramnya, kamu bisa langsung menyimpannya kedalam memori hp atau komputer
  9. Caranya adalah Klik tombol “Bagikan” dan disitu langsung ada beberapa pilihan menu, apakah ingin langsung dibagikan ke instagram, media sosial lainnya atau ingin langsung di “Unduh” agar bisa dishare secara manual ke tempat lain.

Demikianlah tutorial bagaimana cara menambahkan foto di Canta tanpa membuat gambar tersebut turun kualitas HD fotonya. Oiya, coba dapatkan canva pro gratis dengan cara klik tombol coba canva pro secara gratis agar bisa menggunakan templata dan fitur premium.

error: This content is protected by DMCA