Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel Terbaru

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store Terbaru

Saat ini Telkomsel memberikan layanan berupa metode pembayaran yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran pada Google Play Store. Seperti yang kalian ketahui, dalam Google Play Store terdapat sebuah game atau aplikasi lainnya yang tidak gratis dan kalian harus membayarnya terlebih dahulu. Dan metode pembayaran tersebut bisa dilakukan tanpa menggunakan kartu kredit. Lalu bagaimana cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel?

Dengan menggunakan Telkomsel untuk melakukan pembayaran, kalian hanya perlu mengisi pulsa saja. Dengan begitu kalian bisa melakukan pembayaran dengan mudah dan tidak perlu menggunakan kartu kredit. Agar lebih jelas, silahkan baca artikel ini sampai akhir agar kalian bisa memahaminya dengan baik.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel

Hampir semua operator yang beroperasi di Indonesia sudah menyediakan layanan untuk meode pembayaran, seperti Telkomsel yang kami bahas kali ini. Oleh karena itu pelanggan Telkomsel bisa menambahkan metode pembayaran di layanan Google Play Store agar lebih mudah dalam melakukan pembayaran.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store

Untuk cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel ini bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa ribet. Kalian hanya membutuhkan koneksi internet yang lancar. Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa melihat langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pastikan koneksi internet kalian telah tersambung
  2. Buka “Google Play Store”
  3. Tekan “ikon garis tiga bertumpuk” yang ada di pojok kiri atas
  4. Setelah itu pilih menu “ Metode Pembayaran”
  5. Kemudian pilih “Pulsa Telkomsel (Prabayar & Pascabayar)”

Cara Menambahakan Metode Pembayaran Telkomsel

  1. Lalu klik “Aktifkan”
  2. Tunggu proses verifikasi
  3. Permintaan di proses dan metode pembayaran baru akan ditambahkan ke akun Google Play Store kalian
  4. Selesai

Itulah cara mudah untuk menambahkan metode pembayaran Telkomsel. Kami rasa cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan dan tidak memakan waktu yang lama. Mungkin beberapa dari kalian ada yang mengalami masalah saat menambahkan metode pembayaran telkomsel. Untuk itu kalian perlu mengetahui cara mengatasi metode pembayaran telkomsel tidak tersedia.

Cara Menghapus Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store

Setelah memberikan cara menambahkan metode pembayaran, selanjutnya kami akan memberikan cara untuk menghapus metode pembayaran di Google Play Store. Berikut ini adalah caranya:

  1. Pastikan koneksi internet kalian telah tersambung
  2. Buka “Google Play Store”
  3. Tekan “ikon garis tiga bertumpuk” yang ada di pojok kiri atas
  4. Setelah itu pilih menu “ Metode Pembayaran”
  5. Kemudian pilih “Setelan Pembayaran Lain”
  6. Lalu biasanya kalian masuk pada halaman website dan diminta untuk melakukan login dengan memasukkan email dan kata sandi
  7. Jika sudah selesai login, klik “Remove” pada bagian Telkomsel, atau metode pembayaran lain yang ingin kalian hapus
  8. Jika muncul konfirmasi penghapusan, tekan “Remove” sekali lagi
  9. Selesai

Mungkin cara menghapus metode pembayaran ini akan kalian butuhkan ketika sudah tidak ingin melakukankan transaki pembayaran atau nomor yang kalian gunakan telah terblokir atau masalah yang lainnya. Bagi kalian yang mempunyai nomer telepon telkomsel yang terblokir atau mati, kalian harus mengetahui cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati tanpa ke grapari.

Cara Mengedit Metode Pembayaran Telkomsel

Cara selanjutnya yaitu mengedit metode pembayaran saat melakukan pembelian. Berikut ini dalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikan koneksi internet kalian telah tersambung
  2. Buka “Google Play Store”
  3. Tekan “ikon garis tiga bertumpuk” yang ada di pojok kiri atas
  4. Setelah itu pilih menu “ Metode Pembayaran”
  5. Kemudian pilih “setelan pembayaran lain”
  6. Kemudian biasanya kalian masuk pada halam web dan diminta untuk melakukan login dengan memasukkan email dan kata sandi
  7. Pada metode pembayaran yang ingin kalian diedit, pilih “Edit”
  8. Buat perubahan lalu klik “Perbarui”
  9. Selesai

Cara mengedit metode pembayaran telkomsel ini mungkin akan kalian gunakan saat ingin mengganti metode pembayaran dari provider telkomsel ke provider lainnya.

Cara Mengubah Metode Pembayaran Telkomsel

Terakhir yaitu kami akan menuliskan cara mengubah metode pembayaran pada Google Play Store. Menggunakan cara yang sangat mudah untuk dilakukan dan tidak perlu menyita waktu lama. Lalu bagaimana caranya? berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikan koneksi internet kalian telah tersambung
  2. Buka “Google Play Store”
  3. Cari aplikasi yang berbayar
  4. Pilih “harga dan tinjau aplikasi”
  5. Pada nama aplikasi tersebut, pilih “simbol arah panah bawah”
  6. Kemudian pilih “metode pembayaran”
  7. Pilih salah satu dari metode pembayaran yang ada atau tambahkan yang baru
  8. Selesaikan pembayaran
  9. Selesai

Sangat mudah dan simpel bukan? Dan jika kalian menambahkan metode pembayaran saat melakukan pembelian, metode pembayaran tersebut akan tersimpan di akun kalian.

Itulah sedikit informasi artikel tentang cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel, serta cara yang lain yaitu cara mengedit, menghapus, dan mengubah metode pembayaran pada Google Play Store. Kesimpulannya, dengan menggunakan cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel ini kalian bisa melakukan transaksi pembayaran pada Google Play Store dengan sangat mudah karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, asalkan pulsa yang kalian miliki tercukupi.

Demikianlah cara menambahkan metode pembayaran telkomsel. Jika masih ada yang bingung atau kurang jelas kalian bisa menanyakannya melalui kolom komentar yang telah kami sediakan di bawah ini. Jangan lupa untuk share artikel ini jika menurut kalian bermanfaat.

Tinggalkan komentar