Cara Menambahkan Metode Pembayaran XL atau AXIS

Berbagai provider di Indonesia telah memberikan sebuah layanan pembayaran dalam Google Play Store, salah satunya provider XL dan AXIS. Mungkin dari kalian ada yang mengalami beberapa problem saat menggunakan XL atau AXIS sebagai metode pembayaran. Hal tersebut dikarenakan karena masih banyak yang belum mengetahui cara menambahkan metode pembayaran XL/AXIS.

Dengan mengunakan XL atau AXIS sebagai metode pembayaran dalam Google Play Store maka kalian dapat membeli aplikasi berbayar atau item-item premium dalam aplikasi. Kalian cukup mengisi pulsa sebagai saldo untuk melakukan pembayaran, dan ketika sudah membeli maka otomatis pulsa akan terpotong. Jika kalian tidak memiliki pulsa, maka kalian juga dapat melakukan pinjam pulsa XL.

Jadi kalian tidak perlu repot-repot menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran. Untuk lebih jelasnya, kalian dapat melihat cara menambahkan metode pembayaran XL/AXIS berikut ini.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran XL/AXIS

Cara ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Akan tetapi akan sulit bagi yang tidak mengetahuinya. Untuk itu kami akan memberikan informasi tentang menambahkan metode pembayaran XL/AXIS secara detail, agar kalian dapat memahaminya.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran XL/AXIS di Google Play Store

Perlu diketahui saat menambahakan metode pembayaran XL/AXIS ini, kami merekomendasikan kalian untuk menempatkan kartu yang akan digunakan sebagai metode pembayran pada SIM 1. Mengapa? Karena sepengalaman saya Play Store akan mendeteksi otomatis metode pembayaran sesuai dengan provider yang digunakan pada SIM 1.

Untuk lebih lengkapnya bagaimana cara menambahkan metode pembayaran XL/AXIS di Google Play Store, simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Pastikan koneksi internet kalian telah tersambung
  2. Buka “Google Play Store”
  3. Tekan “ikon garis tiga bertumpuk” yang ada di pojok kiri atas
  4. Setelah itu pilih menu “ Metode Pembayaran”
  5. Kemudian pilih “Pulsa XL/AXIS (Prabayar & Pascabayar)”

Cara Menambahkan Metode Pembayaran XL atau Axis

  1. Lalu klik “Aktifkan”
  2. Tunggu proses verifikasi
  3. Permintaan di proses dan metode pembayaran baru akan ditambahkan ke akun Google Play Store kalian

Itulah cara mudah untuk menambahkan metode pembayaran XL/AXIS di Google Play Store. Kami rasa cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan dan tidak memakan waktu yang lama.

Baca Juga : Cara Memasukkan Kode Voucher XL

Metode Pembayaran XL atau AXIS Tidak Tersedia

Mungkin beberapa dari kalian saat melakukan cara menambahkan metode pembayaran XL/AXIS ada yang mengalami masalah metode pembayaran XL atau AXIS tidak tersedia. Untuk mengatasi hal tersebut perhatikan tips dan trik untuk mengatasi metode pembayaran XL/AXIS tidak tersedia.

Langkah pertama adalah kita harus mengetahui penyebab dari hal tersebut yaitu pihak XL/AXIS sedang mengalami masalah atau dari pihak Google Play Store sendiri, sehingga menyebabkan efek samping terjadinya metode pembayaran XL/AXIS tidak tersedia.

Untuk mengatasi metode pembayaran XL/AXIS tidak tersedia kalian dapat melakukan hapus data aplikasi Google Play Store dan menggunakan kartu XL/AXIS yang digunakan sebagai metode pembayaran pada SIM 1. Untuk jaringan internet saat menambahkan metode pembayaran XL/AXIS, kami merekomendasikan kalian untuk menggunakan wi-fi.

Cara Menghapus Metode Pembayaran XL/AXIS

Selanjutnya kami akan memberikan cara untuk menghapus metode pembayaran di Google Play Store. Berikut ini adalah caranya:

  1. Pastikan koneksi internet kalian telah tersambung
  2. Buka “Google Play Store”
  3. Tekan “ikon garis tiga bertumpuk” yang ada di pojok kiri atas
  4. Setelah itu pilih menu “ Metode Pembayaran”
  5. Kemudian pilih “Setelan Pembayaran Lain”
  6. Lalu biasanya kalian masuk pada halaman website dan diminta untuk melakukan login dengan memasukkan email dan kata sandi
  7. Jika sudah selesai login, klik “Remove” pada bagian XL/AXIS, atau metode pembayaran lain yang ingin kalian hapus
  8. Jika muncul konfirmasi penghapusan, tekan “Remove” sekali lagi

Mungkin cara menghapus metode pembayaran ini akan kalian butuhkan ketika sudah tidak ingin melakukankan transaki pembayaran atau nomor yang kalian gunakan telah terblokir atau masalah yang lainnya.

Selain XL berbagai provider juga sudah menyediakan metode pembayaran seperti metode pembayaran telkomsel, Indosat, dan masih banyak lagi.

Itulah sedikit informasi tentang cara menambahkan metode pembayaran XL/AXIS serta masalah metode pembayaran XL/AXIS tidak tersedia. Kesimpulannya, dengan menambahkan metode pembayaran XL/AXIS ini kalian bisa melakukan transaksi pembayaran pada Google Play Store dengan sangat mudah karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, asalkan pulsa yang kalian miliki tercukupi.

Jika masih ada yang bingung atau kurang jelas kalian bisa menanyakannya melalui kolom komentar yang telah kami sediakan di bawah ini. Jangan lupa untuk share artikel ini jika menurut kalian bermanfaat.

Tinggalkan komentar