Cara Cepat Mendapatkan Poin Telkomsel Terbaru

Telkomsel selalu memberikan promo yang menarik, salah satunya adalah poin Telkomsel. Poin Telkomsel ini dapat ditukarkan dengan berbagai layanan menarik yang disediakan oleh Telkomsel. Untuk itu kalian perlu mengetahui cara mendapatkan poin Telkomsel.

Telkomsel memang terkenal dengan jaringannya yang luas dan lancar bahkan sampai ke pelosok desa sekalipun. Dan juga Telkomsel selalu menyediakan layanan menarik untuk pengguna setianya, seperti program unggulan Telkomsel yaitu Telkomsel POIN.

Program ini merupakan suatu bentuk apresiasi Telkomsel pada pelanggannya yang setia menggunakan kartu Telkomsel. Dengan mengumpulkan poin Telkomsel ini, para pengguna setia provider Telkomsel dapat menukarkannya dengan berbagai pilihan yang sudah disediakan.

Lalu bagaimana cara mendapatkan poin Telkomsel dengan mudah? Di bawah ini telah kami rangkum tutorial yang mudah dan cepat untuk kalian semua agar kalian dapat mengumpulkan poin Telkomsel sebanyak banyaknya.

Bagaimana Cara Memperoleh Poin Telkomsel?

Poin Telkomsel ini dapat kalian tukarkan dengan paket SMS, paket Telepon, hingga paket Internet. jadi, bagi kalian yang masih belum menggunakan kartu Telkomsel, apakah tidak berniat untuk mencobanya?

Program ini di buat dengan tujuan untuk memanjakan penggunanya. Nah, untuk kalian yang ingin mengetahui cara cepat mendapatkan poin Telkomsel, sebelumnya kalian harus tahu bahwa sebenarnya sistem yang diterapkan oleh Operator Telkomsel ini berbeda.

Ternyata cara untuk mendapatkan poin Telkomsel antara jenis kartu pra bayar dan pasca bayar sangatlah berbeda. Dan jumlah poin yang diberikan untuk setiap pengguna juga berbeda. Untuk lebih lengkapnya, baca artikel ini lebih lanjut.

Cara Mendapatkan Poin Telkomsel

Sebenarnya cara untuk memperoleh poin Telkomsel sangat mudah, akan tetapi ada beberapa minimum penggunaan pulsa agar poin Telkomsel yang kalian miliki bisa bertambah. yaitu dengan memperhatikan jumlah minimum setiap kalian melakukan pengisian pulsa.

Untuk mengetahui jumlah poin yang akan di dapatkan setiap transaksi, antara lain:

Simpati, AS, dan Loop

Pada dasarnya Telkomsel Poin pada pengguna kartu Simpati, AS, dan Loop adalah pengguna akan mendapatkan 1 poin setiap penggunaan pulsa sebesar 5.000 dan berlaku kelipatannya. Untuk lebih lengkapnya perhatikan tabel berikut ini :

No.Nominal PulsaPoin
1.Rp. 5.0001
2.Rp. 10.0002
3.Rp. 20.0004
4.Rp. 50.00010
5.Rp. 100.00020
6.Rp. 150.00030
7.Rp. 200.00040

Halo

Khusus untuk kartu Halo, setiap kalian melakukan pembayaran tagihan dengan kelipatan 5000, maka pengguna kartu Halo akan secara otomatis mendapatkan poin sesuai dengan Tier yang dimiliki. Untuk Tier pengguna kartu Hallo, disediakan dalam berbagai macam dengan jumlah poin yang berbeda pastinya. Untuk tier Diamond, kamu akan mendapatkan 12 poin setiap kelipatan 5000, Platinum mendapatkan 9 poin untuk kelipatan 5000 dan Gold akan mendapatkan 6 poin setiap kelipatan 5000.

Ada beberapa status kategori Telkomsel POIN berdasarkan pengeluaran yang telah digunakan untuk menggunakan layanan Telkomsel setiap bulannya:

  1. Diamond, yaitu pengguna dengan jumlah pengeluaran di atas Rp 1.000.000 selama 3 bulan terakhir dan sudah berlangganan Telkomsel lebih dari 6 bulan.
  2. Platinum, yaitu pengguna dengan jumlah pengeluaran antara Rp 300.000 hingga Rp 999.999 selama 3 bulan terakhir dan sudah berlangganan Telkomsel lebih dari 6 bulan.
  3. Gold, yaitu pengguna dengan jumlah pengeluaran antara Rp 100.000 hingga Rp 299.999 selama 3 bulan terakhir dan sudah berlangganan Telkomsel lebih dari 6 bulan.
  4. Silver, yaitu pengguna dengan jumlah pengeluaran di bawah Rp 100.000 selama 3 bulan terakhir

Semakin tinggi status Telkomsel poin maka semakin tinggi pula pendapatan poin Telkomsel yang akan diperoleh. Untuk pengguna Simpati, As, dan Loop biasanya langsung mendapatkan poin (Maksimal 24 Jam) setelah isi pulsa.

Untuk kategori Diamond, poin akan dikalikan 3 saat poin bertambah. Misalnya pengguna mengisi pulsa sebesar 20 ribu poin yang didapat adalah 4 lalu dikalikan 3, maka poin yang pengguna dapat adalah 12 poin.

Sedangkan untuk kategori Platinum akan dikalikan 2 poin, dan kategori Gold dikalikan 1 poin. Banyak pengguna Telkomsel yang belum mengetahui kegunaan dari Telkomsel POIN ini. Padahal dengan poin tersebut pengguna bisa memperoleh berbagai keuntungan.

Dan salah satu cara yang paling mudah untuk mendapatkan poin Telkomsel yaitu dengan membeli pulsa sebanyak Rp. 100.000. Dengan begitu, kalian akan mendapatkan poin Telkomsel sebanyak 20 poin. Hal ini tentunya lebih menguntungkan dibandingkan kamu mengisi pulsa dengan jumlah yang sedikit. Jadi, ayo kumpulkan poin Telkomsel kalian, dengan mengisi pulsa dengan jumlah yang banyak.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Cara Cek Poin Telkomsel

Sebelumnya kalian sudah mengetahui cara mendapatkan poin Telkomsel bahwa bisa dilakukan dengan membeli pulsa, dan alangkah baiknya kalian membeli pulsa dengan jumlah yang cukup banyak agar mendapatkan poin Telkomsel yang banyak juga. Kemudian untuk mengetahui poin Telkomsel kalian, kalian perlu mengetahui cara mengecek poin Telkomsel. Ada beberapa cara yang sudah kami tulis di bawah ini:

  1. Melalui Kode Dial Up

Cara paling umum yang sering digunakan oleh kebanyakan orang yaitu dengan menggunakan kode dial up di *700#. Tidak perlu kami tuliskan tutorialnya, kami yakin kalian sudah bisa menggunakannya sendiri karena caranya yang sangat mudah.

  1. Melalui SMS

Selain bisa melalui kode dial up, kalian juga bisa menggunakan metode SMS. caranya juga tidak kalah gampang dengan yang sebelumnya. Kalian cukup mengirim SMS dengan format POIN ke nomor 777. Setelah itu kalian akan mendapat balasan informasi jumlah Telkomsel poin. Dan kabar baiknya lagi, layanan ini tidak akan memotong pulsa alias gratis.

Cara Mengecek Poin Telkomsel

  1. Melalui Aplikasi My Telkomsel

Untuk cara terakhir kali ini, kalian bisa menggunakan aplikasi My Telkomsel. Sepertinya bagi pengguna setia provider Telkomsel sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.

Untuk caranya, unduhlah aplikasi My Telkomsel di Play Store atau App Store. Setelah itu lakukan registrasi menggunakan nomor Telkomsel yang digunakan. Setelah berhasil registrasi dan login, pada tampilan awal My Telkomsel akan terdapat jumlah Telkomsel Poin dan status kategorinya.

Cara Cek Poin Telkomsel Melalui MyTelkomsel

Cara Tukar Poin Telkomsel

Setelah kalian mempunyai banyak poin, pasti kalian berkeinginan untuk menukarkannya. Poin Telkomsel yang kalian dapatkan ini, dapat kalian tukarkan untuk berbagai layanan dari Telkomsel. Untuk itu kali ini kami akan memberikan cara tukar poin Telkomsel.

Melalui My Telkomsel

Selain untuk melakukan pengecekan poin Telkomsel, My Telkomsel juga dapat digunakan untuk menukarkan poin. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Unduh dan install aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau AppStore
  2. Kemudian registrasi dan login
  3. Pada menu awal akan terdapat tampilan berupa jumlah poin Telkomsel yang kalian miliki saat ini
  4. Untuk menukarkan tekan pada jumlah Poin kalian
  5. Kemudian akan tampil detail poin Telkomsel kalian
  6. Geser ke bawah untuk menemukan penawaran menarik dari Telkomsel
  7. Pilih penawaran Telkomsel yang kalian inginkan, dan pastikan poin kalian mencukupi. Kemudian pilih Reedem Poin atau Tukar Poin

Cara Tukar Poin Telkomsel

Melalui Kode Dial *700#

Menukar poin juga dapat dilakukan melalui kode dial. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Buka aplikasi telepon pada ponsel kalian dan ketikkan *700# kemudian tekan Call
  2. Kemudian akan ditampilkan berbagai kategori yang dapat kalian pilih untuk menukarkan Poin Telkomsel. Pilih kategori yang kalian inginkan
  3. Setelah itu pilih tukarkan.

Dan itulah artikel kami hari ini tentang cara mendapatkan poin Telkomsel, serta cara cek dan tukar poin Telkomsel. Jadi, apakah kalian sudah mencobanya? Jika belum, ayo segera kumpulkan poin kalian, karena dengan poin tersebut kalian bisa menukarnya dengan berbagai macam penawaran dari Telkomsel seperti, kupon belanja, hiburan, kecantikan, undian, paket internet, SMS, maupun telepon.

Jika kalian menemuka kendala saat melakukan tutorial di atas, kalian dapat menghubungi langsung Call Center Telkomsel. Tinggal sampaikan kendala atau masalah apa yang terjadi dan pihak Telkomsel akan membantu memberikan solusinya.

Hanya itu yang bisa kami tuliskan untuk cara memperoleh poin Telkomsel, silahkan share artikel ini jika menurut kalian bermanfaat. Baca juga artikel kami yang lain, karena di sana ada banyak tutorial – tutorial serta informasi menarik lainnya. Kalian juga bisa memberikan komentar terkait dengan cara cepat mendapatkan poin Telkomsel, caranya kalian tinggal menuliskan pertanyaan pada kolom komentar yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Tinggalkan komentar