Cara Mengaktifkan Kartu Axis Yang Sudah Mati atau Hangus

Saat menggunakan kartu Axis, pastikan kalian selalu mengisi pulsa atau paket data agar kartu tidak memasuki masa tenggang atau bahkan mati. Jika nomor Axis kalian mati, maka kalian tidak dapat menggunakan kartu tersebut lagi. Akan tetapi kami mempunyai solusi cara mengaktifkan kartu axis yang sudah mati.

Siapa sih yang tidak mengenal provider Axis? Kartu yang berwarna ungu ini memang bisa dibilang populer dikalangan anak muda atau remaja karena tawaran berbagai kuota internet yang bermacam – macam pilihannya. Selain banyaknya promo yang diberikan, provider Axis juga memiliki harga jual yang murah dan sangat pas untuk kantong anak muda.

Jika kalian sudah menemukan kartu yang cocok pasti kalian ingin menggunakan kartu tersebut dalam jangka waktu yang lama bukan? Namun bagaimana jika suatu hal terjadi dan menyebabkan kartu kesayangnnmu menjadi mati atau hangus? Untuk kalian pengguna provider Axis, cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah mati atau hangus ini bisa kalian gunakan apabila kartu Axismu sudah mati.

Penyebab kartu menjadi mati bisa dikarenakan pengguna yang memiliki 2 kartu yang tersimpan diponselnya. Hal tersebut dapat menyebabkan pengguna lupa untuk melakukan pengisian ulang pulsa sehingga kartu menjadi mati atau hangus. Lalu bagaimana cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah mati? Apakah kartu yang sudah mati masih bisa digunakan? Tenang saja dan jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami memberikan jawaban secara ringkas dan jelas serta tutorial cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah hangus.

Kartu Axis Mati? Bagaimana Cara Mengaktifkannya?

Sudah tidak diragukan lagi, bahwa provider Axis memang sudah menyita banyak perhatian masyarakat yang dijadikan sebagai pilihan kartu untuk digunakan sehari-hari. Harganya yang relatif murah, membuat masyarakat menyukai kartu Axis ini. Tak jarang jika banyak orang yang mencari cara mengaktifkan nomor Axis yang sudah mati, karena merasa sayang jika kartu semurah Axis bisa mati atau hangus begitu saja.

Apakah kartu AXIS yang hangus bisa diaktifkan lagi? tentu saja bisa. Untuk bisa mengaktifkan atau menghidupkan kembali kartu Axis yang sudah mati atau hangus, ada syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna, yaitu nomor Axis yang sudah mati belum hangus lebih dari 60 hari. Jadi kalian harus ingat jelas kapan kartu Axis yang kalian gunakan hangus. Apabila lupa, mungkin kalian bisa mengira-ngiranya saja. Dan untuk cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah mati atau terblokir ini juga bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat.

Ciri-Ciri Kartu Axis Yang Sudah Mati

Seperti yang kalian ketahui, setiap kartu seluler memiliki masa tenggang, seperti halnya kartu Axis. Kartu Axis akan hangus apabila kalian sudah lama tidak menggunakannya. Oleh karena itu, kalian harus selalu cek masa tenggang Axis dan memperpanjangnya agar kartu tersebut tidak mati.

Tapi, beda cerita jika kartu kalian sudah terlanjur hangus. Kalian pun sudah tidak akan bisa menggunakannya lagi karena kartunya yang sudah tidak aktif. Lalu seperti apakah ciri – ciri kartu yang sudah mati? Agar tidak salah, lebih baik kalian mengetahui ciri – ciri kartu Axis yang sudah mati di bawah ini:

  1. Sinyal Hilang
  2. Tidak Bisa Digunakan Telepon & SMS. Kartu yang telah hangus sudah pasti akan mengalami sinyal hilang, dan karena sinyalnya yang hilang tersebut maka maka kartu Axis tidak bisa digunakan lagi untuk telepon dan SMS.
  3. No Internet Access. Kartu Axis yang sudah hangus juga tidak bisa digunakan untuk internetan
  4. Data Seluler Tidak Bisa Dinyalakan
  5. Tidak Terdeteksi. Saat kartu AXIS milikmu sudah hangus, maka kartu tidak dapat terdeteksi oleh perangkat yang kalian gunakan atau muncul pemberitahuan nomor tidak dikenal.
  6. Kartu Axis Tidak Bisa Melakukan Panggilan UMB. Biasanya ditandai dengan munculnya notifikasi bahwa kode MMI tidak valid.

Jika kartu kalian mempunyai ciri ciri seperti yang kami paparkan di atas, maka bisa dipastikan kartu kalian sudah mati atau terblokir. Maka dari itu kalian perlu mengetahui cara mengaktifkan kartu Axis yang terblokir.

Cara Mengaktifkan Kartu Axis Yang Sudah Mati

Saat kartu Axis mati atau hangus memang sangat menyebalkan. Pasti kalian akan mencari berbagai cara untuk mengaktifkan kartu AXIS yang sudah hangus.

Nah, jika saat ini kalian bingung dengan cara menghidupkan kartu Axis yang sudah mati, maka kalian bisa melihat tutorialnya disini. Sebenarnnya caranya hampir sama dengan cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati.

Cara Mengaktifkan Kartu Axis Yang Sudah Mati Melalui XL Center

Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Mati

Satu – satunya metode untuk cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah hangus adalah dengan mengunjungi XL Center. Tetapi tenang saja, langkahnya sangat mudah kok. Ikuti saja tutorial kami cara mengaktifkan nomor axis yang sudah mati di bawah ini:

  1. Cek masa aktif Axis agar mengetahui sudah berapa lama kartumu memasuki masa tenggang. Umumnya, kartu Axis yang mati hanya bisa diaktifkan kembali jika masa tenggangnya belum mencapai 60 hari, apabila sudah melewati 60 hari maka kartu Axis kalian sudah tidak bisa diaktifkan kembali.
  2. Siapkan KTP asli dan SIM Card Axis yang hangus sebagai syarat dari pengajuan aktivasi ulang kartu Axis. Pastikan KTP tersebut sesuai dengan data yang didaftarkan pada kartu Axis yang hangus.
  3. Datanglah atau kunjungi XL Center terdekat di daerah kalian. Lalu, datangi Customer Service.
  4. Ajukan Reaktivasi Kartu. Kalian bisa memberitahu pihak customer service bahwa kartu telah mati atau terblokir karena sudah melewati masa tenggang.
  5. Lalu, nantinya kalian akan diminta untuk mengisi form pengajuan untuk verifikasi dengan biaya aktivasi sebesar Rp 10.000. Pada tahap ini, pastikan kalian mengisi data sesuai dengan yang dimasukkan saat pertama kali. Sebab jika data yang tertulis tidak sesuai, biasanya kalian akan diminta untuk menunjukkan  5 panggilan atau SMS terakhir untuk memastikan bahwa nomor tersebut memang milikmu.
  6. Setelah itu kalian tinggal menunggu proses reaktivasi selesai untuk bisa menggunakannya kembali.

Sangat mudah sekali bukan? dengan mengikuti tutorial tersebut, maka kalian sudah tidak perlu khawatir lagi jika kartu milikmu tidak bisa digunakan lagi. Kartu masih bisa diaktifkan apabila kartu tidak lewat 60 hari dari masa tenggang. Jadi pastikan kalian mengingatnya ya.

Sebagai informasi tambahan, apabila kalian tidak bisa datang ke XL Center maka hal tersebut bisa diwakilkan oleh orang lain. namun masih ada syaratnya, syaratnya yaitu harus membawa surat kuasa bermeterai 6.000 dan KTP asli milikmu dan perwakilanmu. Sementara jika surat kuasa Axis hangus, maka sebaiknya kalian membuatnya lagi sebelum mendatangi XL Center.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati

Cara Mengaktifkan Kartu Axis Yang Sudah Mati Tanpa Ke XL Center

Kartu Axis juga dapat diaktifkan tanpa datang langsung ke XL Center. Caranya sangat mudah, yang perlu kalian hanyalah mengisi pulsa. Dengan mengisi pulsa maka kartu kalian sudah dapat aktif kembali. Akan tetapi cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah mati tanpa ke XL center ini dapat kalian lakukan jika kartu kalian masih dalam masa tenggang.

Apabila kartu kalian sudah melewati masa tenggang maka bisa dipastikan cara menghidupkan kartu Axis yang sudah mati ini sudah tidak dapat digunakan. Dan untuk mengaktifkannya kalian harus datang ke XL Center untuk berkonsultasi langsung dengan Customer Service Axis.

Cukup ini saja tutorial untuk cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah mati. Jangan lupa untuk cek ciri – ciri kartu yang sudah mati agar kalian tidak salah prediksi. Cara ini bisa kalian coba apabila kartu Axis milikmu sudah mati. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar