Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Yang Sudah Mati, Hangus, atau Terblokir

Apakah bisa kartu Indosat yang sudah mati dapat diaktifkan lagi? Jawabanya adalah tentu saja bisa. Akan tetapi kalian perlu mengetahui syarat dan ketentuanya terlebih dahulu. Untuk lebih lengkapnya baca terus artikel cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati berikut ini.

Beberapa tahun belakangan ini, rasanya sudah jarang sekali orang yang mengisi pulsa untuk telepon dan SMS. Rata-rata orang hanya mengisi pulsa untuk beli kuota atau bahkan membeli kuota langsung di kios tanpa mengisi pulsa. Dengan begitu, orang yang jarang mengisi pulsa otomatis kartu yang dimiliki tidak bisa diperpanjang dan kemudian menjadi mati.

Yang menjadi pertanyaan, Bagaimana cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati? Caranya bisa dibilang susah susah gampang, selain itu kalian harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuannya.

Kartu Indosat bisa berada dalam masa tenggang, mati bahkan hangus disebabkan karena lupa memperpanjang masa aktifnya. Jika masa tenggangnya habis melewati masa tertentu maka kartu akan terblokir.

Dan bagaimana jadinya jika normor Indosat yang terblokir adalah nomor yang sangat penting, jika saya berada pada posisi itu pasti saya akan mencari cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah hangus.

Kami membawa kabar baik untuk kalian semua. Ternyata ada cara mengaktifkan kembali kartu Indosat yang sudah mati loh. Apa kalian sudah mengetahui apa saja langkah – langkahnya? Jika belum, maka kalian bisa membaca dengan cermat artikel ini sampai akhir yaa.

Kartu Indosat Mati, Hangus, atau Terblokir

Mungkin kebanyakan dari kita pengguna kartu perdana seluler tidak terlalu peduli persoalan masa aktif dari kartu yang kita miliki misalnya saja nomor Indosat. Apalagi, saat ini era sudah modern bahkan orang – orang kebanyakan melakukan kegiatan komunikasi sudah tidak menggunakan pulsa lagi.

Terlebih lagi sekarang harga kuota internet sudah semakin murah jika kita bandingkan beberapa tahun kebelakang. Makanya kebanyakan orang lebih memilih membeli kuota langsung daripada membeli pulsa. Alhasil kartu menjadi lupa untuk diperpanjang.

Lalu bagaimana jika kita lupa bahwa nomor utama kita sudah masuk masa tenggang atau bahkan sudah hangus sehingga tidak dapat digunakan kembali? Nah jangan khawatir karena disini kami akan memandu kalian untuk cara mengaktifkan kartu Indosat IM3 yang sudah mati.

Ciri-Ciri Kartu Indosat Yang Sudah Mati

Sebelum masuk pada tutorial cara mengaktifkan nomor Indosat yang sudah mati, kalian bisa melihat ciri – cirinya terlebih dahulu. Karena, banyak pengguna yang tidak menyadari bahwa nomor yang mereka gunakan sudah mati alias terblokir.

Oleh karena itu berikut ini kami akan memberikan informasi ciri – ciri nomor kartu Indosat yang sudah mati atau terblokir:

  1. Mempunyai keterangan nomor yang tidak dikenal atau terdapat tulisan tidak ada layanan
  2. Tidak bisa melakukan panggilan kode UMB, biasanya ditandai dengan munculnya kode MMI tidak valid. Panggilan kode UMB adalah panggilan yang biasanya digunakan untuk cek paket Indosat, cara daftar paket Internet Indosat, dan masih banyak lagi
  3. Sinyal akan hilang
  4. Tidak dapat mengirim SMS
  5. Jaringan internet tidak tersedia (No Internet Access)
  6. Data seluler tidak bisa dinyalakan
  7. SIM Card tidak terdeteksi

Apabila kartu Indosat kalian mengalami ciri – ciri seperti di atas, maka dapat dikatakan bawa kartu kalian saat ini sudah terblokir. Untuk cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah hangus atau mati bisa kalian simak tutorialnya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Yang Sudah Mati Melalui Gerai Indosat

Perlu diketahui, bahwa masalah kartu perdana apapun yang sudah terlanjur mati karena berbagai hal tidak bisa dianggap sepele dan bahkan kemungkinan besar tidak dapat diaktifkan kembali, termasuk juga kartu Indosat.

Meskipun tidak sepenuhnya berhasil, namun tidak ada salahnya kalian mencoba cara mengaktifkan nomor Indosat yang sudah terblokir ini melalui Gerai Indosat. Karena ada beberapa kasus yang berhasil untuk mengaktifkan kembali kartu mereka meskipun sudah hangus atau mati.

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati

Sebenarnya pihak Indosat sendiri sudah memberi keringanan terhadap para penggunanya meskipun nomor sudah melewati masa tenggang maka bisa diaktifkan kembali apabila belum melewati tiga hari.

Akan tetapi jika kalian sudah melewati waktu yang sudah ditentukan, maka kalian harus melakukan beberapa langkah cara mengaktifkan kembali kartu Indosat yang sudah mati, hangus atau terblokir berikut ini:

  1. Kunjungi Gerai Indosat yang ada di kota kalian dengan membawa kartu identitas berupa KTP serta Kartu Indosat yang akan diaktifkan kembali.
  2. Data tersebut dibutuhkan karena akan diperiksa untuk mengetahui kebenaran dan kesesuaiannya dengan data yang terdaftar di kartu SIM. Apabila datanya tidak sesuai maka akan sangat sulit untuk dapat diaktivasi kembali.
  3. Kemudian nantinya kalian akan diberi form untuk pengisian data pribadi.
  4. Selanjutnya kalian hanya perlu menunggu dalam jangka waktu yang ditentukan biasanya hanya beberapa hari.

Jika dalam beberapa hari nomor kalian tak kunjung diaktifkan lagi, maka kalian bisa kembali ke Gerai Indosat untuk menanyakan apakah kartu Indosat kalian tersebut berhasil diaktivasi kembali atau tidak.

Perlu diketahui, pelanggan Indosat yang ingin mengaktifkan kartu yang sudah mati maka akan dikenakan biaya aktivasi kartu Indosat sebesar Rp 35.000 di mana Rp 10.000 untuk biaya administrasi dan Rp 25.000 untuk mengisi pulsa kartu Indosat.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Yang Sudah Mati Tanpa Ke Gerai Indosat

Kartu Indosat juga dapat diaktifkan tanpa datang langsung ke Gerai Indosat. Caranya sangat mudah, yang perlu kalian hanyalah mengisi pulsa. Dengan mengisi pulsa maka kartu Indosat kalian sudah dapat aktif kembali.

Akan tetapi cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati tanpa ke Gerai Indosat ini mempunyai syarat dan ketentuan. Syarat dan ketentuannya ialah kartu kalian hanya bisa diaktifkan kembali menggunakan cara ini apabila masih dalam masa tenggang.

Apabila kartu kalian sudah melewati masa tenggang maka bisa dipastikan cara menghidupkan kartu Indosat yang sudah mati ini sudah tidak dapat digunakan. Dan untuk mengaktifkannya kalian harus datang ke Gerai Indosat untuk berkonsultasi langsung dengan Customer Service Indosat.

Demikianlah untuk artikel cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati atau hangus. Lebih baik kalian semua jangan sampai lalai atau telat mengisi pulsa ya, agar kartumu tidak hangus.

Jangan lupa untuk share artikel ini, dan pastikan kalian membaca artikel kami yang lain karena disana ada banyak sekali informasi bermanfaat yang tentunya tidak kalah menarik juga.

Tinggalkan komentar