cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Tanpa Grapari

Setiap kartu perdana prabayar maupun pascabayar pasti memiliki masa aktif yang wajib diurus pemiliknya. Sebenarnya mudah untuk agar kartu Telkomsel supaya tidak mati atau hangus. Agar nomor Telkomsel yang kalian gunakan tetap aktif, kalian harus mengisi ulang pulsa sebelum masa aktif habis. Jika itu terjadi apakah ada cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati?

Sebenarnya tidak ada cara secara manual agar nomor Telkomsel kalian aktif kembali. Cara paling ampuh yang bisa dilakukkan pertama kali yaitu datang ke Grapari terdekat. Kartu Telkomsel yang sudah mati umumnya karena tidak diisi pulsa selama beberapa bulan.

Mungkin karena kalian lupa perpanjang masa aktif, hilang, rusak atau mungkin terblokir. Jika itu hal yang kalian alami, kami mempunyai beberapa cara yang bisa kalian coba untuk bisa mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang sudah mati tersebut.

Kartu Telkomsel yang sudah mati atau terblokir memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Sinyal Hilang
  2. Tidak bisa melakukkan panggilan bahkan tidak bisa menerima panggilan
  3. Tidak bisa menerima dan mengirim sms
  4. Tidak bisa menggunakan kode dial
  5. Kartu sim tidak terbaca
  6. Tidak bisa mengisi pulsa

Sebelum kalian mau beranjak untuk mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang sudah mati tersebut. Hal yang harus kalian perhatikan yaitu kartu telkomsel yang sudah hangus atau mati tersebut belum habis masa tenggang.

Masa tenggang kartu sim telkomsel sekitar 15 sampai 30 hari. Jadi untuk dapat mengaktifkan kembali nomor telkomsel kalian yang mati pastikan belum melewati masa tenggang tersebut.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati

Kartu sim yang mati tidak semua bisa diaktifkan kembali, jadi sebelumnya kalian harus memahami dulu nomor kalian mati karena apa. Apakah karena lupa diperpanjang, hilang, rusak atau hal yang lain. Berikut ini merupakan penyebab kartu telkomsel yang mati.

  1. Kartu Telkomsel Mati Karena Lupa Perpanjang
  2. Kartu Mati Karena Kesalahan Pin Protection
  3. Kartu Hilang atau Rusak

Mengingat jaman sekarang sudah banyak aplikasi pesan seperti whatsapp, dan sejenisnya. Dan ditambah lagi banyaknya handphone yang menggunakan dual sim, ini menyebabkan banyaknya nomor telkomsel mereka mati.

Karena apa, karena adanya dual sim menjadikan salah satu kartu sim tersebut tidak terurus dan menjadi mati. Banyak orang yang menggunakan dual sim, sim 1 untuk data internet dan sim 2 untuk keperluan contact peson yang dapat dihubungi.

Karena jaman sekarang untuk dapat menghubungi satu sama lain bisa dengan menggunakan aplikasi. Kartu sim tersebut banyak yang lalai karena jarang dipakai. Berikut 3 cara yang bisa kalian coba untuk bisa mengaktifkan kembali kartu telkomsel kalian yang sudah hangus atau mati.

Mengisi Pulsa

Apabila nomor kalian masih bisa menerima jaringan/sinyal dengan baik, nomor kalian mungkin masih dalam masa tenggang. kalian bisa coba untuk melakukkan pengisian pulsa. Dengan mengisi pulsa maka masa aktif kalian akan akan diperpanjang. Sebelum menelpon Call Center Telkomsel atau datang ke Grapari sebaiknya kalian coba untuk mengisi pulsa saja dahulu.

Menghubungi Call Center Telkomsel

Cara yang pertama ini cara yang menurut kami mudah di lakukan oleh siapapun. Kalian bisa menghubungi Customer Service atau Call Center Telkomsel untuk mengkatifkan kembali kartu Telkomsel yang mati atau terblokir milik kalian. Apakah bisa? Tentu bisa, nanti dari pihak Telkomsel akan mengaktifkan kembali nomor kalian.

Tapi yang perlu kalian ketahui yaitu nomor Telkomsel kalian jangan sampai melewati masa tenggang selama 15 sampai 30 hari. Apa yang terjadi jika melewati 15 hari sampai 30 hari ? Jika masa tenggang kartu Telkomsel kalian sudah melebihi 15 hari sampai 1 bulan, maka kartu nomor Telkomsel kalian tidak akan bisa diaktifkan lagi.

Kok bisa begitu? Iya, karena nomor kalian sudah terhapus dari sistem. Solusi terakhir jika itu terjadi yaitu kalian ganti nomor baru.

Datang Ke Grapari

Datang langsung ke Grapari akan lebih mempermudah kalian untuk mengurus nomor Telkomsel yang hangus. Jika memang bisa diaktifkan nanti dari pihak Grapari akan mengurus dan nomor kalian akan aktif Kembali. Ya seperti yang saya katakan diatas, bahwa nomor kalian jangan sampai melewati masa tenggang selama 1 bulan.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Mati Tanpa Perlu Ke Grapari

Apakah bisa mengkatifkan kembali kartu telkomsel yang mati tanpa perlu datang ke Grapari? Sudah saya jelaskan diatas bahwa tidak ada cara lain untuk dapat mengaktifkan lagi kartu yang mati secara manual.

Jadi jika kalian malas datang ke Grapari kalian coba telpon saja nomor Call Center Telkomsel. Pihak Telkomsel akan memberikan prosedur apa saja yang dibutuhkan untuk mengkatifkan kembali nomor yang mati tadi.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Terblokir

Selama saya menggunakan kartu Telkomsel, belum pernah mengalami terblokir. Penyebab kartu Telkomsel bisa terblokir itu sendiri saya juga belum mengerti. Tapi mungkin penyebabnya yaitu kesalahan PIN Protection. Jadi buat yang belum mengerti setiap provider memiliki fitur pin protection beserta kode PUK nya.

Jika memang ini yang terjadi kalian bisa mengaktifkannya kembali dengan datang ke Grapari. Nanti akan dibuatkan kartu dengan nomor yang sama. Sebelum memutuskan untuk datang ke Grapari, kami menyarankan kalian untuk mempersiapkan hal yang mungkin akan berguna nanti. Yang perlu kalian siapkan yaitu KTP dan juga KK.

Apakah kalian pernah mengalami kegagalan mengirim sms karena nomor pusat pesan telkomsel yang error. Kami sudah membahas tuntas tentang nomor pusat pesan telkomsel.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Hilang atau Rusak

Bagaimana jika nomor saya hilang atau rusak? Jika nomor kalian masalahnya hilang atau rusak ini gampang sekali. Kalian hanya perlu datang ke Grapari, jangan lupa membawa KK dan juga KTP untuk aktivasi nomor kalian. Nanti dari pihak Grapari akan membuatkan kartu baru dengan nomor yang sama.

Kartu Telkomsel yang hilang, atau rusak masih bisa diaktifkan lagi. Tapi jika kartu Telkomsel kalian hangus karena lupa diperpanjang atau terblokir akan sulit diaktifkan lagi. Hilang berarti nomor kalian masih aktif dan belum melewati masa tenggang yang sudah di tentukan Telkomsel yaitu 15 hari sampai 1 bulan.  Begitu juga dengan kartu Telkomsel yang rusak.

Beda lain jika nomor Telkomsel kalian mati karena habis masa aktif. Apapun alasannya jika nomor kalian mati karena masa aktif tidak akan bisa diaktifkan kembali.

Sekian dulu pembahasan tentang cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati ini. Mungkin beberapa diantara kalian memiliki cara lain. Kalian bisa menambahkannya di kolom komentar. Semoga informasi yang kami berikan ini berguna dan bermanfaat bagi kalian. Baca juga cara beli paket malam telkomsel.

Perlu kami ingatkan kembali, bahwa nomor yang sudah melewati masa tenggan kurang lebih 15 hari sampai 1 bulan ini masih bisa diaktifkan kembali. Tapi jika nomor Telkomsel kalian tersebut sudah melewati masa tersebut, Telkomsel akan menghapus dari daftar nomor yang aktif, dan kalian tidak bisa mengaktifkan kembali nomor tersebut.

Tinggalkan komentar