Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Langsung Approve

Mau tau bagaimana cara mengaktifkan Shopee Paylater agar langsung approve? gampang kok, berikut ini adalah beberapa syarat yang harus dilengkapi dan tahapan-tahapan daftarnya.

Shopee Paylater menjadi fitur yang mungkin banyak peminatnya, karena kita bisa ambil barang dulu bayar belakangan dan itupun bisa dicicil dengan periode, 3 bulan, 6 bulan ataupun 12 bulan. Banyak orang juga mengatakan bahwa sistem yang dibuat oleh Shopee ini mirip seperti kartu kredit yang memang memudahkan penggunanya untuk bisa membeli barang dengan bayar dicicil.

Tapi, banyak juga orang yang terjerumus kedalam hutang karena menyepelekan (tidak membayar) cicilan tagihan yang muncul tiap bualnnya. Seperti pada pengalaman telat bayar shopee paylater yang dalam beberapa bulan tagihannya membengkak hingga puluhan juga.

Jadi, sebelum membahas cara mengaktifkan shopee paylater, kamu harus benar-benar berkomitmen untuk bisa membayar cicilan tiap bulannya hingga selesai.

Syarat Daftar

Sebelum kamu ingin mengaktifkan shopee paylaternya, maka wajib mengetahui beberapa syarat berikut ini :

  1. Yang pertama adalah akun Shopee wajib sudah terverifikasi
  2. Syarat kedua adalah bukan akun baru dan minimal usia akunnya adalah 3 bulan
  3. Memiliki riwayat transaksi
  4. Data akun harus sesuai dengan KTP yang nantinya untuk didaftarkan

Nah, jika sudah merasa memenuhi persyaratannya, kamu bisa langsung mengajukan untuk menggunakan fitur shopee paylater melalui aplikasi shopee.

Cara Daftar Shopee Paylater

cara daftar shopee paylater

Sebelum mengajukan pendaftarannya, perlu diketahui bahwa satu KTP hanya bisa digunakan utuk daftar akun shopee paylater. Jadi, jika KTP sudah pernah digunakan untuk daftar, maka KTP tersebut tidak bisa kamu daftarkan ke akun baru.

Jika KTP sudah digunakan, kamu bisa mengajukan lupa password login agar bisa kembali menggunakan akun shopee yang lama dan Shopee paylaternya sudah aktif.

Tidak ada biaya yang wajib dibayarkan ketika kamu daftar shopee paylater. Adapun langkah-langkah cara mengaktifkan Shopee paylater adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Shopee dan pastikan kamu sudah login dengan akun yang akan digunakan untuk mengaktifkan fitur paylater
  • Buka menu “Saya” dan pilih SPayLater
  • Klik Aktifkan Sekarang
  • Tunggu sms yang masuk berupa kode verifikasi (OTP), masukkan kodenya
  • Proses selanjutnya adalah upload foto kTP dan pastikan kamu upload hasil foto ktpnya dengan kualitas bagus (tidak blur)
  • Masukkan Nama, Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan setelah itu klik tombol Konfirmasi

Proses selanjutnya adalah proses verifikasi Wajah, Klik mulai untuk memulai verifikasi dengan cara arahkan wajahmu ke dalam frame (batas) yang diditampilkan dari aplikasi Shopee.

Verifikasi wajah ini menjadi faktor penting juga untuk diterima atau tidak proses pengaktifkan paylaternya. Jadi, pastikan kamu melakukan verifikasi wajah di tempat yang terang agar hasilnya tampak jelas wajahmu.

Tunggu beberapa menit, maka notifikasi Shopee Paylater dari sedang diproses akan berubah menjadi Disetujui. Nah, cara untuk memastikan sudah aktif atau belum kamu bisa masuk ke menu “SPayLater” di halaman utama dan pilih “Gunakan Sekarang”.

Nanti akan muncul informasi total Kredit yang tersedia yang bisa kamu gunakan untuk transaksi ambil barang dulu bayar belakangan dengan cara pilih metode pembayarannya Shopee Paylater.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA