Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Terbaru dan Mengatasi SPinjam Tidak Muncul

Apakah fitur Shopee Pinjam kalian muncul? Jika muncul maka kalian dapat mengaktifkan SPinjam tersebut. Tentunya kalian harus mengetahui tata cara mengaktifkan Shopee Pinjam.

Shopee Pinjam hadir sebagai fitur dari Shopee yang menawarkan pinjaman dana tunai dengan suku bunga yang relatif rendah serta tidak memerlukan persyaratan yang ribet.

Berbeda dengan Shopee Paylater yang pinjaman dana untuk belanja di Shopee dengan mencicil dengan banyak pilihan tenor waktu. Shopee Pinjam bisa kalian gunakan untuk memenuhi kebutuhan lain tidak hanya untuk berbelanja di Shopee karena dana akan ditransfer ke rekening kalian langsung.

Shopee Pinjam sudah berada dibawah pengawasan OJK. Jadi bukan termasuk pinjaman online ilegal dan tentu tingkat keamananya sangatlah terjaga. Selain itu tidak sembarang orang yang bisa mengakses fitur ini, masih pengguna dan penjual yang terpilih serta memenuhi persyaratan oleh pihak Shopee yang bisa menggunakan aplikasi ini.

Memang Shopee Pinjam tidak seribet ketika akan mendaftar untuk pinjam dana di bank. Hanya persyaratan umum saja seperti KTP dan beberapa tambahan data lain serta tentunya tanpa jaminan apapun.

Meskipun pinjaman dana yang diberikan tidak banyak, tetapi cukup jika untuk memenuhi kebutuhan atau sekedar membayar belanjaan di Shopee. Pinjaman dana yang ditawarkan minimal 200 ribu sampai dengan limit 3 juta rupiah bagi pengguna sedangkan penjual atau seller pinjaman yang diberikan limit 5 juta rupiah.

Lalu syarat apa saja yang perlu dipersiapkan jika terpilih dari pihak Shopee untuk menggunakan Shopee Pinjam? Lalu bagaimana cara mengaktifkan Shopee Pinjam. Berikut akan kami jelaskan secara detail.

Syarat Daftar Shopee Pinjam

Syarat Daftar Shopee Pinjam

Untuk bisa mendaftar di Shopee Pinjam ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebagai proses pengajuan pinjaman. Meskipun hanya bisa diakses oleh pengguna dan penjual terpilih, tidak apa-apa kalian mempelajari syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan Shopee Pinjam. Berikut syarat daftar Shopee Pinjam:

  1. Kartu Tanda Penduduk atau KTP yang Aktif.

Sebagai data identitas diri yang digunakan untuk proses verifikasi pengajuan pinjaman dana Shopee Pinjam.

  1. Memiliki Nomor Rekening Milik Pribadi Yang Aktif.

Rekening milik pribadi yang nantinya digunakan untuk tujuan transfer dana pinjaman dari pihak Shopee kepada pengguna yang mendaftarkan Shopee Pinjam.

  1. Data Kontak Darurat

Kontak darurat nomor yang harus bisa dihubungi oleh pihak Shopee.

  1. Menggunakan Aplikasi Shopee Versi Terbaru

Beberapa aplikasi memang mengharuskan mengunduh atau mengupdate terlebih dahulu aplikasi sebelumnya agar bisa terupgrade sehingga bisa muncul fitur terbaru. Termasuk juga Shopee, agar fitur yang terbaru bisa muncul kalian harus mengupgrade ke versi terbaru jika sudah mempunyai aplikasi sebelumnya.

  1. Rekam Wajah.

Rekam wajah digunakan untuk menyesuaikan dengan foto di KTP.

Persyaratan di atas nantinya akan digunakan untuk mengajukan pinjaman dana tunai Shopee Pinjam. Tetapi ingat sekali lagi, SPinjam masih diberikan khusus pengguna dan penjual atau seller yang terpilih saja. Jika fitur Shopee Pinjam sudah muncul pada akun Shopee kalian, ikuti cara mengaktifkan Shopee Pinjam untuk aktifkan SPinjam.

Baca Juga: Cara Bayar Shopee Pinjam

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Setelah kalian mengetahui persyaratan untuk mendaftar Shopee Pinjam. Maka kalian perlu mengetahui bagaimana cara aktifkan Shopee Pinjam. Berikut langkah-langkah cara mengaktifkan Shopee Pinjam:

  1. Buka aplikasi Shopee kalian
  2. Klik menu Saya di pojok kanan bawah.
  3. Pilih SPinjam atau Shopee Pinjam.
  4. Klik Aktifkan Sekarang.
  5. Bagi yang belum memiliki nomor terdaftar di akun Shopee, masukkan terlebih dahulu nomor aktif kemudian tunggu pihak Shopee mengirimkan kode verifikasi.
  6. Setelah kode verifikasi dikirim ke nomor kalian, masukkan kode verifikasi di kolom yang telah disedikan kemudian klik
  7. Setelah itu kalian akan diminta mengisi 2 kontak nomor darurat aktif berserta nama, status hubungan dan nomor handphone. Isi dengan benar dan jangan sampai ada kesalahan. Selesai mengisi keduanya dengan benar lalu klik
  8. Selanjutnya masuk ke proses verifikasi wajah, klik Mulai Verifikasi Wajah. Kalian akan diminta untuk menampilkan wajah kalian di frame yang disediakan aplikasi. Cari posisi yang tepat dan pas sampai proses verifikasi berhasil.
  9. Setelah proses verifikasi wajah berhasil akan ada notifikasi bahwa proses pengaktifan Shopee Pinjam kalian sedang diproses. Tunggu saja selama beberapa menit.
  10. Setelah proses verifikasi disetujui oleh pihak Shopee, akan muncul pesan Selamat! Kamu Telah Mengaktifkan Shopee Pinjam.

Setelah melakukan cara mengaktifkan SPinjam di atas dan Shopee Pinjam kalian aktif, maka langkah selanjutnya yaitu mengajukan pinjaman dana di Shopee Pinjam. Bagaimana caranya? Berikut cara mengajukan pinjaman Shopee Pinjam:

  1. Buka aplikasi Shopee kalian
  2. Klik Saya yang terletak di pojok kanan bawah.
  3. Pilih menu SPinjam atau Shopee Pinjam.
  4. Klik Ajukan untuk mengajukan pinjaman dana.
  5. Tentukan jumlah pinjaman dana sesuai yang kalian butuhkan.
  6. Lalu klik Ajukan dan tunggu sampai proses pengajuan disetujui.
  7. Jika sudah disetujui maka dana pinjaman akan langsung di transfer ke nomor rekening kalian.

Proses pengajuan pinjaman dana membutuhkan waktu sekitar 2 hari jam kerja, dan ingat kalian tidak boleh mengajukan pinjaman lebih dari limit yang ditentukan. Jika maksimal limit terlalu banyak untuk dipinjam, maka kalian bisa meminjam dana dengan minimal limit yaitu 200 ribu rupiah atau sesuai dengan jumlah yang kalian butuhkan.

Baca Juga: Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam

Kenapa Shopee Pinjam Tidak Muncul?

Mungkin beberapa dari kalian tidak dapat menggunakan fitur SPinjam ini dikarenakan fitur tersebut tidak muncul pada akun Shopee kalian.

Lalu kenapa Shopee Pinjam tidak muncul? Berikut beberapa penyebab Shopee Pinjam tidak muncul dan cara memunculkan Shopee Pinjam:

  1. Lokasi Tidak Memenuhi Kriteria

Beberapa lokasi yang mungkin tidak dapat dijangkau oleh pihak Shopee akan tidak dimunculkan fitur SPinjam.

  1. Tidak Aktif Bertransaksi di Shopee

Jarang bertransaksi di Shopee juga dapat menyebabkan fitur SPinjam ini tidak muncul. Maka cara memunculkan Shopee Pinjam adalah dengan aktif bertransaksi di Shopee.

  1. Pengguna Baru

Pengguna baru tidak akan mendapatkan fitur SPinjam ini dikarenakan pengguna baru belum mempunyai history atau riwayat keaktifan di Shopee.

  1. Tidak Menggunakan Shopee Versi Terbaru

Untuk memunculkan Shopee Pinjam, kalian perlu menggunakan aplikasi Shopee dengan versi terbaru.

Berapa Bunga dan Denda Shopee Pinjam?

Berapa besar bunga pinjaman dana? Apakah ada denda jika terlambat membayar pinjaman dana? Dan tanggal berapa batas pembayaran pinjaman setiap bulannya?

  • Bunga pinjaman dari Shopee Pinjam setiap bulannya sebesar 2,45%
  • Dendanya sebesar 5% dari total pinjaman dana.
  • Batas tanggal pengembalian dana setiap bulannya adalah tanggal 5.

Kalian bisa mengajukan pinjaman dana dua kali pinjaman selama batas limit masih tersedia, dan jangan telat melakukan pembayaran agar tidak membayar denda.

Itu tadi pembahasan tentang cara mengaktifkan Shopee Pinjam. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kalian.

Jika ada yang kurang kalian pahami, silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan di kolom yang telah kami sediakan. Jangan lupa share ke teman-teman kalian. Terima kasih.

1 thought on “Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Terbaru dan Mengatasi SPinjam Tidak Muncul”

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA