Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan atau Diblokir

Bagaimana cara mengaktifkan ShopeePay yang dinonaktifkan? Pasti banyak dari kalian yang mempertanyakan akan hal itu. Banyak dari kalian yang sering mengalami lupa PIN ShopeePay, karena hal tersebut saat melakukan transaksi menggunakan ShopeePay gagal untuk memasukkan PIN yang mengakibatkan ShopeePay dinonaktifkan atau terblokir.

Tidak hanya PIN ShopeePay, password akun Shopee juga sangatlah penting dan usahakan kalian mengingatnya. Akan tetapi jika kalian lupa password akun Shopee, kalian perlu mengetahui cara mengatasi lupa password Shopee.

Shopee merupakan situs eCommerce terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan. Marketplace ini sudah berdiri sejak 2015 lalu. Sebagai wadah belanja online, Shopee lebih fokus pada platform mobile sehingga para penggunanya lebih mudah mencari dan berbelanja. Untuk memudahkan penggunanya dalam berbelanja, Shopee mempunyai dompet virtual sendiri bernama ShopeePay.

ShopeePay sendiri adalah layanan uang digital yang bisa digunakan untuk transaksi pembayaran online pada aplikasi. Akan tetapi karena beberapa kesalahan yang dilakukan pengguna, banyak pengguna yang ShopeePaynya diblokir atau dinonaktifkan. Untuk itu kalian perlu mengetahui cara mengaktifkan kembali ShopeePay telah dinonaktifkan.

Cara Mengaktifkan ShopeePay dengan Benar

Bagi kalian para pengguna baru aplikasi Shopee, wajib melakukan aktivasi ShopeePay. Karena selain belanja lebih praktis, kalian juga akan mendapatkan promo menarik setiap harinya. Cara aktivasi ShopeePay sangatlah mudah dan bisa dilakukan dengan cepat. Berikut cara mengaktifkan ShopeePay.

  1. Sebelum mengaktifasi ShopeePay, pastikan kalian sudah mengunduh aplikasinya di Play Store.
  2. Jika kalian sudah mendaftakan akun Shopee kalian, silahkan kalian login dengan userame dan password yang sudah didaftarkan.
  3. Kalian dapat masuk ke halaman utama Shopee, kemudian pilih Saya dimana iconnya terletak di pojok kanan bawah
  4. Setelah masuk pada halaman baru, scrool kebawah dan pilih
  5. Bagi kalian pengguna baru yang belum mengaktfikan ShopeePay, maka kalian akan masuk kedalam halaman pengaktifan ShopeePay. Geser sampai ke bawah dan pilih Saya Setuju, Aktifkan Sekarang.

Cara Mengaktfikan ShopeePay yang Dinonaktifkan

  1. Lalu kalian akan disuruh untuk melakukan verifikasi via nomor HP.
  2. Setelah verifikasi dilakukan maka kalian disuruh untuk membuat PIN ShopeePay. Kalian juga dapat menggunakan sidik jari untuk memperkuat pengamanan ShopeePay kalian.
  3. Untuk memvalidasi ShopeePay, kalian diharuskan untuk melakukan verfikasi KTP/KITAS. Pilih menu ShopeePay. Setelah masuk ShopeePay, pilih icon pengaturan atau gir bergerigi
  4. Lalu pilih Verifikasi KTP/KITAS, pilih jenis identitas pada opsi Jenis Identitas
  5. Setelah kalian memilih Jenis Identitas, kalian di wajibkan untuk Upload foto KTP/KITAS beserta foto diri yang sudah di contohkan
  6. Kemudian isi data diri kalian mulai dari Nama, No.KTP/KITAS, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Alamat Sesuai KTP/KITAS.
  7. Dan yang terakhir adalah mengisi Pekerjaan Saat Ini, HP, Nama Ibu Kandung, kemudian mencentang kolom menyetujui
  8. Pilih konfirmasi jika semua sudah dilakukan, kemudian kalian akan mendapatkan notifikasi bahwa KTP/KITAS sedang diverifikasi.
  9. Tunggu data kalian diverifikasi kurang lebih 1×24 jam untuk mendapatkan pemberitahuan fitur ShopeePay diterima atau tidak.

Cara Mengaktfifkan ShopeePay

Pin ShopeePay yang telah kalian buat tadi akan digunakan untuk melakukan penarikan dana, pembayaran dan transaksi lainnya yang menggunakan ShopeePay. Pastikan kalian sudah mengingatnya dengan benar karena jika kamu salah memasukkan PIN  sebanyak 5 kali, akun akan diblokir oleh Shopee. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan ShopeePay yang dinonaktifkan karena salah PIN? Simak artikel di bawah ini baik-baik.

Baca Juga : Cara Menghapus Produk di Shopee

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan 

Dengan berbagai kesalahan yang dilakukan pengguna Shopee. Tak jarang para pengguna Shopee mengalami pemblokiran atau dinonaifkannya ShopeePay. Padahal isi saldo dalam ShopeePay masih banyak. Kalian tidak usah khawatir, ada cara membuka kembali akun ShopeePay yang dinonaktifkan ini. Berikut adalah cara mengaktifkan ShopeePay yang telah dinonaktifkan :

Melalui Customer Service Shopee di 1500702

Apabila akun ShopeePay kalian diblokir atau dinonaktifkan karena salah memasukkan PIN dan/atau password akun sebanyak 5(lima) kali. Cara aktifkan ShopeePay yang dinonaktifkan tersebut yaitu  kalian bisa menghubungi Customer Service Shopee di 1500702 melalui nomor telepon. Jika kalian sudah terhubung oleh Customer Servicenya silahkan ikuti petunjuk yang diarahkan. Setelah informasi yang kalian berikan sudah valid maka Customer Service Shopee akan mengaktifkan akun ShopeePay kalian lagi.

Melalui Shopee ID Help Center

Cara mengaktifkan kembali ShopeePay yang dinonaktifkan oleh pihak Shopee juga bisa dilakukan melalui helpcenter. Masalah pemblokiran yang kalian hadapi bisa dibantu oleh tim customer service Shopee. Cara membuka ShopeePay yang dinonaktifkan ini akan lebih mudah jika dilakukan melalui perangkat komputer. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka halaman Contact Us Shopee di https://help.shopee.co.id/s/contactusform
  2. Setelah kalian masuk keadalam halaman Contact Us Shopee, maka isilah form yang telah disediakan
  3. Isikan juga masalah yang tengah kalian hadapi dalam hal ini adalah mengaktifkan akun ShopeePay yang telah dinonaktifkan
  4. Agar mempermudah proses pengaktifan ShopeePay yang dinonaktifkan, jangan lupa untuk memberikan lampiran yang berisi foto KTP/KITAS, screenshot akun ShopeePay kalian terblokir dan lampiran lainnya yang sekiranya dapat mempermudah proses pengaktifan ShopeePay kembali.
  5. Jika semua form sudah terisi, centang dengan membuktikan kalian bukan robot, lalu Kirim
  6. Tunggu sampai pihak Tim Customer Service Shopee menghubungi kalian kembali.

Untuk cara mengaktifkan ShopeePay yang dinonaktifkan karena salah pin, pastikan kalian sudah menyiapkan beberapa identitas bukti untuk verifikasi seperti berikut :

  • Nama ibu kandung
  • Alamat sesuai yang ada di KTP/KITAS
  • Username akun Shopee kalian
  • Screenshot masalah atau kendala yang kalian alami

Melalui Email support@shopee.co.id

Untuk mengaktfikan ShopeePay yang telah dinonaktfikan oleh pihak Shopee, kalian juga dapat mengaktifkanya melalui email shopee yaitu support@shopee.co.id. Cara ini cukup simpel, kalian cukup menuliskan alasan kalian ingin mengaktifkan ShopeePay tersebut dan juga ceritakan penyebab ShopeePay kalian diblokir. Jangan lupa untuk memberikan informasi data diri seperti nama, username akun Shopee dan nomor telepon yang digunakan pada Shopee.

Setelah kalian mengirimkan email, kalian hanya cukup menunggu email balasan dari pihak Shopee. Setelah email kalian mendapat balasan, maka ikuti panduan dari pihak Shopee hingga akun ShopeePay kalian dapat aktif kembali.

Nah, demikian informasi tentang cara mengaktfikan ShopeePay yang sudah dinonaktifkan. Tips untuk kalian supaya membuat PIN ShopeePay yang mudah dihafal. Agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi dan membuat kalian repot mengaktifkan ShopeePay jika diblokir.

Semoga artikel cara mengaktifkan ShopeePay yang telah dinonaktifkan ini bisa membantu kalian. Silahkan jika ada kritik, saran serta pertanyaan bisa mengisi di kolom komentar yang telah disediakan di bawah artikel ini. Dan jika menurut kalian artikel ini sangat membatu, kalian dapat melakukan share melalui tombol yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar