10 Cara Mengatasi Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus

Bagi kalian pengguna bank BNI dan mengaktifkan BNI Mobile, mungkin kalian pernah mengalami gagal aktivasi BNI Mobile. Untuk itu kami akan memberikan cara mengatasi aktivasi mobile banking BNI gagal terus.

Saat ini pihak perbankan sudah mempermudah untuk akses transaksi perbankan secara online yang dapat mempermudah dan mempersingkat waktu juga. Tidak terkecuali Bank Nasional Indonesia (BNI) yang juga menyediakan aplikasi BNI Mobile untuk para nasabahnya supaya mudah dalam menjalankan setiap transaksi tanpa harus ke tempat langsung.

Layanan Mobile Banking BNI ini juga bisa dapat digunakan untuk transaksi di luar negeri. Berbagai aktivitas perbankan dapat kalian lakukan hanya dengan sebuah ponsel.

Untuk BNI Mobile sendiri dapat diakses oleh Android minimum versi 5.0.0 (Lollipop) atau iPhone OS (iOS) minimum versi 9.1. Dan kalian bisa mengunduhnya di Google Playstore ataupun App Store (khusus Iphone).

Sebelum bisa menggunakan BNI Mobile kalian akan diminta untuk melakukan Aktivasi terlebih dahulu. Karena jika tidak melakukan aktivasi terlebih dahulu, kalian tidak bisa menggunakan aplikasinya.

Cara Aktivasi BNI Mobile

Sebelum kalian mengetahui cara mengatasi aktivasi mobile banking BNI gagal terus, kalian perlu mengetahui terlebih dahulu cara aktivasi BNI Mobile secara benar.

Karena bisa jadi aktivasi mobile banking BNI gagal terus dikarenakan oleh kalian yang salah dalam melakukan aktivasi. Untuk itu berikut adalah cara aktivasi BNI Mobile yang benar:

  1. Datang ke Cabang BNI terdekat dan jangan lupa untuk mengnduh BNI Mobile dari Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi BNI Mobile, setelah itu pilih menu Registrasi
  3. Kemudian akan muncul syarat dan ketentuan mengguanakan BNI Mobile, centang kolom setuju kemudian pilih OK
  4. Siapkan nomor rekening, tanggal lahir, email dan ID card/ KTP kalian untuk syarat-syarat yang harus di isi di Aplikasi BNI Mobile. Kemudian isi data sesuai yang diminta BNI Mobile.
  5. Pihak BNI Mobile akan mengirimkan kode melalui email, cek email kalian
  6. Kembali ke BNI Mobile dan buat User ID dan kode registrasi yang telah dikirim melalui email

Itu adalah cara registrasi BNI Mobile yang benar, setelah kalian melakukan registrasi berikut adalah cara aktivasinya:

  1. Buka aplikasi BNI Mobile
  2. Setelah itu pilih Aktivasi
  3. Kemudian akan muncul syarat dan ketentuan mengguanakan BNI Mobile, centang kolom setuju kemudian pilih OK
  4. Masukkan User ID
  5. Masukkan Nomor Kartu Debit/Kartu ATM yang kalian punya.
  6. Pilih Lokasi Negara (Misal: Indonesia).
  7. Input Kode OTP. Kode OTP akan di kirimkan ke nomor telephone pribadi kalian yang kalian gunakan di BNI Mobile. Ingat kode OTP tidak boleh di beritahukan kepada siapapun sekalipun kepada CS BNI.
  8. Masukkan MPIN ( gunakan minimal 6 karakter kombinasi huruf dan angka yang mudah kalian ingat).
  9. Setelah itu buat password yang terdiri dari delapan sampai 12 kombinasi angka dan huruf.

Nah itu tadi cara untuk mengaktivasi BNI Mobile yang bisa kalian lakukan secara mandiri ataupun harus meminta bantuan ke CS BNI di kantor cabang BNI terdekat. Kalian juga jangan lupa menyiapkan akun Email aktif untuk jaga-jaga sewaktu-waktu jika kalian akan mengganti password/PIN.

Baca Juga : Cara Ganti PIN ATM BNI

Penyebab Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus

Kendala tersebut biasa muncul tiba-tiba, terkadang gagalnya aktivasi juga membuat kita jengkel. Karena seharusnya aplikasi ini bisa membantu justru membuat kalian menjadi repot.

Sebenarnya ada peyebab kenapa aktivasi mobile banking BNI gagal terus. Berikut adalah penyebabnya.

  1. Nomor yang kalian gunakan untuk BNI Mobile pulsanya tidak mencukupi. Nomor yang akan didaftarkan harus aktif dan ada pulsanya untuk mengirim pesan OTP saat aktivasi. Biaya sms OTP BNI Mobile Rp.550 sekali mengirim pesan.
  2. Koneksi internet kalian yang tidak stabil. Karena BNI Mobile merupakan aplikasi online jadi tentu saja membutuhkan internet untuk proses aktivasinya maupun registrasi dan transaksi. Jadi ketika kalian menggunakan aplikasi BNI Mobile pastika data internet kalian aman dan stabil sehingga proses aktivasi akan cepat selesai.
  3. Server aplikasi yang bermasalah. Terkadang kegagalan aktivasi juga di sebabkan karena server dari BNI Mobile yang bermasalah/eror.
  4. Pemblokiran hak akses aplikasi oleh Pengaturan Manajemen Aplikasi.
  5. HP dalam kondisi root

Setelah kalian mengetahui penyebab dari gagalnya aktivasi di BNI Mobile, kini kami akan memberi tahu cara mengatasi aktivasi Mobile Banking BNI gagal terus.

Cara Mengatasi Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus

Jika Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus maka ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan juga perbaiki agar aktivasi bisa berjalan dengan baik.

Berikut adalah cara mengatasi aktivasi mobile banking BNI gagal terus yang mungkin dapat kalian coba:

  1. Mengisi Pulsa

Isi pulsa kalian minimal Rp.5000 untuk proses aktivasi sms OTP. Biaya sekali mengirim pesan Rp.550 saja tetapi untuk berjaga-jaga jika pesan OTP gagal di gunakan untuk aktivasi sisa pulsanya bisa di gunakan untuk mengirim pesan lagi.

  1. Pastikan Jaringan Internet Stabil

Pastikan jaringan intenet kalian stabil dan aman. Kalian dapat mencari tempat di daerah kalian yang mempunyai jaringan internet kencang.

  1. Setting Perizinan Aplikasi

Setting pengaturan Smartphone kalian untuk bisa mengakses aplikasi yang di perlukan di BNI Mobile. Kalian bisa buka pegaturan aplikasi. Silakan buka Pengaturan kemudian pilih Manajemen Aplikasi lalu pilih BNI Mobile dan pastikan di bagian izin aplikasi dizinkan semua.

  1. Gunakan Nomor Yang Terdaftar di BNI Mobile di SIM 1

Bagi kalian yang smartphonenya terdapat 2 slot kartu SIM, pastikan nomor yang kalian gunakan untuk aktivasi BNI Mobile kalian letakkan ke slot 1. Jika aktivasi gagal terus coba copot dahulu kartu di slot 2 sebentar. Jika kalian sudah selesai melakukan aktivasi dan registrasi, kartunya bisa kalian pasang kembali.

  1. Unduh BNI Mobile Versi Terbaru

Unduh aplikasi BNI Mobile terbaru, jika kalian sudah mempunyai aplikasi BNI Mobile sebelumnya pastikan jangan lupa untuk meng-update. Lakukan update setiap ada notifikasi.

  1. Pastikan HP Kalian Support BNI Mobile

Pastikan Smartphone kalian support dengn aplikasi Mobile Banking. Minimum versi operasi android 5.0.0 (Lolipop) ke atas. Jika smartphone kalian jelibean 4 ke bawah tidak bisa menggunkan aplikasi ini.

  1. Pastikan HP Kalian Tidak Dalam Kondisi Root

BNI Mobile tidak mengizinkan untuk HP dengan kondisi root, jadi apabila HP kalian terindikasi root, maka kalian harus melakukan unroot terlebih dahulu.

  1. Mencoba Menggunakan HP Lain

Coba untuk menggunakan HP Lain. Tidak ada salahnya jika kalian mencoba dengan menggunakan HP lain, karena bisa jadi masalah aktivasi mobile banking BNI gagal terus ini disebabkan oleh HP kalian.

  1. Hubungi Call Center BNI

Kalian juga dapat menelepon pihak BNI untuk mendapatkan bantuan seputar masalah aktivasi BNI Mobile yang gagal. Untuk menghubungi call center BNI kalian dapat menelepon di nomor 1 500 046.

  1. Datang ke Kantor BNI

Apabila kalian mengalami kendala aktivasi mobile banking BNI gagal terus dan sudah menerapkan cara di atas, maka solusi terakhir yang dapat kalian lakukan adalah dengan mendatangi langsung kantor cabang atau pusat BNI. Kalian dapat meminta tolong bantuan customer service BNI untuk masalah gagal aktivasi ini.

Jika kalian sudah berhasil mengaktivasi BNI Mobile kalian, kalian bisa menggunakannya untuk transaksi kapan saja dan dimana saja dengan layanan internet. Bagi yang masih gagal silahkan kalian menuju cabang BNI terdekat dan meminta bantuan CS untuk proses aktivasi dengan membawa persyaratan yang diperlukan.

 Baca Juga : Nomor Referensi Bank BNI

Kode Eror Saat Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus

Saat kalian mengalami gagal aktivasi Mobile Banking BNI, kalian akan mendapatkan sebuah kode. Kode tersebut beriskan langkah apa yang harus kalian lakukan.

Bagi kalian yang tidak mengetahui apa saja maksud dari kode tersebut, berikut akan kami jelaskan kode error saat aktivasi Mobile Banking BNI.

  • Root Device Detected. HP kalian terdeteksi root, untuk keamanan akun mobile banking BNI kalian usahakan lakukan unroot hp kalian. Jadi pastikan smartphone kalian bukan hp root, alias harus setelan pabrik.
  • MBANK 51. Kalian dianjurkan verifikasi data di kantor cabang BNI terdekat.
  • MBANK 50. Lakukan Reset SSN melalui customer service BNI terdekat.
  • MBANK 18, 36, 37. BNI Mobile kalian di blokir, jadi kalian harus segera menghubungi dan menginformasikan kepada cs untuk membuka blokirnya.
  • MBANK ERROR. Ini adalah error versi apk mobile banking BNI, jadi kalian harus memasang aplikasi terbaru atau harus diupdate.
  • MBANK 1, Kunjungi Bank BNI terdekat.

Itulah cara mengatasi aktivasi mobile banking BNI gagal terus, kalian dapat menerapkan cara yang sudah kami berikan di atas. Dan juga kami sudah memberikan cara aktivasi BNI Mobile yang benar serta kode-kode saat gagal aktivasi.

Apabila menurut kalian artikel ini membantu, kalian dapat membagikan melalui tombol share yang sudah kami sediakan.

Atau apabila artikel cara mengatasi aktivasi mobile banking BNI gagal terus ini kurang dipahami, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar