Cara Mengecek, Menonaktifkan, dan Mengaktifkan Layanan NSP Telkomsel.

Mungkin dari kalian banyak yang masih belum tahu bagaimana sih cara mengecek NSP Telkomsel? NSP (Nada Sambung Pribadi) adalah suatu layanan berbayar untuk nada sambung nomor pelanggan, dengan NSP ini pelanggan dapat mengganti nada sambung biasa menjadi sebuah nada atau lagu yang diinginkan pada saat nomor tersebut ditelpon. Dan pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara mengecek, mengaktifkan, dan menonaktifkan layanan NSP Telkomsel.

Cara Mengecek NSP Telkomsel

Kebanyakan orang pengguna kartu Telkomsel ingin mengetahui apa itu NSP? Atau bagaimana cara mengaktifkan NSP? Dan bagaimana menonaktifkan NSP di kartu telkomsel? Bagi anda yang ingin mengecek atau mengetahui apa saja NSP yang tersedia di kartu Telkomsel, anda bisa membaca artikel ini dengan seksama.

Menggunakan Dial Up

  1. Langkah pertama yaitu, ketik *121*9#
  2. Setelah itu pilih “NSP yang aktif”
  3. Selesai

Cara Mengecek Layanan NSP Telkomsel

Di sana anda akan melihat NSP apa saja yang aktif, dan jika anda memiliki NSP lebih dari satu maka semua juga akan tertulis pada layar ponsel anda.

Menghubungi Call Center

Dan apabila pada saat menggunakan cara dial up anda tidak berhasil, maka anda bisa menghubungi langsung ke pihak Telkomsel itu sendiri, yaitu melalui call center telkomsel pada nomor 188.

Mungkin kalian pernah ditelpon oleh 188 dan pada saat itu tidak kalian angkat karena tidak mengetahui nomor tersebut, maka dari itu kalian harus mengerti 188 itu nomor apa?.

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel

Seperti yang kita ketahui, NSP (Nada Sambung Pribadi) yang dapat digunakan sebagai pengganti nada sambung dengan suara yang unik maupun lagu. Namun bagi anda yang sudah berlangganan NSP tersebut seringkali ingin menghentikan layanan ini mungkin dengan alasan untuk menghemat pulsa. Untuk itu, kami akan memberikan cara menonaktifkan layanan NSP dengan mudah.

Menggunakan SMS

  1. Buka aplikasi SMS di ponsel anda
  2. Ketik RING (spasi) OFF kirim ke 1212
  3. Tunggu balasan dari telkomsel yang berisi pemberitahuan bahwa anda telah berhenti berlangganan NSP
  4. Selesai

Jangan khawatir, anda bisa mengirim pesan ke 1212 ini secara gratis.

Menggunakan Dial Up

  1. Masukkan kode *121*9#
  2. Setelah itu pilihlah “berhenti langganan NSP” pada menu yang telah tersedia.
  3. Selanjutnya anda akan menerima SMS dari Telkomsel.
  4. Selesai

Cara Menonaktifkan Layanan NSP Telkomsel

Setelah melakukan cara mematikan NSP telkomsel tersebut, biasanya anda akan menerima pesan dari Telkomsel, yang berisi tentang pemberitahuan bahwa anda telah berhenti berlangganan dari salah satu lagu yang anda pilih tersebut.

Melalui CS (Customer Service)

Sama dengan pada saat mengaktifkan NSP, cara menonaktifkan-pun juga bisa menggunakan via CS dengan menghubungi di nomor 188. Lakukanlah panggilan pada nomer tersebut dan bicaralah kepada Customes Service Telkomsel untuk melakukan unreg NSP Telkomsel.

Datang Ke tempat Grapari Terdekat

Bagi yang masih bingung, agar lebih mudah. Kalian bisa datang ke tempat grapari terdekat dan memberitahu secara langsung apa masalahnya kepada pihak grapari.

Menunggu Masa Aktif Habis

Untuk melakukan cara memberhentikan NSP Telkomsel ini, sebelumnya kalian jangan mengisi pulsa terlebih dahulu, karena secara otomatis pengguna NSP akan memasuki masa tenggang selama 30 hari. Dan apabila selama 30 hari tersebut pulsa kalian masih belum tercukupi untuk memperpanjang NSP, maka NSP Telkomsel akan nonaktif secara otomatis.

Menonaktifkan lagu tertentu di NSP Telkomsel

Mungkin dari kalian masih ada yang belum tahu cara menonaktifkan lagu tertentu tanpa harus menonaktifkan semua NSP Telkomsel anda. Ada beberapa langkah yang harus anda ketahui untuk menonaktifkan lagu tertentu di Telkomsel.

  1. Buka aplikasi SMS di ponsel anda
  2. Ketik OFF (spasi) LAGU
  3. Kemudian kirim ke 1212
  4. Selesai

Cara Mengaktifkan Nsp Telkomsel

Di zaman sekarang siapa yang tidak tahu dengan NSP,  sebagian besar masyarakat pasti telah menggunakan layanan ini untuk mengubah nada sambung menjadi sebuah lagu yang diinginkannya. Bagi anda yang masih bingung atau belum mengerti cara mengaktifkan NSP Telkomsel, di sini kami akan memberikan langkah-langkah untuk membantu anda dalam aktivasi layanan NSP Telkomsel.

Menggunakan Dial Up

  1. Tekan *121#
  2. Selanjutnya, anda akan melihat beberapa pilihan lagu
  3. Pilihlah lagu yang anda inginkan
  4. setelah itu, anda akan mengetahui harga dari NSP tersebut selama kurun waktu yang ditentukan
  5. Selesai

Cara Daftar Layanan NSP Telkomsel

Menggunakan SMS

  1. Buka aplikasi SMS di ponsel anda
  2. Ketik RING (spasi) ON atau ketik CARI (spasi) Lagu/Artis kemudian kirim ke 1212
  3. Setelah itu, anda akan menemukan lagu yang diinginkan
  4. Selesai

Untuk pengaktifan melalui via SMS, anda juga bisa menggunakan cara ketik kode lagu yang anda inginkan kemudian kirim ke 1212, untuk kode lagu anda bisa mencari di internet.

Menggunakan Website

  1. Buka aplikasi google
  2. Buka web https://nsp.telkomsel.com
  3. Pilih lagu yang anda inginkan
  4. Anda juga bisa mendengarkan lagu tersebut terlebih dahulu
  5. Jika sudah merasa cocok, klik “beli”, yang juga sudah dilengkapi dengan harga per-hari atau per-minggunya.
  6. Selanjutnya anda akan diberikan kode lagu tersebut untuk dikirimkan ke nomor 1212
  7. Klik “kirim”, maka anda sudah bisa mengaktifkan NSP Telkomsel
  8. Selesai

Melalui CS (Customer Service)

Cara lain untuk daftar NSP telkomsel adalah melalui via CS (customer service) yaitu dengan menghubungi di nomor 188. Kalian dapat melakukan panggilan ke customer service Telkomsel tersebut dan bicara untuk melakukan aktivasi NSP yang kalian inginkan

Seperti itulah cara-cara mudah dalam mengecek, mengaktifkan, dan menonaktifkan NSP di Telkomsel, anda bisa menggunakan cara apapun yang menurut anda mudah untuk dilakukan. Dan bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran, bisa dilakukan melalui kolom komentar di bawah ini. Terimakasihh!!

Tinggalkan komentar