cara mengecek saldo atm bjb di hp

5 Cara Mengecek Saldo ATM BJB di HP

Cara Mengecek Saldo ATM BJB – Bank BJB merupakan Bank BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten yang mempunyai kantor pusat di Bandung. Layanan yang di berikan oleh Bank BJB beragam seperti Tabunganku, Tabungan Simpeda, BJB Tandamata Bisnis, BJB Tandamata, Giro, Deposito, dan masih banyak lagi. Untuk pembahasan kali ini saya tidak membahas tuntas apa itu Bank BJB. Tapi kali ini saya akan memberikan cara mengecek saldo ATM BJB di hp.

Sebenarnya untuk cara mengecek saldo atm BJB sangat mudah. Ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengecek berapa sisa saldo yang ada di atm BJB kalian dengan bermodalkan hp saja. Adapun cara untuk cek saldo bank bjb diantaranya melalui :

  • SMS Banking
  • Aplikasi BJB Digi
  • Internet Banking
  • Dan ATM

Bagaimana caranya berikut ulasan lengkap tentang cara cek saldo atm bank bjb.

5 Cara Mengecek Saldo ATM BJB di HP

cara cek saldo atm bjb

Seperti yang sudah saya list diatas, untuk mengecek saldo bank bjb ada 5 cara. Untuk cara pertama ini cara yang paling mudah yaitu dengan sms.

Cara Mengecek Saldo ATM BJB di Hp Melalui SMS Banking

  1. Pertama kalian buka aplikasi perpesanan di hp kalian
  2. Kemudian ketikas SMS dengan format SAL lalu kirim ke nomor 3373 dengan catatan nomor yang di pakai sudah terdaftar dengan layanan sms banking bjb
  3. Tunggu beberapa saat, jika berhasil kalian akan mendapatkan informasi berupa saldo rekening bjb dan juga tanggal pengecekan.

Jika kalian tidak berhasil dan tidak mendapatkan balasan tentang informasi saldo atm bjb, pastikan nomor yang digunakan sudah terdaftar dan memliki pulsa minimal Rp1000 – Rp3000 untuk menggunakan layanan sms. Jika dengan melalui sms banking tidak bisa kalian bisa coba dengan aplikasi BJB Digi.

Cara Mengecek Saldo ATM Bjb di Hp Melalui SMS Aplikasi BJB Digi

Cara yang kedua ini tentunya membutuhkan koneksi internet, karena untuk mengecek saldo via aplikasi membutuhkan koneksi internet.

  1. Pertama kalian unduh aplikasi BJB Digi yang ada di play store hp android kalian
  2. Jika sudah buka aplikasi Bjb Digi dan masukkan kode akses untuk login
  1. Kemudian pilih menu SMS, lalu pilih Rekening
  2. Kemudian tab menu Cek Saldo
  3. Apabila berhasil nanti akan muncul informasi saldo yang ada di rekening BJB kalian. Selain itu ada pesan juga yang menginformasikan saldo Bank BJB.

Sebenarnya cara kedua ini sama dengan cara pertama via sms. Tapi untuk cara yang kedua tinggal tab tab pilih dan selesai.

Cara Mengecek Saldo ATM BJB Via Bjb Net Versi Aplikasi

Cara ketiga ini bisa sukses jika kamu sudah daftar BJB Net di Atm atau di kantor Bank BJB. Jika kalian merasa sudah daftar silahkan lanjutkan dengan cara berikut ini.

BJB Net merupakan aplikasi internet banking yang berfungsi untuk mempermudah nasabah dalam mengelola rekening yang tersimpan di Bank BJB. Dengan BJB Net nasabah bisa melihat

  • Informasi rekening,
  • Melakukan transfer,
  • Pembayaran dan pembelian token listrik, pulsa, internet, kartu kridit, TV berlangganan, tagihan pascabayar, dan masih banyak lagi

jadi dengan adanya BJB Net ini sangat mempermudah bukan. Bagi kalian yang ingin mengetahui sisa saldo rekening BJB secara online bisa menggunakan BJB Net versi aplikasi maupun internet banking.

  1. Pertama kalian unduh aplikasi yang sama di cara kedua yaitu BJB Digi
  2. Jika sudah buka aplikasinya dan masukkan kode akses untuk login
  3. Jika di cara kedua dengan memilih menu BJB SMS untuk cara ketiga kalian pilih menu BJB Net
  1. Kemudian masukkan User ID, Password dan juga Kode Gambar untuk melanjutkan langkah selanjutnya
  1. Setelah berhasil masuk kalian cari menu Informasi Rekining kemudian pilih Saldo
  2. Nanti akan muncul informasi Saldo dan juga nomor rekening

Cara Mengecek Saldo ATM BJB Online Via Internet Banking

Cara ini saya rekomendasikan buat kalian yang ingin mengecek saldo rekening BJB melalui laptop. Sebenarnya cara ini sama dengan cara ketiga tapi untuk mengaksesnya tidak melalui aplikasi.

  1. Pertama buka web browser bisa menggunakan google chrome, opera maupun yang lain
  2. Kemudian akses https://ib.bankbjb.co.id/bjb.net
  1. Silahkan login sesuai User ID, Password akun BJB Net kalian dan jangan lupa untuk memasukkan Kode gambar dan tab login
  1. Setelah berhasil login, kalian cari menu Informasi Rekening dan pilih Saldo
  2. Nanti akan tampil informasi no rekening dan saldo yang masih tersisa.

Cara Mengecek Saldo ATM BJB di ATM

Solusi terakhir jika kalian belum aktivasi SMS banking maupun BJB Net yaitu dengan mengunjungi ATM BJB.

  1. Pertama silahkan kalian cari ATM BJB terdekat di daerah kalian
  2. Jika sudah kalian masukkan kartu ATM pada mesin ATM
  3. Kemudian pilih Bahasa Indonesia dan masukkan PIN 6 digit
  4. Jika berhasil kalian pilih menu Transaksi Lainnya
  5. Selanjutnya pilih Jenis Transaksi dan pilih Informasi Saldo

Nah itulah 5 cara yang bisa kalian coba untuk cek saldo Bank BJB. Sebenarnya untuk mengecek saldo tanpa perlu pergi ke atm bisa dilakukkan. Dengan memanfaatkan aplikasi BJB Digi kalian bisa mengecek berapa saldo yang tersisa di atm kalian.

Tapi untuk kalian yang belum daftar sms banking dan internet banking solusi terakhir yaitu dengan mengunjungi atm bank bjb untuk cek saldo. Tapi yang perlu kalian ketahui jika menggunakan sms banking dengan mengirim pesan ke 3373 maupun melalui aplikasi BJB Digi akan dikenakan biaya untuk mengirim dan menerima sms.

Jadi mana yang paling mudah diantara cara 5 tersebut. Tentunya dengan menggunakan aplikasi BJB Digi. Karena untuk mengecek saldo dapat di lakukkan melalui hp saja tanpa perlu pergi ke atm.

Mungkin sekian dulu pembahasan tentang cara mengecek saldo ATM BJB di hp, semoga pembahasan kali ini bermanfaat buat kalian.

Tinggalkan komentar