Cara Mengecek Transferan Masuk BRI Lewat HP dan ATM Terbaru

Cara mengecek transfer masuk bri lewat hp mungkin masih asing dilakukan untuk sebagian nasabah baru. Karena banyak yang melakukannya langsung datang ke atm bri. Hampir semua Bank yang ada di Indonesia sudah memberikan berbagai kemudahan untuk para nasabahnya termasuk Bank BRI.

PT Bank Rakyat Indonesia sendiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia milik pemerintah. Hingga saat ini BRI hadir untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabahnya. Maka dari itu, sebagai nasabah kalian juga perlu memahami cara mengecek transferan masuk bri. Karena penting untuk tahu siapa dan kapan uang masuk ke atm kalian.

Bank BRI terus berinovasi mengembangkan layanan yang sesuai dengan perkembangan jaman untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Layanan transaksi yang diberikan berkaitan dengan transfer, cek saldo, cek mutasi telah beralih menggunakan hp.

Cara melihat transferan masuk bri bisa dilakukan melalui aplikasi bank, sms banking, maupun internet banking. Berikut akan kami jabarkan bagaimana cara mengecek transferan masuk di BRI. Simak baik-baik apa saja kemudahan yang telah diberikan.

Cara Mengecek Transfer Masuk BRI

Cara mutasi rekening BRI untuk melakukan pengecekan transfer masuk dapat dilakukan menggunakan dua cara, yaitu lewat hp dan ATM

Biasanya cara melihat transfer masuk BRI paling mudah adalah mengecek lewat hp karena hal ini terbukti sangat efektif. Kita bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja. Tanpa harus repot keluar rumah panas-panasan untuk menemukan mesin ATM atau antri.

Cara Mengecek Transferan Masuk BRI Lewat Hp

Untuk cek transferan masuk BRI lewat hp pastikan akun rekening dan nomor telepon kalian sudah terdaftar pada SMS Banking, Mobile Banking, atau Internet Banking. Berikut ini beberapa cara cek mutasi bri lewat HP yang sangat lengkap dan mudah yang dapat kalian lakukan :

Cara Mengecek Transferan Masuk BRI Lewat SMS Banking

Layanan perbankan kini hadir didalam handphone kalian, dengan mengirim pesan transaksi yang kalian inginkan berupa SMS ke 3300. Maka transaksi dapat kalian lakukan dengan mudah.

Namun untuk melakukan pendaftaran SMS Banking, terlebih dahulu kalian harus mendaftarkan diri melalui ATM BRI atau langsung mendatangi kantor pusat atau cabang bank BRI dan kalian cukup mengikuti arahan dari customer service Bank BRI.

Berikut cara cek mutasi BRI lewat SMS Banking :

  1. Sebelum mengirim SMS pastikan kalian masih memiliki sisa pulsa yang cukup untuk proses cek
  2. Jika sudah memeriksanya, masuk ke Aplikasi Pesan di handphone kalian
  3. Kemudian ketikkan SMS dengan format pesan : INFO MUTASI(spasi)PIN SMS Banking yang sebelumnya sudah kalian dapatkan saat melakukan pendaftaran akun rekening
  4. Lali kirim pesan yang sudah kalian ketikkan ke nomor 3300
  5. Setelah itu kalian akan menerima balasan berupa informasi transaksi terakhir

Cara Mengecek Transfer BRI Masuk

Apapun jenis dan tipe handpone kalian, SMS Banking BRI akan melayani kebutuhan transaksi perbankan yang kalian lakukan. Setelah melakukan langkah di atas kalian akan mendapat balasan seperti saldo terakhir, Uang Masuk , jumlah transferan, dan lain-lain.

Cara Mengecek Transferan Masuk BRI Lewat M-Banking

Cara melihat transfer masuk di BRI mobile ini hampir sama dengan SMS Banking. Hanya beberapa yang terlihat berbeda. Seperti biasa pula akun rekening kalian harus sudah teraktivasi lewat customer service untuk bisa digunakan. Jika sudah teraktivasi, berikut cara mengecek transferan masuk lewat m banking bri :

  1. Download dan instal aplikasi BRI Mobile yang bisa didapat melalui Play Store atau App Store
  2. Buka aplikasi dan akan muncul tampilan awal dengan beberapa menu
  3. Pilih menu Mobile Banking BRI dan otomatis membuka tampilan baru
  4. Setelah itu pilih opsi INFO, akan ada banyak sekali info yang diberikan
  5. Kemudian pilih saja INFO MUTASI, kalian akan diarahkan pada tampilan INFO MUTASI
  6. Masukkan PIN yang sudah kalian daftarkan sebelumnya

Cara Mengecek Transfer Masuk BRI

  1. Terakhir klik SEND, dan untuk mengirim informasi mutasi akan dikirim lewat notifikasi pesan dari 3300
  2. Selesai

Nah, sms yang akan dikirim ini tidaklah gratis. Jadi pastikan kalian mempunyai saldo pulsa yang cukup pada smarthphone kalian. Setelah kalian menerapkan cara di atas, maka kalian akan mendapatkan balasan berupa info beberapa transaksi yang baru saja dilakukan. Dengan itu kalian dapat mengecek apakah transfer sudah masuk atau belum.

Baca Juga : Nomor Referensi Nasabah BRI

Cara Mengecek Tranferan Masuk BRI Lewat Internet Banking

Dengan internet banking BRI, kalian dapat berinteraksi dengan BRI kapan dan dimanapun kalian berada. Kalian hanya harus wajib terhubung dengan koneksi internet. Fasilitas yang ada di Internet Banking sendiri berupa Informasi rekening, saldo, mutasi rekening, transfer dan masih banyak lagi. Ini dia cara mengecek trasferan masuk via i banking bri :

  1. Silahkan kalian buka situs BRI pada Browser di handphone menuju https://bri.co.id/ dan akan ada tampilan pertama Bank BRI
  2. Setelah itu klik pada Login dan pilih Internet Banking Personal
  3. Selajutnya silahkan isi user ID dan password yang telah kalian dapatkan saat registrasi
  4. Kemudian ketikkan angka unik yang tertera untuk validation data yang kalian isikan
  5. Setelah itu masuk, dan tunggu beberapa saat sampai membuka tampilan baru

Cara Cek Transfer Masuk BRI

  1. Pada tampilan awal akan ada data diri kalian seperti Login Terakhir, Status Aktivasi, Alamat, hp, Email, dan lain-lain.
  2. Lalu klik pada tanda tiga garis, dan akan menampilkan Rekening, Transferan, Pembayaran, Pembelian, Layanan, dan Manajemen
  3. Pilih opsi Rekening, selanjutnya pilih mutasi rekening lalu pertahun atau perbulan
  4. Setelah itu data transaksi rekening akan keluar dan ditampilkan pada layar hp kalian
  5. Selesai

Cara mengecek transferan masuk bri lewat i banking ini bisa juga dilakukan pada aplikasi BRI Mobile. Langkah-langkahnya pun juga tak jauh berbeda dengan menggunakan Browser.

Cara Mengecek Transferan Masuk Lewat ATM BRI

Setelah tahu cara cek transferan masuk di ATM BRI lewat hp. Ada juga cara manual yang dilakukan dengan cara mendatangi mesin ATM BRI terdekat di daerah kalian. Cara mengecek transfer masuk BRI lewat mesin ATM pasti sudah banyak yang tahu dan paham.

Karena kalian cukup memasukkan pin kartu ATM BRI kalian dan memilih Transaksi Lain. Selanjutnya akan ada tampilan baru pilih Info Rekening, selanjutnya pilih Mutasi Rekening. Kemudian mesin ATM akan otomatis mencetak struck lima transaksi terakhir berupa Debet ataupun Kredit.

Ada beberapa Tips Bertransaksi saat kalian berada di ruang mesin ATM

  • Jangan memberikan kartu ATM dan PIN ke orang yang tidak kalian kenal
  • Segera ganti PIN kalian dengan PIN yang belum pernah digunakan secara berkala.Untuk pergantian PIN ATM BRI, kalian perlu mengetahui cara ganti PIN ATM BRI
  • Jaga kerahasiaan PIN dan hafalkan, jangan sekali-kalinya kalin menuliskannya pada dompet, kertas atau handphone yang mudah terbaca

Nah, kemudahan cara mengecek transferan yang masuk di atm BRI merupakan bukti nyata layanan prima mereka. Bagi kalian para nasabah sudah tidak usah bingung-bingung jika akan bertransaksi.

Sekian informasi tentang cara mengecek transferan masuk bri kali ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembacanya. Dan jangan lupa untuk memberi komentar atau pertanyaan di kolom yang sudah disediakan. Terimakasih.

Tinggalkan komentar