5 Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit

Nomor kartu BCA yang terdapat pada kartu ATM dan berjumlah 16 digit itu adalah nomor yang sangat penting. Akan tetapi bagaimana jika kartu ATM BCA kalian hilang? Jangan khawatir karena kami akan memberikan cara mengetahui no kartu ATM BCA 16 digit yang hilang.

Pada saat kalian membuka rekening di Bank BCA, kalian akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM. Pada kartu ATM tersebut terdapat 16 digit nomor digunakan untuk mengidentifikasi bahwa kartu tersebut adalah milik kalian.

Kartu ATM yang diterbitkan oleh Bank BCA mempunyai nomor yang berbeda-beda. Digit depan nomor pada kartu ATM BCA mengacu pada jaringan kartu yang digunakan. Apabila terdapat 4 digit nomor, berarti jaringan yang dipakai adalah Visa. Sedangkan jika kartu ATM BCA kalian mempunyai 5 digit nomor, maka jaringan yang dipakai adalah Master Card.

Lalu bagaimana jika kartu ATM kalian hilang? Apakah kalian tidak dapat melihat 16 digit nomor kartu ATM BCA. Tentunya kami mempunyai cara mengetahui no kartu ATM BCA 16 digit yang dapat kalian gunakan untuk melihat 16 digit nomor pada kartu ATM kalian yang hilang.

Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit

16 digit nomor kartu ATM BCA ini sangatlah penting. Seperti halnya saat kalian menggunakan MBanking BCA pada HP yang baru saja diinstall, terlebih dahulu kalian harus memasukkan 16 digit nomor tersebut.

Untuk cara mengetahui 16 digit nomor kartu ATM BCA, kalian dapat menggunakan beberapa cara diantaranya adalah menggunakan Mobile Banking BCA, KlikBCA, Halo BCA, atau juga dapat dating ke kantor Bank BCA. Untuk lebih lengkapnya perhatikan panduan di bawah ini:

Cara Melihat 16 Digit Nomor Kartu ATM BCA Lewat BCA Mobile

BCA Mobile ini adalah aplikasi Mobile Banking BCA yang sudah disediakan oleh Bank BCA. Untuk cara mengetahui no kartu ATM BCA 16 digit melalui BCA Mobile, sebelumnya kalian diharuskan untuk sudah melakukan pendaftaran dan aktivasi M Banking BCA.

Apabila kalian sebelumnya sudah mengaktifkan MBanking BCA, maka kalian dapat melihat 16 digit nomor kartu ATM BCA berikut ini:

  1. Silahkan untuk membuka aplikasi BCA Mobile yang ada pada ponsel kalian
  2. Pastikan sudah melakukan aktivasi M Banking BCA
  3. Setelah aplikasi BCA Mobile terbuka, pilih m-BCA
  4. Kemudian masukkan kode akses kalian
  5. Lalu akan terbuka Mobile Banking BCA kalian, dan pilih Akun Saya pada pojok kanan bawah
  6. Setelah itu akan terlihat jelas 16 digit nomor kartu ATM BCA kalian

Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit

Pada aplikasi BCA Mobile tersebut, kalian langsung dapat menyalin 16 digit nomor kartu ATM BCA dengan memilih tombol kotak ganda. Atau juga kalian dapat melakukan screenshot untuk menyimpan nomor tersebut.

Cara Melihat 16 Digit Nomor Kartu ATM BCA Lewat KlikBCA

KlikBCA adalah salah satu platform Internet Banking BCA. Dengan KlikBCA kalian dapat melakukan transfer, cek saldo, dan masih banyak lagi. Akan tetapi ternyata kita juga dapat mengetahui no kartu ATM 16 digit melalui KlikBCA.

Cara mengetahui no kartu ATM BCA 16 digit di KlikBCA ini dapat kalian lakukan dengan mudah. Yang terpenting sebelumnya kalian harus sudah melakukan aktivasi Internet Banking BCA. Jika sudah melakukan aktivasi, kalian dapat melakukan langkah-langkah melihat nomor kartu ATM BCA di KlikBCA berikut ini:

  1. Langkah pertama masuk ke website Internet Banking BCA melalui https://ibank.klikbca.com/
  2. Setelah itu masukkan User ID dan PIN Internet Banking BCA
  3. Setelah Internet Banking BCA berhasil terbuka, masuk ke menu Administrasi
  4. Kemudian pilih Blokir Kartu ATM
  5. Setelah itu kalian akan disuruh untuk memasukkan tanggal lahir untuk melakukan validasi. Silahkan masukkan tanggal lahir yang sesuai, lalu pilih Lanjut
  6. Kemudian akan tertampil 16 digit nomor kartu ATM kalian. Catat nomor tersebut, atau screenshot untuk menyimpannya. Setelah itu pilih Batal. Jika kalian tidak mengetahui bagaimana cara screenshot, kalian dapat membaca cara screenshot ini

Jangan sampai kalian memilih opsi kirim pada saat blokir kartu ATM, karena hal tersebut dapat memblokir kartu ATM kalian. Menu blokir kartu ATM ini, kami gunakan hanya untuk melihat 16 digit nomor kartu ATM. Setelah itu pilih batal karena kalian tidak ingin memblokir kartu ATM BCA.

Cara Melihat 16 Digit Nomor Kartu ATM BCA Lewat Email

Mungkin banyak dari kalian yang mendaftar BCA tanpa kartu. Dan saat ingin login untuk pertama kali di BCA Mobile, kalian diharuskan untuk memasukkan 16 digit nomor kartu ATM. Sedangkan kalian tidak mempunyai kartu ATM BCA.

Ternyata meskipun kalian mendaftar tanpa kartu, kalian juga mendapatkan 16 digit nomor kartu ATM. Lalu bagaimana cara mengetahui no kartu ATM BCA 16 digit sedangkan kalian tidak mempunyai kartu ATM.

Pada saat kalian membuka rekening, pasti  kalian disuruh untuk memasukkan Email. Pada email tersebutlah kalian dapat melihat 16 digit nomor kartu ATM BCA kalian. Untuk lebih lengkapnya, perhatikan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Email yang ada di ponsel kalian
  2. Pastikan kalian menggunakan Email yang terdaftar di BCA
  3. Setelah itu kalian cari Email yang berasal dari BCA
  4. Setelah ketemu, buka email tersebut dan unduh PDF pada lampiran email
  5. Setelah PDF berhasil terunduh, buka PDF tersebut.
  6. PDF tersebut biasanya akan terkunci, dan kalian disuruh untuk memasukkan password. Password pada PDF tersebut adalah tanggal lahir kalian. Jadi masukkan tanggal lahir kalian sebagai password PDF tersebut.
  7. Setelah berhasil membuka PDF tersebut, kalian akan dapat melihat 16 digit nomor kartu ATM kalian.

Pastikan kalian mengingat apa Email yang kalian gunakan untuk mendaftar rekening BCA. Dan jangan sampai kalain lupa, karena Email tersebut dapat digunakan untuk melihat 16 digit nomor kartu ATM BCA kalian.

Cara Melihat 16 Digit Nomor Kartu ATM BCA Lewat Halo BCA

Apabila kalian bingung melalakukan cara di atas, kalian dapat menggunakan bantuan Halo BCA untuk cara mengetahui no kartu ATM BCA 16 digit ini. Halo BCA adalah layanan call center dari BCA yang dapat kalian hubungi 24 jam.

Kalian dapat menghubungi Halo BCA di nomor 1500888 jika ingin mengetahui nomor kartu ATM BCA dengan cepat. Setelah kalian menelepon BCA pada nomor tersebut, kalian minta kepada customer service untuk melihat nomor kartu ATM BCA kalian.

Selain nomor di atas, kalian juga dapat menghubungi BCA dengan metode lainnya berikut ini:

WhatsApp: 08111500998

Twitter: @haloBCA

Email: halobca@bca.co.id

Cara Melihat 16 Digit Nomor Kartu ATM BCA Dengan Mendatangi Kantor BCA

Ini adalah cara terakhir yang dapat kalian lakukan, dan pasti berhasil yaitu dengan mendatangi langsung kantor Bank BCA terdekat. Persyaratan ketika kalian mendatangi kantor BCA ini adalah harus membawa KTP dan buku tabungan rekening kalian.

Untuk cara mengetahui no kartu ATM BCA 16 digit ini, kalian cukup datang ke kantor BCA dan mengambil antrian untuk customer service. Setelah kalian dipanggil untuk menghadap customer service BCA, kalian sampaikan tujuan kalian yaitu ingin mengetahui nomor kartu ATM. Atau jika kartu ATM kalian hilang, maka kalian juga dapat membuat kartu ATM lagi.

Setelah itu pihak customer service BCA akan melakukan validasi terlebih dahulu. Setelah proses validasi selesai, kalian akan diberitahu 16 digit nomor kartu ATM BCA kalian.

Itulah 5 cara mengetahui no kartu ATM BCA 16 digit yang hilang. Dengan melakukan berbagai cara di atas, kalian akan dapat mengetahui nomor kartu ATM BCA kalian sendiri. Dan pastikan untuk mencatat nomor tersebut.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan. Apabila menurut kalian artikel cara melihat nomor kartu ATM BCA 16 digit ini bermanfaat, kalian dapat berbagi melalui tombol share yang sudah kami sediakan. Atau jika terdapat yang belum dipahami, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar