Cara Mengetahui atau Melihat User ID BCA

Banyak sekali pengguna BCA yang lupa akan User ID nya. Penyebabnya sangat beragam, tetapi pada intinya pengguna lupa atau belum mengetahui User ID BCA nya. Untuk itu kami akan memberikan cara mengetahui User ID BCA kalian sendiri.

User ID adalah sebuah username dan PIN KlikBCA yang bisa digunakan untuk login Internet Banking BCA. Susunan huruf ataupun angka User ID terbentuk secara otomatis saat kalian mendaftarkan internet banking BCA via ATM. Saat itu mesin akan mengeluarkan struk berisi User ID kalian.

Namun sebagian pengguna terkadang lupa dengan User ID Klik BCA nya, sehingga pada saat hendak digunakan tidak dapat di akses. Oleh karena itu para artikel kami hari ini akan memberikan tutorial cara mengetahui User ID Klik BCA.

Cara Mengetahui User ID Klik BCA

Seperti yang kalian ketahui, BCA memberikan fasilitas menarik bagi penggunanya, yaitu aplikasi yang bernama BCA Mobile. Di dalam aplikasi tersebut tersedia 5 layanan menarik lagi, antara lain M – BCA, Klik BCA, Info BCA, Buka Rekening Baru dan Flazz.

Dan seperti dengan judul yang sudah tertulis di atas, bagi kalian yang belum tahu cara melihat User ID BCA yang lupa, kalian memasuki website yang tepat. Karena kami akan memberikan tutorialnya secara singkat, jelas, dan mudah. Jadi pastikan kalian memahaminya agar bisa menerapkannya.

Bagaimana Cara Mengetahui User ID BCA

Cara Mengetahui User ID BCA Melalui Call Center BCA

Ada tiga cara yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui User ID BCA, yaitu kalian bisa melakukannya melalui call center BCA, melalui ATM BCA, dan juga bisa melalui notifikasi Email.

Yang pertama kami akan memberikan turorial cara mengetahui User ID BCA dengan menghubungi call center BCA. Berikut ini adalah tutorialnya:

  1. Pertama yang harus kalian siapkan adalah smartphone, kemudian buka menu telepon
  2. Selanjutnya ketikkan nomor call center BCA, yaitu di nomor 1500888
  3. Tunggu sampai telepon tersambung dengan pihak BCA
  4. Kemudian petugas BCA, akan melakukan verifikasi data dengan menanyakan Nama Lengkap, Nomor HP, Nama Ibu Kandung dan Alamat. Jawab lah sesuai dengan data yang terdaftar di Bank BCA
  5. Setelah itu kalian minta tolong ke customer service tersebut untuk meminta User ID BCA kalian dan kalian akan mendapatkan User ID Klik BCA.
  6. Akan tetapi apabila pertanyaan yang diajukan customer service tersebut tidak sesuai, maka permohonan kalian untuk mengetahui User ID tidak dapat di proses

Jika yang lupa adalah PIN internet bangking, sampaikan mengenai reset KlikBCA Individual ke Customer Service. Selanjutnya anda dapat melakukan registrasi ulang di mesin ATM. Dan sebelum kalian menggunakan cara yang pertama ini, kalian harus memastikan bahwa sisa pulsa masih cukup digunakan untuk menelepon Call Center BCA.

Jika kalian tidak bisa melakukan cara mengetahui User ID BCA melalui Call Center, maka kalian masih dapat menggunakan cara lainnya dibawah ini.

Baca Juga : Cara Mengecek Tagihan Kartu Kredit BCA

Cara Mengetahui User ID BCA Melalui ATM BCA

Cara selanjutnya untuk melihat User ID BCA yaitu dengan menggunakan ATM BCA. Jika sebelumnya kalian menggunakan pulsa, kali ini tidak perlu, akan tetapi kalian harus pergi mencari ATM BCA terdekat di daerah kalian. Bagaimana caranya? Di bawah ini sudah kami tuliskan tutorialnya:

  1. Carilah ATM BCA terdekat di daerah kalian
  2. Kemudian masukkan kartu ATM
  3. Masukkan PIN ATM kalian
  4. Selanjutnya pilih daftar E Banking atau Auto Debet
  5. Lalu pilih menu Internet Banking
  6. Dan jika kalian sudah mendaftarkan di Klik BCA, maka User ID BCA kalian akan terlihat

Format User ID merupakan gabungan nama dan tanggal lahir. Kombinasi User ID terdiri dari 8 digit alfabet dari nama dan 4 digit numerik dari data kelahiran.

Jadi itulah cara melihat User ID BCA kalian dengan menggunakan mesin ATM. Setelah ini, masih ada cara satu lagi yang bisa kalian gunakan.

Cara Mengetahui User ID BCA Melalui Email

Apabila kalian membuka rekening melalui BCA Mobile maka User ID Klik BCA dapat di lihat melalui email yang dimasukkan pada saat pembukaan rekening. Kalian bisa mengecek kembali inbox email kalian jika notifikasi email tersebut belum terhapus atau hilang. Semoga cara terakhir sekaligus cara melihat User ID BCA ketiga ini juga dapat membantu dalam mengatasi masalah kalian tersebut.

Itulah ketiga cara sekaligus tutorial yang bisa kami sampaikan dalam melakukan cara mengetahui User ID BCA kalian yang lupa.

Dan selain itu ada hal yang harus kalian ketahui bahwa ada tips untuk menjaga keamanan User ID dan PIN BCA. Apa yang harus di lakukan? Di bawah ini sudah kami tuliskan tips – tipsnya.

Baca Juga : Cara Ganti PIN ATM BCA

Cara Menjaga Keamanan User ID dan PIN Klik BCA

Demi keamanan User ID dan PIN Klik BCA, kalian harus melakukan hal-hal di bawah ini:

  1. Jika telah selesai bertransaksi nasabah wajib untuk Log Out terlebih dahulu.
  2. Tidak menginformasikan User ID ke siapapun yang menjanjikan pemberian hadiah.
  3. Tidak menuliskan User ID dan PIN pada media yang mudah di ketahui oleh orang lain.
  4. Jika hendak mengakses Klik BCA/internet Banking BCA tidak menggunakan perangkat elektronik orang lain.

Dengan melakukan empat hal di atas tersebut, mungkin bisa membantu kalian dalam menjaga keamanan User ID dan PIN Klik BCA.

User ID BCA Terletak Dimana?

User ID BCA terletak pada email yang kalian gunakan untuk mendaftar BCA atau pada saat kalian membuka rekening BCA.

Selain itu biasanya petugas bank yang melayani kalian saat membuka rekening akan memberitahu tentang User ID BCA kalian

Bagaimana Jika Lupa User ID BCA?

Tenang tidak perlu takut jika kalian lupa dengan User ID BCA kalian, karena User ID masih dapat dilihat melalui ATM BCA atau Email yang kalian gunakan untuk mendaftar rekening BCA.

Contoh User ID BCA

Biasanya format User ID merupakan gabungan dari nama dan tanggal lahir. Kombinasi User ID terdiri dari 8 digit alfabet dari nama dan 4 digit numerik dari data kelahiran.

Itu saja yang bisa kami sampaikan terkait dengan artikel kami yang berjudul cara mengetahui User ID BCA, beserta dengan cara menjaga keamanan User ID dan pin Klik BCA kalian. Silahkan pilih metode apa saja yang terlihat mudah untuk dilakukan.

Jangan lupa untuk share ke orang lain agar bisa mengatasi masalah mereka terkait dengan User ID yang lupa. Atau jika kalian ingin menanyakan sesuatu hal yang berhubungan dengan artikel ini, itu sangat bisa. Caranya, kalian hanya tinggal menuliskan apa yang masih kalian bingungkan atau kurang jelas pada kolom komentar yang sudah kami siapkan di bawah ini.

Tinggalkan komentar