Cara Mengganti Akun OVO Di Grab Terbaru

Entah dengan berbagai alasan, mungkin beberapa dari kalian pengguna Grab yang menautkan akun Grabnya dengan dompet digital OVO ingin menggantinya. Untuk itu kalian perlu mengetahui cara mengganti akun OVO di Grab.

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa aplikasi Grab memang sudah sangat banyak penggunanya, terutama di Indonesia. Menjadi driver ojek online, memiliki pendapatan terbilang lebih banyak dibandingkan dengan tukang ojek biasanya. Tidak heran jika banyaknya orang yang lebih memilih Grab dibandingkan dengan ojek biasanya, karena pemesanan Grab bisa dilakukan melalui aplikasi, dan untuk pembayarannya sendiri biasanya juga dilakukan dengan menggunakan OVO.

Jadi bisa dikatakan Grab dan OVO itu saling berhubungan, dengan menggunakan OVO kalian bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan beraneka ragam promo menarik lainnya. Namun, ada kalanya kalian pasti ingin mengganti akun di aplikasi OVO kalian. Untuk itu, kami akan memaparkan bagaimana cara mengganti akun OVO di Grab.

Untuk mempermudah pembayaran di Grab, pengguna dapat melakukan pembayaran melalui dompet digital salah satunya OVO. Namun terkadang ada saja masalah seperti nomor hilang atau hangus, sehingga diharuskan untuk mengganti nomor terdaftar dengan yang baru. Meskipun terlihat mudah, namun tidak semua driver tahu akan cara ganti nomor OVO di akun Grab. Sehingga banyak para mitra driver merasa kebingungan untuk mengetahaui bagaimana cara mengganti nomor lama OVO dengan nomor baru.

Oleh karena itu, pada artikel hari ini, kami akan memberikan cara mengganti akun OVO di Grab atau cara ganti nomor OVO di akun Grab agar bisa mengatasi kebingungan kalian selama ini.

Cara Mengganti Akun OVO Di Grab

Sebelum membagikan tutorial cara merubah nomor akun OVO di Grab mungkin kami akan memberikan sedikit penjelasan mengenai aplikasi OVO. Jadi OVO sendiri merupakan salah satu perusahaan dompet digital yang menawarkan pembayaran di Grab. Dimana para pengguna Grab lebih mudah membayar driver Grab dengan OVO tanpa harus mengeluarkan uang tunai.

Untuk top up OVO sendiri diperlukan nomor telepon terdaftar sebagai kode pembayaran. Jika terdapat masalah pada akun OVO maka kalian perlu mengganti nomor di akun OVO yang terhubung dengan Grab. Untuk mengetahaui cara ganti nomor OVO di akun Grab, kalian semua bisa simak informasi di bawah ini.

Cara Mengganti Nomor OVO Di Grab

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, untuk cara mengganti akun OVO di Grab atau cara ganti nomor ovo di akun Grab memang sangat mudah sekali l dilakukan. Kalian semua cukup pastikan saja jika sudah melakukan pergantian nomor baru pada aplikasi OVO terlebih dahulu dan selain itu juga pastikan nomor sudah aktif. Karena nantinya akan ada SMS masuk untuk verifikasi berupa kode dari Grab untuk melakukan proses aktivasi nomor baru tersebut. Di bawah ini adalah tutorial cara aktivasi ulang OVO di Grab dengan mudah dan cepat:

  1. Untuk langkah pertama kalian semua harus mengganti nomor terlebih dahulu pada aplikasi OVO.
  2. Buka aplikasi OVO yang ada di ponsel kalian, setelah itu tekan tombol Profile.
  3. Di halaman Profile aplikasi OVO kalian bisa klik opsi Ubah Profil, lalu tekan tombol Ubah pada nomor ponsel kalian.
  4. Jika sudah mengubah nomor ponsel, untuk melanjutkan tutorial cara mengganti akun Grab, maka kalian bisa menekan tombol Simpan.

cara mengubah akun OVO di Grab

  1. Selanjutnya yang harus kalian lakukan yaitu dengan memasukkan Kode Verifikasi yang sudah dikirim ke nomor ponsel baru kalian.
  2. Jika sudah selesai mengubah nomor OVO maka kalian bisa membuka aplikasi Grab untuk mengubah nomor ponsel Grab, supaya nomor ponsel di Grab dan OVO menjadi sama.
  3. Tekan tombol Akun, setelah itu pilih Edit Profil.
  4. Untuk mengubahnya, pilih Ubah, kemudian ubah pada nomor telepon kalian dengan memasukkan nomor baru kalian dan tekan tombol Simpan.

cara mengganti akun OVO di Grab

  1. Karena kalian sudah mengganti nomor di aplikasi OVO sebelumnya, maka kalian bisa menekan tombol Continue Anyway (Not Recommended).
  2. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan Grab ke nomor baru kalian pada kolom yang sudah disediakan.
  3. Sesudah mengganti nomor maka kalian tinggal tekan tombol Aktifkan yang ada di pojok kanan atas untuk mengaktifkan lagi saldo OVO kalian.

Cara mengaktivasi ulang OVO di Grab berhasil dilakukan dan kalian tidak perlu khawatir untuk saldo OVO kalian karena meskipun berganti nomor saldo OVO tidak akan berkurang. Dan untuk nomor yang lama tidak dapat digunakan untuk login kembali ke OVO.

Baca Juga : Cara Menghapus History Grab

Cara Mengganti Nomor OVO Di Grab Untuk Driver

Untuk cara mengganti akun OVO di Grab bagi driver, sebaiknya kalian jangan ganti nomor ponsel di aplikasi OVO kalian. Sebab pergantian nomor di OVO ini akan memutuskan koneksi ke akun Grab Driver kalian, sehingga dapat menyebabkan beberapa kerugian yang diakibatkan.

Ganti nomor OVO bagi Grab Driver dapat membuat kalian tidak bisa menggunakan saldo OVO di aplikasi Grab Driver, tidak bisa transfer uang dari Dompet Tunai ke Dompet OVO, dan juga tidak bisa membuat kalian melakukan top-up OVO kepada penumpang.

Karena itulah jika kalian ingin mengganti akun OVO di Grab atau mengganti nomor OVO di Grab maka kalian harus menghubungi layanan customer service terlebih dulu. Kalian bisa mengakses layanan customer service pada  menu Pusat Bantuan yang ada di aplikasi Grab Driver kalian.

Jika kalian ingin mengganti akun OVO di Grab, hal pertama yang paling penting dilakukan adalah memastikan sudah menggunakan aplikasi OVO paling terbaru. Sehingga proses penggantian akan lebih mudah dan lebih cepat.

Mungkin cukup sekian informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, dimana cara mengganti nomor OVO di Grab sangat mudah, kalian cukup mengikuti langkah-langkahnya seperti yang sudah kami tuliskan di atas tadi.

Cukup sekian dulu informasi mengenai cara mengganti akun OVO di Grab atau cara mengubah nomor OVO di Grab. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat membantu kalian yang sedang kesulitan dalam mengubah akun OVO di Grab. Jika terdapat sesuatu yang belum dimengerti kalian dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar